Mbah Gendeng



Share
Mbah GendengMbah Gendeng adalah seorang nenek tua yang sepintas mirip Sinto Gendeng dia sudah hidup tujuh puluh tahun di negeri dongeng yang mempunyai empat musim.

Mbah Gendeng yang hidup sebatang kara adalah mantan penari ronggeng tamatan S3 Kursus Kebohongan di Kampung seberang.

Mbah Gendeng akan mengadakan Lomba Puisi dengan tema 'Festival Bohong Nasional' di Negeri Dongeng yang mempunyai empat musim ini.

Para peserta yang terdiri dari para begawan gendeng yang lihai teknik membantah dan berbantah-bantahan, para pakar Gendeng yang gape berdusta dan juga para Master Gendeng yang lincah bersilat lidah, berpencak kata serta berapologi .... berbondong-bondong mengikuti Lomba Puisi dengan tema 'Festival Bohong Nasional'.

Syarat pendaftaran dari mbah gendeng tidak boleh membuat puisi terang-benderang diharamkan juga membawakan puisi gelap. begitupun Puisi Cinta, Puisi Romantis dan Puisi Patah Hati.

Puisi yang selempang pengumuman tidak memenuhi persyaratan begitu pula puisi yang rumit tak dimengerti tidak lolos seleksi. Puisi yang terlalu menghamba pada pembaca ataupun puisi yang tak peduli pada pembaca tetap dicerca oleh mbah gendeng.

Puisi seperti apa yang disuka Mbah Gendeng di Negeri Empat Musim itu ? Mbah Gendeng mencari, sebuah puisi yang sengaja bikin gelap dan membuat pembacanya merasa bodoh dan tak berdaya, semakin lama puisi itu dibaca semakin bingung para pembacanya.

Bolak balik puisi itu berusaha dipahami semakin bingung orang yang berusaha mendalaminya. Mbah Gendeng menyukai Puisi yang tidak Sederhana dan sangat rumit serta njelimet, Puisi Gombalisasi yang bisa Tipsani (tipu sana tipu sini).

Mungkin Mbah Gendeng berencana membuat Festival Bingung Nasional atau Parade Orang-orang Gendeng Tahun Depan.
Ada Empat Musim di Negeri itu.

Pertama, musim berdusta,
Kedua musim berjanji,
Ketiga musim berpura-pura,
Keempat musim lupa.

Sebaiknya kau datang ke sana,
Sebagai pelancong saja, cari hiburan.

Dan jangan lupa, kalau pulang nanti bawalah
oleh-oleh topeng yang paling manis nyengirnya.

Soalnya itulah cindera mata yang selalu tersedia,
sepanjang tahun di negeri itu.
Tak peduli apapun musimnya.

27 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Kerja Keras Adalah Energi Kita said...

mau ngomen jadi pengen ktawa, tar balik lagi xixixixi, tapi poll abiz tah si embah eh postingannya maksud gwe :D

katakataku said...

bingung mo komen apaan,
mau berdusta komen pasti ketahuan,
berjanji komen ntar malah takut lupa,
ah pura-pura komen aja dah biar aman.

belajar internet marketing said...

sinto gendeng? aku suka, apalagi wiro sableng

Blogger Nekad said...

wah, wah wah,,, fotonya keren tuh bos,,, ;)

Blogger Nekad said...

hmm, si bos nehh walau gak ikut kontes tetep di atas tuh :D :D,, MBAH GENDENG ;) he he,,

moratmarit said...

Wow..mantab foto si mbah, langsung abis tu ya..:))
boleh tuh kpn single minum bir ma si mbah,,hehehe

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Mantep tuh nenek gue....
tapi entar teler,... nyusahin gue juga.

FulBlogging said...

ternyata mbah gendeng minumanya bintang.
mantap deh mbah.

Cakraningrat8 said...

edan tenan wes nggak isok komentar pokok'e mantep tenan bro

mbah gendeng said...

gak sekalian daftar kontes nih bos???

p3ny0 said...

waduh.. master SEO dah turun gunung nih..
semakin berat aja persaingan mas.. he.he..

Nova Imoet said...

bener-bener gendeng tu mbah.. =))

Rahadian Info said...

Ternyata nenek2 ya mbah gendeng itu

Mbah Gendeng said...

Maju terus mbah pantang mundur

Apa Sih Asyiknya Belajar SEO? said...

S3 jurusan ngeblog adain dong Kang.. HeE" dengan mata kuliahnya SEO Ala Mbah Gendeng :D

mbah gendeng said...

di bantu dengan dukungan doa

humandeuar said...

keren tuh si mbah... ngebir segala :-D

Ocim said...

wah baru tahu ad soal yang beginian ni

warung informasi (siapih) said...

kang ari mbah gendeng teh masih sodara sama sinto gendeng teu ?..

Mbah Gendeng Penebar Pesona said...

h.he..he sesama mbah dilarang mendahului..

sewa mobil said...

mbahnya siapa ya itu ??

mbah gendeng said...

cuma meramaikan kontes seo, kali aja dapat doorprizenya.

Mbah Gendeng said...

ayo sesama blogger saling belajar SEO di kontes SEO Mbah Gendeng...

rental mobil said...

mbahnya mungkin di bohongi cucunya suruh minum jamu sehat tapi ternyata....

Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta Seo said...

gambar neneknya mantep abis..:)))wkwkwkwkwk.....

Anonymous said...

saya jadi jatuh cinta sama yang buat puisi ini.

abd said...

mbah...mbah.. segitu parahnya kelakuanmu. baru minum bintang satu.. apalagi dah bintang lima... kaya apa yaaa?????????

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...