Karya Ilmiah Remaja



Share
Karya Ilmiah RemajaSetelah sebelumnya kita bisa melihat Contoh Karya Ilmiah Remaja, saat ini saya akan berbagi informasi tentang adanya Lomba Karya Ilmiah Remaja atu Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa 5 November 2009.

Karya Ilmiah Remaja ini terselenggara untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa yang jatuh pada 5 November 2009 mendatang.
Badan lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Mahasiswa Penyayang Flora dan Fauna (Mapflofa) Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman (Unmul) mengadakan Karya Tulis Ilmiah (KIR).

Lomba ini untuk menimbulkan kecintaan dan rasa tanggungjawab terhadap keanekaragaman hayati di bumi tercinta ini.

Hal ini melihat kondisi alam Indonesia yang sudah mulai tak seindah dulu lagi dan hewan asli Indonesia yang sudah mulai langka dan harus dilindungi. Sehingga pihak panitia mengadakan lomba tersebut.

Menurut ketua panitia, Ir Suyitno MT, lomba ini akan dilaksanakan pada 24 November mendatang. Dengan tujuan untuk mengasah kemampuan berpikir bagi para peserta untuk mengungkapakan ide dan gagasan sebagai personal aktual dalam bentuk tulisan.

"Lomba yang dilakukan ini untuk memberikan kesempatan kepada remaja untuk menyalurkan ide-ide mereka. Sehingga melalui sebuah tulisan, mereka dapat mengungkapkan gagasannya," ungkap Suyitno.


Lomba yang bertemakan "Bersama Kita Wujudkan Kecintaan dan Pelestarian Puspa dan Stawa" melibatkan peserta dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Lomba ini tidka dipungut biata pendaftaran.

"Kami membuka pendaftaran bagi seluruh pelajar SMA/sederajat dan lomba ini juga tak dipungut biaya pendafataran alias gratis," tambahnya.

Menurut Suyitno, lomba ini dapat diikuti perkelompok. Selain itu, dari satu sekolah mereka dapat mengirimkan perwakilanya maksimal dua regu atau dua tim. Dari seluruh peserta, akan dipilih 6 karya terbaik. Dari hasil persentasi tim juri akan memilih 3 besar.

Panitia mempersiapakan hadiah sebesar Rp12,5 juta. Untuk keterangan lebih jelas mengenai lomba karya tulis ini, silahkan membuka website www.bapedalda.kaltimprov.go.id atau menghubungi saudara Ir Fachrudin 081346325994 atau saudara Darma 085250836597

1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Ali said...

Besar sekali hadiahnya.. cocok tuh kang.. sampeyan kan suka nulis.. [ngaler-ngidul] heheh.. fiss..

coba atuh ikutan..

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...