Gila belum tentu Jenius, tetapi Orang Jenius pasti 'Gila'!



Share

Awas Bahaya Selingkuh Lewat Chating, Blogwalking, dan Facebook, Semuanya terjadi Tiba-tiba tanpa sengaja Karena memang tidak ada jualan pil penumbuh rasa cinta.
Darimana datangnya ... konon mata turun ke hati ohh sapa bilang 'ketemu aja belom' !
Kalo sekadar lihat di FS atau di FB banyak khan yang 'friendstergenic' atau 'Facebookgenic' tapi aslinya ... hmmm ... Terus apa dunk ? tertarik dengan tulisan-tulisannya ? Ide Kreatifnya ? Ke'gila'annya ?

Banyak wanita sudah tidak lagi percaya dengan cinta di dunia nyata ?
Banyak pria yang pernah menghampiri hidup mereka, mulai dari lelaki 'brengsek tapi asyik', 'lelaki baik' tapi kadang bikin bete, perjaka setia, pria pengkhianat hingga pria tukang pukul, namun semuanya membuat mereka lelah dan bosan. Hingga akhirnya mereka bertemu lewat akses internet. Mulai dari blogwalking, saling balas comment hingga chatting setiap hari. Dalam sekejap hidup serasa kembali sempurna.

Warning berat, hati2lah terutama terhadap para penulis yg kreatif Nge-Blog, lihai bermain kata di 'YM' dan Chat FB atau sering 'tebar pesona di 'Blogwalking' (yang kesindir ngacung (termasuk gw kali yee ?), bisa-bisa ia itu juga sebenarnya adalah seorang playboy sinting !
Jangan sampai anda lupa 'daratan' lupa 'lautan', dan lupa 'langitan'.

Jadi semakin kreatif seorang Seniman (Seniman Nge-Blog belom nge trend yaa ), berarti semakin sinting pula diri orang tsb atau semakin berat pula gejala penyakit Schizophrenia yg di idapnya, Disamping itu terbukti pula seniman yg kreatif itu pada umumnya adalah seorang playboy entah ia itu seorang pelukis ataupun penulis, pejabat kreatif, kepala negara kreatif. salah satu contohnya Bung Karno 'Putera Sang Pajar' yang cerdas dan kreatif, apakah bisa dikategorikan seperti hal tsb dibawah ini ???

Apakah Anda tahu bahwa hampir semua seniman jenius itu 'sinting', mereka menjadi sangat kreatif, karena sakit jiwa. Rupanya jenius & gendheng itu merupakan satu sifat bergandengan yg tidak bisa dipisahkan satu dgn yg lain, Gila belum tentu Jenius, tetapi Orang Jenius pasti 'Gila'. !

Pernyataan diatas ini bukan hanya sekedar celotehan gendengnya dari Tozie, melainkan berdasarkan hasil penelitian dari Helen Keenoo dan Dr Daniel Nettle dosen psikologi dari University of Newcastle – England yg dipublikaskan di majalah "Proceedings of the Royal Society B" edisi 30.November 2005.

Kesimpulan ini mereka dapatkan setelah mengadakan jajak pendapat terhadap 425 responden, yang terdiri dari para seniman profesional, maupun non seniman dari semua golongan dan lapisan masyarakat. Menurut mereka hampir semua seniman-seniman itu mengidap penyakit jiwa Schizophrenia, hal inilah yg antara lain membuat mereka menjadi sangat kreatif.

Teori bahwa penderita schizophrenia itu memiliki kreativitas yg tinggi, ini sudah dibuktikan 50 th yg lampau oleh Psikiater Leo Navratil, Dr dari rumah sakit jiwa Maria Gugging - Austria, bahkan untuk itu ia telah mendirikan galerie khusus untuk para seniman sinting yg diberi nama „Haus der K√ľntsler“ (Rumah Seniman) dan s/d saat ini masih dibuka. Bagi yg berhasrat untuk memiliki koleksi lukisan orang gila bisa berkujung kesana.

Schizophrenia adalah nama yg diberikan kepada sekumpulan penyakit jiwa dimana terdapat gangguan dalam perasaan, pemikiran dan tingkah-laku seseorang itu dan apabila Anda merasa sering mendapatkan wangsit atau mendengar suara dari makhluk halus atau dlm bhs kerennya disebut „halusinasi" umpamanya merasa se-akan2 mendengar suara atau melihat sesuatu yg tidak kedengaran atau kelihatan oleh orang lain, maka Anda akan didiagnosis sebagai schizophrenia. Berdasarkan laporan dari WHO diperkirakan satu dari seratus orang penduduk di dunia ini menderita schizophrenia, berarti lebih dari dua juta orang Indonesia penderita schizophrenia.

Disamping itu telah terbuktikan pula bahwa para seniman tsb, selainnya gendheng juga sex-maniac, sebab hampir semua seniman kondang pada umumnya mempunyai kharisma dan daya pikat yg rua..arrr biasa terhadap kaum perempuan.

Lihat saja pelukis Paul Gauguin (1848 - 1903) yg memiliki hobby makan lalaban alias senang daun muda; gadis2 pendampingnya kebanyakan masih muda belia 14 th.

Atau Pablo Ruiz Picasso (1881 – 1973) di mana ia menjadikan wanita sebagai sumber inspirasinya. Konon, setiap wanita memberikan inspirasi berbeda baginya. Misalnya dari kekasihnya, Marie-Terese Walter, ia menghasilkan karya La Reve (mimpi) yang laku terjual 48.402.500 dolar AS. Dari kekasihnya yang lain, Eva Gouel, terlahir lukisan Femme Assise Dans Un Fauteuil.. Tak heran jika Picasso sampai dijuluki Don Juan (playboy). Selain berganti-ganti kekasih, ia juga telah menikah beberapa kali.

