Inbound link Posting atau artikel Pada Blogger



Share
Salah satu sahabat saya yang membuat postingan utama berbahasa Inggris di Kontes SEO Stop Dreaming Start Action memberikan link Inbound pada label di artikel / postingan kontes. Sejauh yang saya tahu sebagai pemula link inbound yang mengarah ke label / kategori bisa dibilang sia-sia atau salah. Teknik SEO Inbound Link biasanya dipakai untuk mendapatkan Backlink Gratis dari blog milik sendiri.

Saat ada teman yang menanyakan bagaimana caranya memberikan Inbound link yang tepat dalam rangka Optimasi SEO On Page, saya sebagai pemula tidak bisa menerangkan lebih lanjut kecuali memberikan referensi artikel yang membahas Tips SEO: Kesalahan Meletakkan Inbound Link di Blog.

Tips SEO ini sedikit banyak bisa dipertanggungjawabkan karena dikutip dari Blog Bisnis Online yang saat ini sedang bertarung di Kontes SEO Stop Dreaming Start Action dan menempati posisi tiga besar klasemen sementara.

Kontes SEO Stop Dreaming Start Action yang akan berakhir pada tanggal 15 september. Kontes SEO sepertinya lagi trend dan sebagian orang mungkin merasa Kontes SEO jauh lebih menarik dibanding Kontes Blog.

"Kita pasti pernah memberikan linkback gratis ke blog milik sendiri dengan anchor text yang mengarah ke label / kategori, menurut pengalaman dan cerita beberapa sahabat memang Inbound Link seperti ini sia-sia belaka".
Tapi terserah anda boleh percaya atau tidak, mau ngikutin ato enggak, Karena ini menurut pengalaman pendapat pribadi aja sich..? maksudnya terlepas dari terjadi entah itu kesalahan, kekeliruan atau pun ketidaktahuan dari sekian banyak Blogger yang menggunakan Platform Blogspot khususnya, dimana meletakkan Inbound Link pada setiap postingan blog. Mengapa terjadi kesalahan? admin Blog Bisnis Online menjawab! Begini ceritanya (Serial Televisi TPI “Kisah Nyata”) hehe.. !

Oke, saya coba bertanya apakah anda pernah meletakkan Inbound Link dengan Anchor Text di posting Blog mengarah ke Label/ katergory? Klo pernah ini berarti terjadi Teknik Optimasi SEO yang kurang tepat alias sia-sia.

Mungkin pernyataan Salah lebih tepatnya ditujukan bagi Blogger yang menerapkan Teknik Optimasi SEO karena terbilang percuma. Kita tahu tujuan utamanya meletakkan inbound link pada setiap postingan adalah mendapatkan backlink dari blog kita sendiri, selain itu juga memberikan kemudahan kepada pembaca/ pengunjung blog supaya mengetahui kategori tertentu pada salah satu postingan/ artikel yang berhubungan.

lihat contoh link ini:
http://bisnis-online-internet.blogspot.com/search/tips seo dan perhatikan tulisan yg warna merah !!

Nach sekarang coba buka browser dan ketik alamat file robots.txt anda.!
Ketik : http://NamaBlogAnda.blogspot.com/robots.txt

Hasilnya seperti Ini..!
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search

Sitemap: http://bisnis-online-internet.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated
Sekarang perhatikan yang warna orange, itu adalah perintah yang menunjukkan bahwa halaman Search seperti Label Post tidak mengijinkan untuk di Index oleh Robots karena ada perintah Disallow. Jadi dalam hal ini percuma khan kita meletakkan inbound link kedalam posting blog yang mana tujuan utamanya mendapatkan backlink atau dengan mengharap Robots Search Engine menelusuri link tersebut, kecuali jika niatnya ingin memudahkan pembaca dengan memberikan link navigasi.

Akan tetapi alangkah lebih baiknya jika memberikan link langsung ketujuan artikel sebenarnya jadi pembaca tidak harus mencari lagi judul postingan dan mengklik lebih dari satu kali, dan kalau beruntung kita akan memperoleh Backlink dari halaman Blog kita sendiri.

Soo.. Buat rekan blogger blog bisnis online mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, klo ada tambahan/ dan kekeliruan dari artikel SEO ini mohon beri masukannya..!

source : Blog Bisnis Online

4 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Cantik said...

ini dia petuah yang ku tunggu tunggu,..
Tapi apakah mampu cantik menaklukkan cowok ganteng itu??

emerzet615 said...

..jadi seharus nya bagaimana jika ada tulisan disallow-nya..mohon pencerahannya..ane belum ngarti kayak beginian..thanks

abhe said...

waduh, saya g ngerti ini, kurang contohnya sih

riko said...

mas mohon tutorial cara menyusun internal linking pada blogspot donk, masih bingung nih

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...