Yamaha Bison



Share
Yamaha Bison sebentar lagi akan menjadi salah satu pilihan para pencinrta otomotif dengan bentuk yang agak besar Yamaha Bison 153 CC produksi PT. Yamaha Motor Kencana yang akan segera dipasarkan. Spesifikasi dan Harga Yamaha Bison kurang lebih 20-jutaan.

Yamaha Bison terlihat gagah, Area Control Marketing PT Thamrin Brother, Fredi kepada Sripo di sela-sela acara Inspiring Ramadan di aula SMKN 9, Selasa (24/8) menjelaskan, diprediksi motor ini tiba Sepetember, nanti.Namun saat ini motor sudah bisa dipesan.

Hingga Agustus, jumlah pemesan mencapai 200 orang. Begitu motor datang secara bertahap akan langsung diberikan.

“Untuk distribusi normalnya sebulan hingga dua bulan lagi, namun sebagai tahap awal tetap saja yang pesan duluan kita utamakan,” katanya.

Spesifikasi motor kelas sport didukung bodi besar sehingga terlihat lebih gagah, layaknya hewan bison yang identik kuat, gagah dan perkasa.

Si Bison dipersenjatai mesin 153 cc 4 tak SOHC air cooled, sehingga mampu hasilkan tenaga lebih dari 10,1 PS pada 7.500 rpm dengan torsi 10,5 Nm di 5.500 rpm.

Juga memiliki ukuran dimensi 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm. Model Teleskopik 0.41 mm bagian depan sebagai pengatur keakuratan suspensi dan untuk bagian belakang, Monocross sebagai andalan untuk mengapit ban tubeless ukuran 100/80-17M dan 120/70-17M.

Soal harga OTR per unitnya mencapai Rp 19,9 juta untuk wilayah Jakarta. Khusus di Palembang belum bisa ditentukan karena masih menunggu keputusan pusat.

“Ini adalah harga awal atau launching di Jakarta, untuk harga OTR Palembang maksimal selisihnya Rp 500 ribuan,” katanya.

Sebagai tahap awal, distributor yakni PT Yamaha Kencana Motor Indonesia akan menjual 3000 hingga 5000 unit per bulan untuk pasar Indonesia.


Sementara pada kegiatan Inspiring Ramadan, PT Thamrin Brother lebih menitikberatkan pada pola pengamanan berkendara atau Safety Riding. Lantaran dilaksanakan saat puasa diberikan pula tausiyah dengan penceramah ustaz Syaiful Anwar.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pentas musik dan berbagai lomba seperti baca Alquran, busana muslim hingga cerdas cermat Islam.

1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Anonymous said...

kok yamaha byson indonesia beda
gak sma yg di india.,.,lebih garangan byson india.,.,
yg di indonesia kurang garang.,.,knalpot nya ja beda pa lagi ma body nya jga kurang garang.,.,.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...