Sir Charles Spencer Chaplin (1889 – 1977) yg lebih dikenal sebagai Charlie Caplin ia juga beken dgn perselingkuhannya dan sdh kawin ber-kali2 terakhir menikah pada saat ia berusia 54 tahun sedangkan istrinya Oona pada saat tsb ia baru berusia 18 th.

Begitu juga para pujangga kondang lainnya, mulai dari pujangga besar Jerman Johann Wolfgang von Goethe s/d Ernest Hemingways semuanya memiliki hobby yg sama ialah: Perempuan.

Dan ini bukan hanya berlaku di luar negri saja, lihat saja pelukis Basuki Abdullah; ia telah tiga kali menikah sebelumnya bertemu dengan seorang gadis Thai istri keempatnya. Tiga pernikahan pertamanya kandas. Kisah pertemuannya dengan gadis Thai dimulai dari juri lomba ratu kecantikan tahun 1967. Gadis itu Nataya Nareerat, istri keempatnya yang terpaut 30 tahun.

Contoh lainnya W.S. Renda – Si Burung Merak; ayah 11 anak dari tiga istri itu; Sunarti (almarhum), Sitoresmi (cerai), Ken Zuraida (pendamping setia). Pelukis Sapto Hudoyo ayah dari 10 putera dari dua istri. Penari Bagong Kussudiardja maupun pelukis Afandi; mereka menikah lebih dari satu kali.
A Agym ahhh kalo yang satu ini tonton aja di Kickandy yaa :D

Orang jenius itu sudah pasti gila, tapi orang gila itu belum tentu Jenius. Loh koq gitu… Ya yalah… Orang jenius pasti punya pemikiran yang gila terus, ide2nya pasti gila, Wah pokoknya cari sensasi terus dah. Sama kya orang gila hahaha. Tapi perbedaannya adalah orang gila itu tidak bisa menciptakan ide yang jenius. Itu aja…

Nah biasanya neh ya orang jenius itu pasti rada aneh, unik, waw Mantap dah ...selalu ada aja yang dia buat. Hmmm mikir2 apakah gw termasuk ya ??? Hahahaha jadi malu…

Orang jenius itu banyak idenya, banyak caranya, banyak gayanya, banyak yg lain lain… Sedangkan orang gila itu banyak tawanya,.Banyak bengongnya,. Banyak ketidakwarasannya hahaha.

Dalam hidup memang sangat tidak menyenangkan bila hal yg gila tidak ada. Maka dari itu buatlah kegilaan.Hidup itu terkadang butuh yang gila supaya tidak membosankan.Nah buat anda yg sudah bosan dengan kemapanan, stabil dan stagnan, marilah kita gila2an… dengan Jenius ;)

(referensi diambil dari berbagai sumber termasuk 'real story' tentunya)

12 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Monica Ria said...

Emang udah ketemu yang 'klik' nich si akang Tozie ????
Btw, tetep semangat nulis ya, tulisannya bagus, referensinya komplit, TE O PE BE GE TE dech.

Mumuy said...

mmm...
gila...
asiik banget.. ahirnya bnyk juga ketemu schizophrenic lainnya..:D...
hahaha...

masri kita rayakan dengan bersulang...!
..
"bitter wine"....

n_n

sachroel said...

he..he..
artikel menarik

siska said...

hmmm lalu anda sendiri? seperti apa?

"berhati-hatilah terhadap orang yg kreatif nge-blog atau tebar pesona dengan blogwalking..."

siapa yg tersindir? :D

*kabuuuuuur*

ria said...

ass...wr.wb...

halow.... udh lama yach tdk ngobrol lg,harap maklum lg sibuk ujian,

sukses teruz dceh bwt kamu,
cuma itu yg bisa doain.......
sukses yach...

doain jg yach ria biar cepet sukses,
heheheeee,,,,,
biar bisa sama2 jd orng sukses amien..............................

tulisanya bagus bnget,
yach sesuai dng realita lah,
tp bukan berati ria.
heheheee........
sesuai lah dng penglihatan dikehidupan sehari2.
betul tdk?(kayak aa gym ajah)

segini jah yach...
wass

Putirenobaiak said...

tulisan yg bagus, memicu pikiran tozie

tapi menurutku dunia maya (tekhnologi internet) dg dunia nyata itu sama saja, dunia ya maya alias fana

hanya istilah orang, aku memandang internet hanya sbg media, soal tingkah laku orang? emangnya disekitar kita tak ada yg baik, yg penipu, yg jahat, dsb?

hihi referensi kamu mayan juga hehe :)

Bluetoz said...

Makasih banyak Mas, harus hati-hati neh di Internet :)

Mcdamas said...

Ternyata ngeblog juga bisa jadi tempat cari jodoh ya. Coba blog udah ada dari dulu, pasti aku cari pacar yang suka ngeblog juga. jadi kalo malem ngeblog di kamar sambil "ngeblog" dia. Ok banget kan.

Id@ said...

Ehm...aku protes kang...siapa bilang dunia maya tdk nyata.Nyatanya ada cinta yg benar2 tumbuh didunia maya dan dalam dunia nyata itu tetap "nyata".^_^ cintaku didunia maya..dalam alam nyata hati kita yang bicara..

dextro123 said...

emang sebenarnya orang gila itu orang jenius yang kehilangana akalnya... :D

Sri Eka said...

Lah mas-nya kan juga kreatif n jenius ... waaaaah ketawan nih ... jangan-jangan juga doyan main prempuan yaaaa :D :p ;)

ekoOk said...

Dalam sekejap hidup serasa kembali sempurna.
Maka dari itu buatlah kegilaan. Hidup itu terkadang butuh yang gila supaya tidak membosankan...
tap mantap kk :D :D :D

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...