HKBP Ciketing Tak Pernah Minta Izin : Warga



Share
Warga : HKBP Tak Pernah Minta Izin - Tak kunjung bisa didirikannya bangunan gereja oleh Jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Ciketing, Bekasi, di RT 003/RW 06 Mustika Jaya, Bekasi, terkait juga izin dari masyarakat sekitar lahan. Warga di sekitar lahan tersebut bukannya merasa keberatan. Mereka merasa tidak pernah dimintai persetujuan oleh pihak gereja.

"Enggak, enggak pernah ada dimintai persetujuan kami," tutur seorang ibu yang tinggal sekitar 50 meter dari lahan HKBP Ciketing.

Nenek dari empat cucu yang mengaku sudah tinggal di kampung Ciketing sejak masih anak-anak ini mengatakan, dia sebagai warga tak pernah dimintai persetujuan. Menurutnya, izin warga yang dikumpulkan HKBP bukan dari warga sekitar lahan kosong.

"Ada izin katanya, tapi enggak tahu warga mana-mana yang dimintain. Kan kami yang deket ya, yang harusnya dimintain izin," lanjutnya.

Seorang warga lain yang tinggal persis di depan lokasi peribadatan HKBP, Parmi, juga menuturkan, sepengetahuan dia, belum ada dari warga di sekitar lokasi yang dimintai izin. "Orang bikin rumah tinggi aja izin dulu sama tetangga. Ini enggak ada," tutur Parmi.

Petugas bernama Sumadi dari Polres Bekasi Timur sudah ikut menangani persoalan ini beberapa kali. Dia mencatat, sudah empat kali rencana pembangunan gereja gagal karena warga setempat tidak setuju. "Waktu itu sudah ada bangunannya, lalu dirobohin. Dibikin tenda, juga diserang. Ya sekarang duduk-duduk di kebon aja," katanya.

Lahan kosong seluas 2.000 meter persegi ini diapit oleh rumah warga di kiri dan kanan. Di sebelah kanan lahan terdapat rumah sederhana yang dilengkapi mushala kecil. Adapun di sebelah kiri berdiri dua rumah sederhana. Sekitar 400 meter dari lahan tersebut atau di Jalan Asem Raya terdapat Masjid Jamie Al Mughniyah yang sehari-hari digunakan warga setempat untuk beribadah.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...