Mind Mapping Cara Baru NgeBlog



Share
Belajar Ngeblog dengan Mind Mapping
Kita semua memiliki otak dengan 100 milyar sel aktif yang saling berhubungan, membentuk koneksi belajar dengan kecepatan 3 milyar koneksi per detik, artinya dalam satu detik otak kita mampu membuat koneksi lebih banyak dari koneksi yang dibuat oleh pengguna internet di seluruh dunia dalam 3 hari

Your Brain is Like A Sleeping Giant (Otak kita seperti setan raksasa tinggi gede yang tidur / berkekuatan besar tapi bernyali banci :p), otak manusia mempunyai kemampuan luar biasa. Bahkan tidak terbatas. Albert Einstein mengatakan hanya ada dua hal yang tidak terbatas di dunia ini yaitu alam semesta dan otak manusia.

Otak kita hanya membutuhkan daya listrik setara yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu 10 Watt, tetapi memiliki kemampuan setara dengan komputer tercanggih saat ini disatukan dalam sebuah gedung bertingkat seratus.
Tubuh manusia adalah sebuah karya cipta yang sungguh luar biasa, sayangnya sebagian besar dari kita tak mampu memaksimalkan apa yang kita miliki tersebut. Kita hanya memanfaatkan sedikit saja dari yang telah Tuhan karuniakan.

Bahkan beberapa ahli otak sampai pada kesimpulan yang menyatakan, bahwa kebanyakan manusia baru menggunakan potensi otaknya kurang dari satu persen saja.

Malam ini menjelang pergantian tahun 2008 menuju awal 2009, kita mencoba belajar ngeblog dengan cara baru yaitu Mind Mapping. Setelah beberapa waktu lalu saya menulis tentang Resolusi tahun 2009 Ngeblog - Open Copy.

Mind Map adalah salah satu sistem HOW TO LEARN yang paling penting jika mau menggunakan otak secara efektif dan efisien dalam belajar.
Penggunaan Mind Map akan menyebabkan proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan mendorong seseorang untuk mandiri belajar serta sukses dalam rangkaian pencapaian tujuannya.


Mind Map juga bisa menjadi media kita menyatakan sesuatu dalam pola diagram!
Lebih mudah, lebih ilmiah, dan lebih terbaca apa yang ingin kita ungkapkan!

Cobalah ber-mind mapping untuk mengeluarkan semua isi kepala dan isi hati kita!
Ungkapkanlah dalam mind mapping! Ini bisa dijadikan salah satu alternatif baru untuk nge-BLOG!

Belajar ngeblog tanpa harus dipusingkan dengan Tips memilih topik yang tepat, tapi di tengah jalan kita kekurangan bahan, karena hanya mengandalkan apa yang kita baca, kita dengar serta kita lihat. Apalagi kalau kita sekadar membuat topik belajar ngeblog, dengan menulis ulang tutorial belajar ngeblog dari buku atau CD Tutorial Ngeblog tanpa pernah mencobanya.



Mengutip kata salah seorang Pakar Ngeblog (emang ada ya :p) plus Pakar SEO :

"Nah, di tengah kerasnya persaingan di bisnis internet, hobi ML merupakan persyaratan tidak tertulis. Sebagai contoh, coba tengok, ada berapa blog yg membahas tentang gadget. Tidak sepuluh, tidak seratus, melainkan ribuan. Kalau ujug-ujug (maksudnya tiba2) Anda latah bikin blog gadget dengan content seadanya, apa ya mungkin bisa mengundang pengunjung dan mengandung dolar atau rupiah, mimpi kali yee.

Bingung cari ide untuk ML ? Gak perlu khawatir, toh sah2 saja jika kita melakukan upgrade dari trend yg ada sebelumnya. Ingat kisah 7 Up lalu. Pembuatnya tidak meramu minuman tersebut dari awal, melainkan mengembangkan dari formula-formula sebelumnya yang kurang sukses di pasaran"
Dengan menggunakan metode ngeblog Mind Mapping kejadian kehilangan ide di tengah jalan bisa anda minimalisir, Tidak percaya ? Sapa suruh percaya, baca dulu Tips Meningkatkan Ranking Alexa dan Rahasia Blogger Sukses selanjutnya ... Coba dulu deh !


Download aplikasi mind mapping.
GRATIS!
FREE MIND Download Mind Mapping Software






Video Tutorial Free Mind


Source setelah di Mind Mapping : Cosa, www.bloggaul.com, kubik leadership, Mind Map (Sutanto)

9 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Anonymous said...

Gw pernah belajar juga tuh Mind Mapping waktu kuliah. Emang cara belajar yg sangat efektif tuh.

Anonymous said...

Ini baru....deh, postingannya berbobot...baguslah, that's improvement.

Anonymous said...

Menarik . . . Seneng juga ketemu blog2 seperti ini. Sukses terus ya . . . Salam.

anita mui said...

Bingung cari ide untuk ML ???

iya bingung nihh soalnya blm pernah;))
bisa jelaskan gk kode2nya..kayaknya penghinu blog ini udh mahir dechh:)) PIIISS dechh

Anonymous said...

ML sama chika ni yach juragan,..?

Anonymous said...

Asyiik banget nieee...bisa membantu kita untuk mendeteksi kelemahan dan kekuatan kita.

Anonymous said...

wah bagus banget tuch..kalo boleh usul diterusin program seperti ini...

BRAVO

achiles said...

Seorang pakar mengatakan bahwa Einstein hanya bisa memaksimalkan 2% dari kemampuan otak dia....lha kalo kita nie cuma manfaatin otak berapa persen ?? pasti cuma 0,00x kali ya ??

Anonymous said...

hatur nuhun mind mapingnya

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...