Keputihan Pada Wanita disebabkan oleh ?



Share
Karena Penyakit Kelamin

Ada pula manifestasi keputihan pada wanita yang sebetulnya merupakan gejala suatu penyakit kelamin. Yang paling mirip dengan keputihan bila wanita mengidap penyakit kencing nanah (gonorrhea).

Pada muara vagina, bahkan sampai ke liang vagina, penuh dengan nanah. Nanah penyakit kelamin sepintas menyerupai keputihan parasit (kekuningan). Untuk membedakannya dilakukan pembiakan kuman. Kuman kencing nanah di laboratorium tampak berbeda dengan bentuk parasit.

Penyebab penyakit kelamin lain berasal dari kuman chlamydia. Gejalanya mirip kencing nanah, hanya lebih bening, menetes dan meleleh juga seperti kencing nanah.

Penyakit kelamin chlamydia paling susah dibasmi, sebab kumannya sudah sering menjadi kebal (resisten) terhadap obat yang sering dipakai. Di Amerika, penyakit ini kini menjadi masalah karena memang semakin banyak kasusnya, dan semakin susah menyembuhkannya. Penyakit chlamydia ini merupakan salah satu penyebab terbanyak ketidaksuburan wanita.

Kita tahu, wanita modern zaman sekarang yang memilih seks bebas, sudah melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Peluang tertular penyakit kelamin yang terjadi antarkegiatan seks bebas lebih besar. Paling sering oleh chlamydia.

Bila infeksi chlamydia tak sembuh-sembuh, salah satu komplikasinya akan menjalar sampai ke saluran telur (tuba falloppi). Setelah penyakitnya menyembuh, pipa saluran telur akan melengket, dan saluran tuba tertutup.

Wanita yang saluran telurnya sudah tersumbat, menjadi tidak bisa hamil karena sel telur tidak bisa melewatinya.

Karena Kanker

Keputihan juga bisa muncul pada kasus kanker kandungan. Kanker yang sudah membusuk, apakah berasal dari rahim, mulut, atau leher rahim, manifestasi gejalanya bisa juga berupa keputihan. Yang keluar berupa nanah yang berbau busuk.

Tentu saja, sebetulnya mungkin sudah tampak atau terasa ada gejala atau tanda kanker kandungan. Bila kanker terbentuk di rahim, mungktn perut semakin membesar, selain gejala umum kanker lainnya seperti tambah kurus, wajah pucat, tak nafsu makan.

Bila kankernya di leher rahim, perut tidak membuncit. Tanda spesifiknya, mudah terjadi perdarahan vagina. Yang paling sering terjadi, berdarah sehabis berhubungan seks (contact bleeding). Dokter akan melihat mulut rahim yang sudah membusuk dan berdarah yang berarti stadium kanker leher rahim sudah lanjut.

Tentu saja berbeda dengan keputihan penyakit, istri yang terkena keputihan normal atau keputihan oleh kanker tidaklah menular, suami di sini tidak perlu ikut berobat karena keputihannya steril.

Suami juga bisa tertular keputihan jika berselingkuh dengan wanita penghibur, dan melakukan kegiatan seks oral yang tidak biasa (fellatio). Bila wanita penghibur mengidap kencing nanah di tenggorokannya, dengan mem-fellatio pria langganannya, akan menularkan penyakit kencing nanahnya ke lelaki pelanggan.

Di rumah si suami mengaku tidak pernah berhubungan kelamin dengan wanita lain. Ia tidak tahu kalau sekadar di-fellatio saja pun bisa menularkan penyakit kencing nanah juga. Termasuk kencing nanah di tenggorokan suami bila suami rajin melakukan kegiatan seks dengan wanita penghibur dengan cara tidak biasa juga, yakni menjilat kemaluan wanita (cunnilingus) pengidap kencing nanah. Suami yang sudah tertular secara demikian perlu diobati agar tidak menulari istri.

Anak perempuan bisa juga kena keputihan. Kemungkinannya bila pengasuhnya juga mengidap keputihan. Sehabis ia sendiri cebok, si pengasuh tidak membasuh tangan, sehingga bibit penyakit melekat di jemarinya, lalu menceboki anak asuhnya. Dengan cara demikian, bibit penyakit keputihan berpindah ke kemaluan si anak.

Di beberapa daerah ada kepercayaan, bila seorang ayah mengidap kencing nanah, supaya sembuh, harus menempel-nempelkan kemaluannya ke kemaluan anak perempuannya. Ini pernah diberitakan di beberapa media. Dengan cara demikian si anak malah menderita keputihan penyakit kelamin akibat kencing nanah si ayah. ****

6 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Blogger Dodol said...

Dari kmaren ngomongin keputihan,..
Lagi musim yach kang?

Cengeng-ngesan T_^ said...

keputihan ya?
walah...
bener juga sex bebas haram.
wong bahayanya berjibun banget.

albri said...

kayaknya mas tozie lagi kena keputihan nih.. hehehehe pria kan juga bisa kena? kekekeke

Anonymous said...

jk keputihan itu terjdi di anak remaja apa bs ia mengidap penyakit kanker??????????

tp yang saya maksud keputihan yang secara terus menerus/ disebut juga keputihan yang tidak wajar.

cha_mie goreng said...

tapi,,,,jika keputihannya terjadi sesekali?gimna?

sarangsemut said...

Basmi Keputihan Serta Masalah Kewanitaan Dengan Crystal X

Crystal–X diramu dari tumbuhan dan bahan organic yang mengandung Sulfur, Antiseptik, Minyak Vinieill.
Bermanfaat untuk menyembuhkan iritasi di selaput miss V, membunuh kuman dan bakteri, membersihkan kerak atau kotoran diselaput miss V, membantu menghilangkan bau tidak sedap di miss V, mencegah dan menyembuhkan keputihan, mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput miss V, menambah kepekaan miss V terhadap daya rangsang, dan mencegah terjadinya serangan kanker pada organ kewanitaan.

Natural Crystal X juga akan memberikan kenyamanan dan menambah rasa percaya diri Anda sebagai wanita karena keharmonisan rumah tangga berada dalam genggaman tangan Anda.
Berikan kejutan pada sang suami dan katakan bahwa Anda sangat mencintainya.
Atau bagi Anda para suami, berikan Natural Crystal X sebagai kado terindah untuk istri tercinta dan nikmati sensasi yang luar biasa.
Inilah Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...