Deface Website Mabes Polri sudah diperbaiki



Share
Situs Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menjadi korban ulah dari para hacker sudah diperbaiki, setelah semalam Situs Polri dihack dan postingan yang menelusup di website resmi Kepolisian Negara Republik Indonesia ini sudah dihilangkan.

Beberapa waktu yang lalu Aksi hacker ini bisa jadi mengganggu kenyamanan para pengguna internet yang memiliki keperluan dengan Mabes Polri.

Situs resmi Mabes Polri www.polri.go.id menjadi korban ulah dari para dedemit maya. Situs tersebut dideface dengan memunculkan foto Evan Brimob yang bertuliskan SAMPAH MASYARAKAT = EVAN BRIMOB.

Hingga pukul 10.55 WIB, Sabtu, 7 November 2009 di kategori Regular News situs milik Polri ini, gambar Evan Brimob yang mengenakan baju seragam masih terlihat. Saat ini Situs Mabes Polri sudah kembali seperti semula postingan regular news yang nampang di beranda sudah dapat dihilangkan.
Di atas gambar Evan Brimob terdapat tulisan SAMPAH MASYARAKAT = EVAN BRIMOB. Begitu juga di sebelah kanan terdapat tulisan "INDONESIA TIDAK BUTUH EVAN BENCONG"...

Tampak juga di atas tulisan SAMPAH MASYARAKAT = EVAN BRIMOB terlihat teks yang menyebutkan nama orang dan jam upload "berita" tersebut yakni 2009-11-06 21:01:20 | oleh wawan hermansyah,s.sos.

Pada bagian judul berita tersebut bisa diklik. Namun setelah diklik tidak memiliki teks artikel alias kosong. Dalam detail berita itu hanya bertuliskan SAMPAH MASYARAKAT = EVAN BRIMOB dan"INDONESIA TIDAK BUTUH EVAN BENCONG" serta foto Evan Brimob.

Hingga kini pihak Mabes Polri belum memberikan keterangan tentang kasus ini. Begitu juga dengan pihak yang bertanggungjawab atas aksi deface yang dilakukan di situs Mabes Polri.

Nama 'Evan Brimob' mencuat ketika dia menulis status yang dinilai provokatif di situs jejaring facebook. Status itu tertulis 'Polri gak butuh masyarakat.. tapi masyarakat yg butuh polri.. maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup2 cicak kecil.'

Evan kemudian mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf melalui internet dan secara kedinasan.

Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Sulistyo Ishaq menyatakan, permohonan maaf kepada masyarakat dan orang-orang yang dirugikan akibat perbuatan anak buahnya.




4 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


JZ02BAB said...

Berhati2 lah dalam mengucap wahai aparat negara, mulutmu harimaumu, kalau tak ada masyarakat tak digaji kau, gini nih kalau orang yang masuk brimob dll tak dari hati nurani tapi masuk karena ada duit, sampah bener,

Hadi said...

Setuju boss..
He3x...
Lagian aparat kan pelayan masyarakat, koq bisa2nya ngomong begitu..siapa yang boss siapa yang pekerja nech ?

Blog Sharing said...

ya sebuah bentuk moral berupa aksi dari hacker :D

Sofi said...

ha.ha.ha .. sebuah aksi moral dari hacker.. :D

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...