Blog Kartun Nabi Muhammad



Share

Blog komik kartun Nabi Muhammad yang beredar di sebuah blog yang dihosting di wordpress.com sungguh membuat gerah umat Islam Indonesia yahh karana komik yang kartun yang menghina Nabi Muhammad SAW itu dibuat dengan bahasa indonesia dan tentu saja pembuat komik nabi itu orang indonesia?

Pernah juga dengar kasus Kontroversi mengenai karikatur Nabi Muhammad diterbitkan di surat kabar Jyllands-Posten; 30 September 2005. Jyllands Posten adalah surat kabar terbesar di Denmark, Di Indonesia, tercatat ada dua media massa menerbitkan karikatur-karikatur ini, masing-masing Tabloid Gloria (5 karikatur) dan Tabloid PETA.Pemimpin redaksi (pemred) Gloria kemudian meminta maaf dan menarik penerbitannya,sedangkan pemimpin umum dan pemred PETA dijadikan tersangka. Yahh kasus karikatur ini membuat umat islam internaisonal marah. [sumber : wiki : baca lengkapnya]

Karena sesuai dengan ajaran Islam kita tidak diperbolehkan menggambarkan secara visual karakter Nabi terutama Nabi Muhammad SAW.

Alamat blog komik nabi di wordpress memang sudah tidak bisa diakses lagi? tetapi walau Blog Ditutup, Pembuat Komik Nabi Tetap Diburu

Penutupan situs yang memuat komik Nabi Muhammad SAW terhitung sejak Kamis 20 November, tidak membuat perkara kejahatan cyber crime tersebut selesai begitu saja.

Departemen Komunikasi dan Informasi menegaskan akan tetap berkomitmen untuk memburu pembuat situs dan pihak lain yang terlibat dalam upaya penyebaran komik tersebut.

"Hari ini (situs) sudah ditutup oleh Wordpress sendiri, tapi tidak berhenti sampai di situ. Kita juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk melacak pelakunya," ujar Menkominfo M Nuh di sela-sela acara Forum Koordinasi dan Konsultasi Partisipasi Politik Masyarakat dalam Pemilu 2009 di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (20/11/2008).

sumber : news.okezone.com

Gambar Komik hina Nabi Muhammad, tersebut dibuat dalam sebuah blog yang dihosting di wordpress.com. Komik ini tersebar dari orang ke orang lewat instant messenger dan surat elektronik dan berisi cerita?.

Ada dua cerita dalam komik tersebut dengan judul Muhammad dan Zainab’ dan ‘Kartun Sex Muhammad dengan Budak’. Dua kartun tersebut, sangat banyak sekali menampilkan gambar yang disebutnya sebagai Nabi Muhammad. Pada ‘Muhammad dan Zainab’, misalnya, Nabi digambarkan sebagai sesosok orang mengenakan jubah hijau lengkap dengan surbannya. Wajah Nabi berewokan.

Padahal Islam melarang sosok Nabi Muhammad dihadirkan dalam gambar, foto maupun film. Bila ada kisah tentang Nabi Muhammad, hanya boleh ditampilkan dengan tulisan.

Tak hanya menampilkan gambar Nabi, komik di wordpress.com ini juga menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang tidak pantas. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Muhammad dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Muhammad dengan Aisyah dan kisah Muhammad dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Alquran dan hadist dengan penafsiran versi si komikus yang sangat menyesatkan. Pemerintah sudah seharusnya segera mengambil tindakan. Paling tidak, bisa meminta worldpress untuk menutup blog yang sangat menyesatkan dan cenderung meresahkan.

sumber : http://www.detikinet.com/

5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Pak RT said...

Hmm,..kejar tangkap dan hukum sesuai hukum yg berlakau,..
Bro,...Welkom beck,...
Smangat,...Smangat!

rio2000 said...

psikopat tuh yang bikin x(

Septian said...

Parah tuh..hukum tembak aja yg bikin..memancing kemarahan umat ajah..emang mau kedubes Indonesia dibakar diluar negeri? kaya jedubes denmark yd dinegara2 arab?

dino said...

kurang ajar emang tuh orang. agama kok dijelek2kin, beda itu biasa, tapi jangan ego. agama itu urusan pribadi, g bisa dipaksa. kalo mo menyiarkan agama jangan dengan menjelekkan agama orang lain donk. bunuh aja tuh orang, percuma dikasih nyawa tapi g mengerti n memahami diri.
sini belajar sama gw. biar gw ajarin tentang diri lo siapa, biar lo g seenaknya menghina nabi muhammad

sepri said...

pancung aja tu yang memang benar-benar bersalah

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...