Tips SEO untuk Pemula



Share
Teknik SEO untuk pemula kira-kira seperti apa ya ? yang pasti pemula seperti saya cukup berat jika ikut bertarung di short tail keyword, makanya mencoba membidik long tail keywordsnya saja mudah-mudahan tidak digerus semuanya oleh para master seo, dan menyisakan 10-20 visitor untuk dinikmati blog ini agar tidak terlalu sepi seperti malam ini.

Sudah pada paham kan apa yang dimaksud dengan long tail keyword, Teori strategi long tail pertama kali diungkapkan oleh Chris Anderson dalam seminar 2004 Article Wired Magazine. Long tail adalah teori yang mengusulkan bagaimana menjadikan penjualan produk yang kurang laku (low in demand) dapat meningkat tajam seperti produk best seller.

Anderson berpendapat bahwa dengan melayani pasar minoritas, membuat dan menyediakan produk (low in demand) yang sesuai secara konsisten dapat meningkatkan keuntungan yang besar dibandingan jika harus bertarung dan hanya terfokus pada produk yang sudah lebih dulu popular.

Jadi jika diterapkan dalam Ilmu SEO, mungkin kira-kira Cara SEOnya begini. Untuk pemula seperti kita, Jika sulit untuk bertarung di kata kunci yang pendek misalnya di keyword Tips SEO ini merupakan kata kunci yang khusus dan kemungkinan cukup sulit untuk menembus di posisi-posisi halaman awal pada mesin pencari, tidak ada salahnya kita coba variasi katanya misalnya : Tips SEO untuk pemula, Tips SEO buat pemula, Tips SEO buat Blogspot, Tips SEO Blogger, Tips SEO bagi pemula.

Ketika teori itu diterapkan pada blog, dapat diartikan bahwa menggunakan variasi kata kunci untuk produk yang low in demand akan dapat memberikan trafik yang lebih dibandingkan jika hanya dengan satu kata kunci utama.

Oleh karena itu, fokuskan dalam membangun variasi long tail keywords meskipun trafiknya sedikit, karena kalau dijumlahkan semua dapat meningkatkan trafik secara signifikan.

Jika anda sudah mencoba Long Tail Keyword Tips SEO untuk pemula Tehobenk (sundul masuk sepuluh besar bro), nantinya tidak ada salahnya menembak short tail kewyord, atau bahkan Very Short Tail Keyword yang sangat banyak Halaman pesaingnya, misalnya di kata SEO (kalau tidak salah sekitar 272 juta halaman terindex di mesin pencari) : Tidak mungkin blog gratisan ini bisa muncul di kata kunci yang sangat banyak pesaing tersebut, tapi untuk menghilangkan kepenasaran kali-kali aja Tante google lagi Keputihan, Here we Go ... cek di mesin pencari Google.co.id

25 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


belajar blog dan seo said...

wah ilmu yang bagus dan berguna sekali nih soalnya jarang-jarang dapat ilmu seperti ini disini :X makasih suhu :X

Unknown said...

makasih aku jadi tau seo sebelumnya aku depresi berat karna blog aku trafiknya memble ini membantu :)

Ndoro Dodol SEO(k) said...

Ga ikut ikut yg beginian,..
SEO sungguh kejam...

Dian Maya Kirana said...

Aku setuju aja deh tulisannya,, tapi apa hubungannya google sama keputihan? *something missing in my brain or what?:)*

Anonymous said...

Banyak juga yang bahas long tail kang, tambah ngerti jadinya.

by the way kang, i have problem...

blog saya pengunjungnya berkurang drastis, padahal posting dah setiap hari, kenapa belakangan bisa menyusut gitu? ada solusi gak? sangat berharap akang bisa datang ke blog saya untuk minum kopi, habis tu beri sedikit wejangan.

admin said...

@ PK : haiyah judulnya sama persis, mana punya gw susah orgasmenya butuh waktu 12-20 jam

@bud 9 K : Thx sama-sama boss

@Dodol : Tapi mantab boss, udah mauk big 5 lagi malam ini

$Dian Maya : Ohh ini untuk 18 tahun keatas mbak Dian apa Maya ? baru 17 kan agak susah memang he he he becanda sis.

@Sudarma : Blog yang mana boss abis peternakan sampeyan banyak saya gak ngeh yang mana yang dimaksud

ndyteen said...

kenapa SEO buatku masih misterius banget!!

bisa jelasin mas...

blm bgtu paham SEO

Dunia Internet said...

Huesbaaaat... ada dihalaman pertama untuk keyword tersebut bos

admin said...

@ndyteen : Gak ada yang misterius Boss, Selalu ada jalan jika kita berusaha, Man Jada Wa Jada, yang penting sebagai pemula seperti saya jangan takut mencoba.

@Dunia Internet : Ohh berarti bener boss Tante Google yang cantik, lagi ... Keputihan

Si Kurochan said...

Owh.. Jdi jangan Kebanyakan Keyword juga yah.. Bisa dianggep spam Sama Pama Google.. Eh, ko jadi Tante Google.. Buykannya Google biasanya di panggil Paman Google???

ragil aka therunk said...

perlu belajar SEO lebih banyak nih

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

@Si Kurochan : Katanya sih iya boss, bisa dianggap tindakan spamming tapi kadang jumlah pastinya berapa % ada patokannya, cuma kalau lagi nulis artikel jarang khan perhatiin, yang penting usahakan terlihat alami dan bukan sekadar tembak2an keyword

@Ragil : Hayo om Ragil pasti udah kokang senapannya.

sugeng said...

wah mantap banget seo-nya minta petunjuknya bang

Blogging Tutorial said...

Boleh juga nih,...SEOnya. Long tail keyword ya? Bukan keyword populer tapi peluang dapat pengunjung lebih gede, thanks

bisnispasti said...

Infonya tentang tip SEO-nya sangat bermanfaat bagiku. Fokus long tail keyword dulu, lalu setelah sukses, tembak short keyword. Salam sukses. Makasih banget.

Yd.I said...

Nice tips for beginner like me.
Thanks.

seo best internet said...

mantabs... emank sih kalau hrus bertarung sama produk yang populer emank sulit.. he..h e.. kudu belajar lg seo nya ha.. a..

Haryanto said...

Mau numpang nanya mas,kenapa yach semua search engine tidak mau mengindeks blog saya ? Seperti google dan yahoo,saya benar-benar binggung. Belum juga saya tahu penyebabnya :(( ,padahal saya sudah contact ke pihak google,namun masih juga belum ada tanggapan. Mohon bimbingannya,terima kasih banyak sebelumnya. Salam kenal dari saya.

Ade said...

Thanks atas ilmunya. Salam kenal dan kunjung balik ya

Firman Azka's Blog said...

bagus sekali. ok. bgd. tapi saya masih pemula tdak seperti anda,, mudah-mudahan saya bisa seperti Anda. mohon bantuannya

COMPLETE - ALL in One Blog said...

Kalau memakai long tail bukannya akan melenceng dari keyword yg di targetkan??
Maklum nih masih newbie saya

Uang gratis said...

nice inpo gan...emagn klo tukeran link jg bisa naikkin alexa rank?

Lily said...

kalo pake domain yg gratisan gimana boz?

Lina said...

Tolong tambahin cara-cara cari duit dari internet boz..thanks

Rendy Febry said...

bener juga ya, kata kunci yang panjang dan jarang dipakai tapi banyak dicari mungkin lebih efektif untuk pemula

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...