LG GW300 | Harga LG GW 300 | Spesifikasi dan Aplikasi



Share
Kendati baru mulai diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober lalu, ternyata ponsel Qwerty LG GW300 berhasil mendulang sukses di pasar.

Sampai akhir desember 2009, LG GW telah menjual GW300 sebanyak 80 ribu unit di tanah air.

“Tingginya penjualan didorong oleh tren pasar saat ini di mana ponsel Qwerty memang sedang menjadi primadona di Indonesia, khususnya sejak kuartal kedua tahun lalu,” kata Richard Susilo, Product Marketing Mobile Communication Division LG Electronics Indonesia.

Sejak itu, Richard menyebutkan, kebutuhan messaging dan Internet yang kian tinggi mendongkrak penjualan ponsel-ponsel pintar kelas menengah ke bawah, termasuk LG GW300.

“Peningkatannya bisa mencapai 200 persen di Indonesia sendiri. Namun begitu, dampak yang kami rasakan daya serap ponsel touch screen justru menurun,” ucap Richard.
Ponsel Qwerty LG seharga Rp 1,5 juta ini memang relatif lebih mumpuni ketimbang ponsel merek lokal yang marak akhir-akhir ini. Pada GW300, LG membenamkan dua fitur unggulan yang diklaim tidak didapati di ponsel merek lokal manapun, yakni, aplikasi Facebook dan LiveSquare.

Dari sisi desain, selain mengunggulkan bentuk candybarnya, LG juga mengandalkan dimensinya yang ramping ergonomis dengan 115,5 x 61 x 12,8 mm, dan berat 95 gram saja. Sementara konektivitasnya, LG mengandalkan koneksi EDGE class 12 dan GPRS class 12, Bluetooth v2.1 A2DP dan microUSB v2.0 sebagai pelengkap. Sayangnya ponsel ini tak menyediakan koneksi Wi-Fi.

“Namun demikian, jika diamati selama setahun dan lebih menyeluruh ke seluruh tipe, KP100 merupakan ponsel LG yang memiliki daya serap terbesar di tahun 2009,” ucap Richard.

“Biar bagaimanapun, daya serap ponsel candybar tetap stabil ketika minat pasar terhadap ponsel Qwerty meningkat dan ponsel layar sentuh menurun,” kata Richard.



3 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


digital said...

pertamanya...;)

aplikasi-aplikasi facebook pasti tetap menjadi primadona di ponsel-ponsel sekarang

Anthony Harman said...

Boleh jadi bahan pertimbangan neh. Dah bertahun2 pake Nokia, sekali2 ganti yang made in Korea

KunciBlogging.com said...

Mas, udah ga melayani tukeran link lagi yaaa?
ane udah buat tuh di blog ane... tapi saya check di blog ini, blm ada mas...
saya juga udah cek pake tools link checker...
gimana mas?

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...