Resolusi Ngeblog Tahun 2009 - Open Copy



Share
Ngeblog dan Belajar SEO malam ini diawali dengan pencabutan logo Copyscape di blog saya, merasa berdosa sekali saat darah muncrat-muncrat saya sampai posting Latihan SEO Copot Kepala , mungkin karena beliau tidak mencantumkan link sumber yang membuat saya sedikit keki, sowry Cak' setidaknya lebih baik teriak di depan muka walaupun sampai saling copot kepala dibanding misuh-misuh dan ngegosip di belakang.

Hak Cipta Hanya milik Allah SWT

Pernahkan anda ML dengan gaya yang tidak pernah tertulis dibuku apapun ? tidak pernah ditayangkan di Film bokep manapun, atau bahkan belom pernah ada di bayangan dan tidak terbersit di otak siapapun ?

Terlalu naif kalau ada yang bilang ide saya Original lho :p .... wekeweke, kita cuma bisa memformulasikan dan menggabungkan tidak punya sedikitpun kemampuan untuk 'menciptakan' !

Banner Open CopyPendahuluan (he he he kayak Skripsi)

Puji dan Syukur saya panjatkan ke khadirat Illahi Rabbi, Shalawat dan salam semoga selalu dilimpahkan ke junjunan kita Nabi Muhammad S.A.W. Semoga kita semua menjadi generasi Ahsani Taqwim di tahun 2009 nanti dan seterusnya.


Hanya Allah SWT yang punya kemampuan untuk menciptakan, kita sebagai makhluk Nya Cuma mampu menggabungkan, memformulasikan, dan mengembangkan. Sambel yang kita nikmati hanya penggabungan dari cabe, terasi, gula merah, garam dan onderdil lainnya sehingga terintegrasikan menjadi sesuatu yang punya wajah, bentuk, nilai dan rasa baru.


Untuk tulisan ini dipersilahkan untuk mengcopy, menyadur sebagian isi yang mengena pada keadaan wilayah hati anda (kalo seluruhnya kayaknya gak mungkin ya ? ). Dengan tanggung jawab moral menyertakan sumber tulisan.


Ilmu pengetahuan yang bersifat serba relatif dan selalu mengalami perubahan dan pengembangan terus menerus memaksa kita untuk berpikir bolak-balik mundur ke belakang, diam di tempat, atau melambung jauh beberapa ratus langkah ke depan.


Tulisan ini berbicara tentang rasa, yang memang kadang melanggar semua norma, baik itu susila, adat-istiadat bahkan dogma dan agama. Pasti banyak sekali kekurangan, kekhilafan dan kesalahan didalamnya. Itu yang membuat saya bahagia karena ternyata saya masih layak disebut manusia tempatnya salah dan alfa.


Kritik dan saran yang sifatnya membangun, merusak bahkan menyerang sekalipun Insya Allah bisa saya terima dengan kesabaran yang harusnya tidak ada batasnya.


Satu-satunya yang mempunyai kebenaran hakiki, mutlak dan mutawatir hanya Kitab Suci Al Qur’an itupun yang ditafsirkan oleh akhlinya dimana didalamnya ada kejadian masa lampau, sekarang dan masa yang akan datang.


‘Beranikah anda berandai-andai dan bermimpi suatu saat Indonesia jadi Negara Super Power.
Di rumah kita ada Pembantu orang Malaysia, Tukang kebun Orang Belanda Juru Masak Orang Arab dan mempunyai Teknisi Orang Jepang’


Ngeblog Open Copy Why Not ?


Open Copy dicetuskan KomunitasKami.Com pada tanggal 23 September 2008 adalah sebuah kampanye distribusi sebagian dan atau seutuhnya informasi secara bebas melalui berbagai media.


Open Copy terinspirasi dari metode pengembangan Open Source dan GPL License dengan dasar pemikiran sebagai berikut :

  1. Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan
  2. Semua cipta, rasa, karya, karsa manusia adalah anugrah Tuhan.
  3. Ilmu Pengetahuan tidak dibawa manusia sejak lahir, namun merupakan sebuah cipta, rasa, karya dan karsa manusia setelah hidup dan berinteraksi dengan alam semesta beserta isinya.
  4. Kreatifitas adalah sebuah hasil dari sebuah proses cipta, rasa, karya dan karsa manusia setelah hidup dan berinteraksi dengan alam semesta berserta isinya.
  5. Kreatifitas perlu dilindungi sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual.

Bagaimana Open Copy bekerja ?

  1. Open Copy menjadi dasar bagi semua orang untuk merasakan kebebasan menjiplak, menyadur, mengadopsi, dan atau menyebarkan sebagian dan atau seutuhnya sebuah informasi yang didistribusikan dengan Open Copy License dengan tetap mencantumkan sumber informasi sebagai penghargaan atas kekayaan intelektual.
  2. Pemilik asli informasi tidak dapat lagi bertanggung jawab atas resiko yang terjadi apabila informasi dijiplak, disadur, diadopsi dan atau disebarluaskan oleh seseorang yang menggunakan Open Copy License dan tanggung jawab dilimpahkan kepada yang bersangkutan.

Aturan melakukan Copy Paste

  1. Anda bebas melakukan copy paste artikel pada blog yang mencantumkan banner Open Copy License.
  2. Dalam melakukan Copy Paste, sebaiknya tidak melakukan copy paste pada keseluruhan artikel, namun disarankan hanya 30% dari keseluruhan artikel.
  3. Artikel hasil copy paste wajib dikembangkan menjadi artikel yang lebih menarik dan informatif.
  4. Wajib menyertakan tautan balik ( back link ke sumber artikel ) untuk menghormati penulis artikel sebelumnya dan untuk menjaga validitas informasi.

Kolaborasi dan diolah otak kiri dari : Komunitas Kami, Emha Ainun Najib, Filosofi Kopi, SAMAN

13 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


yaw said...

mari kita meng-copas.... =))

rere said...

KOMPLIT...!! jamu sido muncul;))

Achiles™ said...

seep copy right jadi right to copy hehehe...

indungg said...

You're my inspiration,bro!
Keep Posting n Success!

' Li ' said...

hue copas uyyy....
hore sdh dpt izin niy dr boss TZ ;))

Open Copy said...

wow... terharu juga kalau ada yang dukung ide Open Copy.. keep blogging bos...

fuda said...

:)) mantap tulisannya makyos. dalem uhuk2...

masing2 punya opini sendiri2,tapi gada salahnya juga bis copas kasi link sang "mpunya" itung2 hadiah wat do'i wakwakawkawaw :))

Keep posting juragan :X

Tongkonan said...

Copas memang boleh saja, yang penting sumber aslinya harus tercantum sebagai bentuk penghargaan kepada penulisnya yang sudah capek2 membuat tulisan tersebut.

vern said...

hohoho ayou dukung copas...


baca juga

http://dunia-vern.blogspot.com/2008/12/copy-paste.html

:D

bocahiseng said...

setuju sihh tapi copas dengan aturan dan etika mungkin lebihh baik gak asal copas aja.

david said...

siip postingannya

dadut said...

imfreakz udah dipasang!!! Ayo Indonesia..Kamu BISAAAA!!!:D

tjappLien said...

sure...
tentu saja...
selalu saya cantumkan sumber...
cz jujur saya bukan orang yg pintar nuLis suatu artikel... :D

n percayalah, impossible is nothing...
pny pembantu orang finLandia ??? yg skrg jd negara negara dg pnduduk ping makmur, why not ???
yg pnting ada kmauan pasti ada jaLan...

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...