SEO Friendly Name Blogger Blogspot



Share
Pendaftaran nama domain gratis di blogspot / blogger menjadi fokus pembahasan latihan seo untuk pemula malam ini. 'Nama' saat kita mencoba untuk belajar seo ataupun latihan seo untuk pemula 'Nama' blog / situs web cukup punya peranan penting, kita kutip dua pernyataan yang berbeda dari Shakespeare dan Al Ries & Jack Trout :

“Apalah arti sebuah nama ? Sekuntum mawar tetaplah harum walau dengan nama lain sekalipun” (William Shakespeare)

“Shakespeare salah ! Sekuntum mawar dengan nama lain tidak akan seharum sebagaimana mestinya. Itulah sebabnya mengapa satu-satunya keputusan paling penting dalam memasarkan parfum adalah pemilihan nama” (Al Ries & Jack Trout)


Dua pernyataan di atas dikutip oleh professor pemasaran David Aaker dalam karya klasiknya Managing Brand Equity. Dalam dunia marketing, produk dengan nama tertentu akan mengalami nasib yang berbeda dengan produk yang sama sekali tidak mengusung nama.


Apakah Nama situs web / blog anda dapat benar-benar memberikan bobot yang baik di rangking Search Engine ?

Nama domain yang tepat dan mendukung keyword akan membuat rangking kita cukup bagus untuk kata kunci tertentu yang selaras dengan nama blog milik kita. Saya coba untuk blog ini, saat pertama dibangun ada kata kunci yang cukup banyak dicari orang dan mempunyai pesaing jutaan halaman, seandainya bisa masuk di halaman satu Insya Allah trafik / visitor yang didapatkan akan lumayan, contohnya untuk kata kunci / keyword :
Ini membuktikan bahwa nama blog / situs website yang kita pakai pengaruhnya cukup besar untuk menguatkan seo pada kata kunci / keyword yang hendak kita bidik. Walaupun biasanya untuk kontes-kontes seo tidak diperbolehkan mempunyai nama yang sesuai dengan keyword yang dipartandingkan. Misalnya ada kontes latihan seo untuk pemula dan kita membuat blog http://latihan-seo-untuk-pemula.blogspot.com.

Seandainya akan membuat blog baru yang khusus untuk membuat blog gratis pengejar trafik pengunjung dengan maksud agar blog gratisan tersebut menghasilkan beberapa rupiah dan dolar, kita harus memikirkan dulu kira-kira nama apa yang tepat untuk bisa memancing pengunjung datang ke blog tersebut. Untuk yang tidak tertarik belajar seo dan bisnis online, tidak usah dilanjutkan membaca ini.

1. Solusi

Sebagian besar waktu kita mencari solusi untuk masalah-masalah yang kita hadapi. Misalnya, Tips merawat mobil, tips merawat kecantikan, tips awet muda dan langsing, tips memperbesar anu, tips memperkecil ini, tips meningkatkan pendapatan dan tips-tips lainnya yang diperkirakan banyak dicari orang.

2. Hiburan

Banya orang yang mencari hiburan di internet. Saat kita mungkin orang bilang : "gw nge blog cuma buat having fun aja buat apa belajar seo ! atau bahkan mereka cuma Belajar Bercinta Lewat Chating, Blogwalking, FS atau Plurk ?, Intinya banyak orang yang menggunakan internet untuk mendapatkan hal-hal menyenangkan / hiburan seperti mendengarkan musik, menonton video secara online. Tapi persaingan di kata kunci seperti ini sudah demikian padat misalnya keyword : download gratis mp3, download video gratis, games gratis, cheat games, mi cash game ayodance gratis. Dan segala macam kata yang ada kata download atau gratis nya, biasanya cukup laku dicari di mesin pencari.

Jadi apa yang akan menjadi kesimpulan latihan seo hari ini? Memberikan nama domain gratis yang terdiri dari kata kunci (kita terbiasa memberi nama dengan nama kita atau sesuatu yang behubungan dengan pribadi kita / terlalu khusus) untuk blog milik pribadi tidak apa-apa, akan tetapi seandainya anda mengejar trafik harus diperhitungkan membuat nama domain juga berhubungan dengan kata kunci, Ini akan membuat blog / situs web, seo friendly / berteman dengan mesin pencari dan membantu mendapatkan peringkat yang tinggi di search engine.

13 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


achiles said...

pertamax
dapet pencerahan lagi nie..thanks bang buat infonya..

Fitriansyah said...

wahhh semakin membingungkan??? :-t :-t :-t

[googleholic] said...

Busyeeett,..'Ampun dech suhu...
Ampyuuun...

Seno said...

Teliti banget... hebat nembak keywordnya

LINDA said...

lieurr uy.....:(

Yopan Prihadi said...

Mas Abu...saya sekalian mau tanya juga tentang domain.
Benarkah subdomain itu berpengaruh pada alexa rank!
Apakah subdomain dapat mempengaruhi pada pagerank?
Bukan apa sih..semenjak saya beralih pake subdomain baru http://blog.yopanprihadi.com terjadi keganjilan dalam pembacaan alexa rank..
Mohon bantuannya mas Abu...dan bilamana berkenan silahkan juga kasih komen di blog saya.
makasih banyak sebelumnya...


Oh..ya domain saya sudah di redirect ke http://blog.yopanprihadi.com mohon update link-nya yah..

bocahiseng said...

wahh benar juga ? berati selama ini saya salah nama xixixixi

emang keren said...

artikelnya emang keren2

Info CPNS said...

bagus banget

tukang kritik said...

Okelah SEO anda bagus, tetapi apakah blog ini bermanfaat setelah para pembaca membacanya? dan bagaimana orang yang mencari kata kunci tertentu nyasar di blog anda? kata Yaro Starak, blog yang bagus adalah juga bermanfaat bagi pembaca setelah membaca blog tersebut tetapi di blog ini kadang saya gak dapet inti postingannya, ngalur ngidul, maaf berkomentar begitu.

Search Engine Optimization ( SEO ) said...

tak coba ahhhh keren banget nichhh hebat-hebat

Achmad Suryadi said...

Waduh, saya baca artikel ini malah ikutan kempong nieh....
Bikin bingung aja dech. Judulnya sih menggiurkan, artikelnya membungungkan.... =))
hehehehe

azis fotografi said...

Kalau kita banyak menggunakan sub domain apakah berpengaruh terhadap Rangking alexa Domain utama ?

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...