Video Sidang lanjutan MK akan dihadiri Chandra dan Bibit



Share
Sidang lanjutan MKSidang Mahkamah Konstitusi lanjutan akan digelar jam 2 siang ini. Sidang MK, Selasa (4/11), yang mendengarkan rekaman percakapan telepon yang diduga berisi upaya kriminalisai terhadap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat perhatian masyarakat.

Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Chandra M Hamzah dan Bibit S Riyanto kemungkinan akan menghadiri sidang lanjutan di Mahkamah Konstitusi yang dijadwalkan akan digelar Rabu (4/11) pukul 14.00 WIB.

Hal tersebut dikatakan Bibit begitu tiba di Gedung KPK, Rabu dinihari usai mendapatkan penangguhan penahanan dari Mabes Polri.
"Saya akan ambil barang-barang saya di Kelapa Dua (Mako Brimob), kemudian ke KPK, kemudian ke MK," ujar Bibit singkat. Kehadiran keduanya di sidang MK untuk mengikuti sidang terkait judicial review terhadap UU KPK yang diajukan keduanya karena dugaan rekayasa pelemahan KPK.
Sebelum memasuki Gedung KPK, keduanya tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada semua elemen dan lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada upaya pemberantasan korupsi.

"Terima kasih atas dukungan dan partisipasi teman-teman. Saya yakin kebenaran akan muncul," ujar Bibit didampingi Chandra di antara puluhan mahasiswa yang melakukan mogok makan di depan Gedung KPK.

Bibit sempat memohon kepada para pendemo untuk berhenti mogok makan karena keduanya sudah bebas dari tahanan. Namun, permintaan tersebut ditolak para pendemo dengan alasan pembebasan keduanya belum sepenuhnya karena hanya penangguhan penahanan. Bibit dan Chandra pun hanya tersenyum.

"Selamat berjuang. Kita sama-sama memberantas korupsi. Pemberantasan korupsi harus ditegakkan," ujar Bibit.
Video Sidang Mahkamah Konstitusi




1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Blog Informasi said...

wah lama-lama makin terkuak nih apa yang sebenarna terjadi dan sepertinya konspirasi besar para petinggi-petinggi negara akan terbuka sejelas-jelasnya

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...