Hati-hati Jebakan Paypal saat Send Money



Share
Mungkin Paypal bukan berniat menjebak, akan tetapi perubahan setting default dari Paypal saat Send Money (mengirimkan pembayaran) menyebabkan saya dan beberapa teman yang saling berkirim pembayaran, salah setting pembayaran.

Karena sudah terbiasa tinggal klik dan agak terburu-buru sehingga kurang hati-hati. Setting default Paypal saat Send Money ada pada posisi Online Purchases (setiap pembayaran akan dipotong Fee Amount). Anda harus merubahnya ke Personal Payment agar tidak terjadi pemotongan pembayaran dan Fee Amount untuk Paypal.

Cara Pembayaran Paypal
Saya yakin dengan perubahan default Paypal saat kita akan melakukan pembayaran ini, banyak teman-teman lain yang biasa saling berkirim pembayaran Paypal tidak menyadari (terhipnotis dengan perubahan default Paypal). Kita akan terjebak untuk selalu memberikan Fee Amount kepada Paypal pada setiap transaksi / pembayaran.

Mulai hari ini sedikit berhati-hati dengan jebakan sistem pembayaran Paypal yang bisa membuat dolar anda terpotong tanpa terasa.

Kendala lainnya, kalaupun kita tahu dengan trik default send money paypal, akan tetapi untuk teman-teman yang sering melakukan transaksi setiap harinya. Paypal hanya memberikan kesempatan kepada kita melakukan pembayaran dengan setting Personal Payment dalam sehari maksimal dua transaksi jika lebih Paypal anda bisa kena Limitted.

Kalau kita membeli domain atau pembayaran yang dilakukan hanya pada momen-momen tertentu mungkin ini bukan kendala, akan tetapi untuk rekan-rekan yang biasa bertransaksi Paypal beberapa kali dalam sehari ini cukup memusingkan.

Aturan Paypal yang hanya memberikan kesempatan dua kali transaksi Personal Payment dalam sehari ... bisa kita diakali dengan cara melakukan pembayaran kepada content writer atau rekan yang sama-sama memelihara peternakan blog / blog farm bersama-sama (sharing blog to get money). Pembayaran dilakukan sekaligus perbulan tidak lagi send money per Transaksi.


Fee Amount Paypal
Jika dalam setiap transaksi anda dipotong 1 $ saja, bayangkan jika dalam satu bulan ada 50 transaksi lumayan khan sekitar 50 $ uang kita melayang hanya untuk Fee Amount Paypal.

9 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Hangga Nuarta said...

Bisa juga nih akal-akalannya Paypal. Kalau satu member aja kena potong segitu setiap bulan, gimana seluruh member di seluruh dunia??? Wah pasti gemuk nih kantongnya... Wkwkwkwk

balidreamhome said...

very good information and helpful...

Blog Anak IT said...

Wah. . .PAYPAL makin canggih aja ya. . . Lama2 paypal nanti mungkin potongannya jadi 50%. . He he *smoga gak ya?*. . . .

Sudarma said...

Untung saya transaksinya cuma sebulan 2 x :p

hendra said...

mantap bro :thumbsup: informasi yang cepat... btw itu kiriman buatkukah?

Fitriansyah said...

musti ati2 neh kang..

albri said...

paypal masih 0 gak akan tertipu jebakannya

tyo said...

untung saya belum ada transaksi :-o

Ktsp Rpp Silabus said...

Kemarin baru bikin paypal, masih $0 he...

Sory bozz baru mampir... moga sukses lomba SEOnya.
by. raudensah

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...