Pidato SBY Mengenai Ledakan di JW Marriott dan Ritz Carlton



Share
Video Pidato Kepresidenan SBY sore hari tadi setelah terjadi peledakan bom hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Presiden Bambang Susilo Yudhoyono (SBY) berpidato sambil menahan rasa sedih dan sepertinya ingin menitikkan air mata, sampai beberapa kali berhenti di sela-sela Pidato Kepresidenan.

Ekspresi wajah beliau campur aduk ... ada sedih, prihatin, sekaligus geram dan mengutuk keras perbuatan pelaku peledakan Bom JW Marriott dan Ritz-Carlton tadi pagi. Dan berharap kasus ini bisa segera diusut tutas, serta pihak yang berwenang mampu melakukan penangkapan pelaku pengeboman Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton beserta aktor intelektual dan jaringannya yang merencanakan peledakan bom Mega Kuningan Jakarta tadi pagi.
Pelaku Peledakan Bom Sempat Pesan Kopi

Berdasarkan keterangan penyidik, diduga pelaku pemboman di Hotel JW Marriott, Jumat (17/7) pagi, sempat memesan dan minum kopi di kamar 1808 sebelum menjalankan aksinya.

Dugaan ini muncul karena ditemukan kopi yang belum terlalu dingin di kamar 1808 di lantai 18 Hotel JW Marriott. Seperti diberitakan, di kamar ini pula ditemukan tas koper berisi bom rakitan berdaya ledak rendah (low explosive) yang digabung dengan potongan besi, mur, serta gotri. Bom ini sendiri berhasil dijinakkan dan diurai oleh petugas dari Gegana Polri.

Berdasarkan keterangan sumber Warta Kota di lokasi kejadian, si pelaku keluar kamar setelah ia minum sedikit kopi pesanannya. Koper berisi bom rakitan itu pun sempat dibawa keluar kamar. Namun entah mengapa, pelaku urung membawa koper itu keluar kamar. Koper itu malah ditinggal di kamar.

Selang beberapa menit, orang itu keluar dari kamar dan tak lama kemudian terjadi ledakan.

Diduga kuat pelaku merakit bom sejak beberapa hari sebelum kejadian. Ia memasukkan material untuk merakit bom secara satu per satu.
Video Pidato SBY Mengenai Ledakan di JW Marriott dan Ritz Carlton


1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


addiehf @Blogger said...

namun sayang yah, pidatonya agak sedikit provokatif dan intimidatif gitu :(
jd malah menimbulkan masalah baru :D

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...