Pencuri Gendeng bernama Bidvertiser



Share
PencuriTernyata benar ungkapan Mbah Gendeng Pencuri Kode tentang Bidvertiser menerapkan Black Hat SEO, setelah saya mencoba memasangnya di beberapa blog Bidsvertiser tetap menerapkan Teknik Cloaking atau saya lebih nyaman menyebutnya Jurus Sang Naga Sembunyi. Memang Broker yang satu ini agak curang dengan menerapkan SEO Ilmu Hitam.

Cloaking bukan semacam Ajian Pelet Jaran Goyang walaupun sama-sama Ilmu Hitam. Sudah banyak sahabat-sahabat kita yang membahas kecurangan Bidsvertiser dengan Teknik bernama Cloaking.

Akan tetapi untuk lebih jelasnya mari kita mencoba memasangnya di blog kita. Keyword apa yang dicuri oleh situs affiliasi CPC sebesar Bidvertiser.com. Kebetulan di blog saya ini mereka 'mencuri' keyword 'Internet Advertising'.

Kebanyakan Publisher Bidvertiser tidak menyadarinya bahwa mereka telah memberi link back gratis dengan keyword yang sangat kompetitive. Untuk mengetahui lebih lanjut apa yang dimaksud dengan teknik Cloaking.

Cloaking

Cloaking adalah suatu cara untuk memanipulasi content website. Content yang disajikan akan dibedakan tergantung siapa pengunjungnya. Jika yang datang spidernya search engine yang ditampilkan content sendiri demikian juga jika yang orang (manusia).

Content yang dibuat khusus untuk spider search engine biasanya berisi bermacam keyword yang tidak beraturan dan tidak human readable, tapi bagi search engine terlihat bahwa web site tersebut mempunyai banyak keyword.

Untuk content yang dibuat untuk pengunjung manusia, dibuat seperti halnya website biasa yang berisi Adsense.

Cloaking

Cara kerjanya seperti ini :

  1. Dibuat dua content yang satu untuk spider search engine yang satu untuk manusia.
  2. Jika yang datang spider yang ditampilkan berita lengkap.
  3. Jika yang datang manusia yang ditampilkan hanya summary berita, untuk membaca seluruh berita harus register dan login dulu.

Meskipun di search result keyword ditampilkan, tapi jika kita membuka web site tersebut keyword yang kita cari tidak ada disitu, tetapi hanya mendapatkan summarynya saja.

Bidvertiser menyelipkan link homepagenya dengan teks link. Kemungkinan sebagian besar publisher Bidvertiser tidak menyadarinya bahwa mereka telah memberi link back gratis dengan keyword yang sangat kompetitive.

Karena dalam menyelipkan link si Bidvertiser menaruh tag di akhir backlink. Bagi yang belum tahu manfaat script Noscript ialah, jika anda menaruh script ini diawal dan akhir link. <noscript><a href=”http://www.namasitus.com”>namakeywordsitus</a></noscript>

Maka link tersebut tidak akan muncul dimata manusia, kecuali anda lihat melalui “View Source”. Noscript pada dasarnya sebuah tag html juga ekstensi Firefox untuk menampilkan script pada browser yang tidak support script tersebut, dan ia pun dapat digunakan untuk menyembunyikan NavBar Pada Blogspot.

Namun ia bisa disalah gunakan untuk menunjang salah satu teknik SEO Blackhat yang disebut “Cloaking” adalah kontent atau isi yang tampil dimata manusia berbeda dengan mata search engine. Definisi bebasnya, Cloaking adalah teknik menyembunyikan keyword dan links dari mata manusia (berupa hidden teks/keyword/keyphrase dan hidden links) dengan tujuan untuk nge-spam search engine untuk menguntungkan dirinya.

Jadi link Bidvertiser tidak nampak di mata manusia namun hanya nampak di mata search engine. Dan hal ini memberi keuntungan sangat luar biasa besar bagi Bidvertiser, yaitu:
  1. Menaikin posisi blognya di hasil pencarian untuk keyword sangat kompetitive baik di Google dan Yahoo!,
  2. Mendapat backlink gratis dari ribuan bahkan ratusan ribu publishernya dan
  3. Meningkat page rank situsnya, dan semua itu ia dapat gratis!
Dan cara ini sungguh tidak jujur dan tidak etis. Seharusnya situs affiliasi CPC sebesar Bidvertiser.com tidak melakukan cara memalukan seperti ini untuk menaikin posisinya di search engine, bayangkan berapa ribu publisher yang mungkin tidak sadar memberi link back gratis kepadanya.





11 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


belajar blog said...

iya bang benar-benar gendeng tuh pencurinya =)) udah dapat komisi eh masih juga nyuri keyword =))

Revarius said...

licik juga cara bidvertiser... hmm cara kotor tuh... hehehehe untung aja ga kena dikibulin sama mereka tuh... hmmm masih baca2 soal cloaking nih...

Kerja Keras adalah Energi Kita said...

yup banyak cara seseorang untuk menaikkan trafik secara ilegal :-L

Bang Ir said...

bisa gitu juga ya ? Blackhat!!! boss, blog saya aza masih untuk bisa ketemu oleh manusia.....!

facebook-hot said...

:)) g nyangka Mas Bid nakal ternyata =))

Belajar Menjadi Blogger™ said...

wah nuhun infona gan, pas kabeneran rek dihapus da teu payu di warung kopi sayah mah :))

Kesit said...

beruntung saja bisa dapat postingan ini. pengetahuan memang berharga sekali.

warung informasi said...

wah baru tahu kang.. pantesan pencuri gendeng ga pernah ngeban kaya si mbah gugel adsense y..

Raze said...

Hih...... Om Bid koK kayaK gitHu tieH,,,??? =)) :D

daftar bidvertiser said...

kemarin dah kusingkirin baclink gratis sialan tuh... makasi ya infonya.... :)

tetembak said...

untunk di blog aq yang ini belum makek bidvertiser (bukannya belom makek si.. tapi di decline waktu daptar hihi) pi untunglah... gara2 si bid jg blog aq yg satunya dah gag akrab ma om google... hiks.... nice info... makasi..

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...