Bisnis Online Indonesia lewat penyaring iklan kliksaya



Share
Bisnis Online Indonesia sedang bangkit, siapa lagi yang akan mendukung PPC Lokal produk asli bangsa Indonesia selain kita sebagai blogger yang marasa tinggal di Indonesia, kita coba sadar dan intropeksi diri kenapa begitu banyak iklan yang kita anggap menipu tidak bermutu di PPC Lokal ? bukan seratus persen 'salah bunda mengandung tapi salah anak melangkah" (silahkan anda mempunyai tafsir sendiri).

Saya coba mensiasati iklan lokal kliksaya agar menampilkan iklan yang lebih beradab, Kliksaya PPC Lokal yang menurut saya sampai saat ini merupakan iklan PPC yang cukup bagus dan lancar pembayarannya, cuma sayang hampir semua diisi iklan-iklan yang agak menjurus ke arah 3tujuhlapis alias tipeng-menipeng bombastis yang agak kurang mendidik.

Agar blog milik kita tidak dipenuhi iklan yang menurut pemahaman masing-masing dianggap menipu menjebak atau tidak berkualitas, gampang dan mudah (tapi bukan gampang cari duit dan mudah kaya ya) ... caranya dengan merubah setting Zona Iklan di kolom Ubah keterangan zona dengan : Dengan tidak mengaktifkan Auto-Approve maka semua iklan yang baru dipasang akan menunggu persetujuan penerbit iklan (pemilik blog) sebelum ditampilkan pada zona iklan Anda. Jadi sebenarnya ada Filter di PPC Lokal Iklan Klik Saya.

Yang mungkin jadi kendala, hampir 99,99 % iklan disana adalah yang menurut anda dan saya menipu menjebak atau tidak bermutu, terus siapa dong yang pasang iklan ? Saya yakin PPC lokal tersebut akan mendapat imbas negatif jika kita tidak fair dalam menilai dan lebih bijaksana dalam melangkah, salah satu jalan keluarnya kita bisa memasang iklan pribadi blog milik kita atau website yang baru kita bikin (ataupun postingan-postingan yang dianggap menarik dan punya nilai berbagi misalnya Blogging Secret)

Seandainya tidak mau direpotkan dengan transfer bank, sedangkan kita juga sebagai penerbit iklan PPC Lokal kliksaya menyediakan fasilitas Transfer Balance :
Transfer Balance adalah feature dimana Penerbit dapat melakukan konversi terhadap komisinya menjadi pulsa yang dapat digunakan untuk memasang iklan di KlikSaya.Com. Nilai minimal komisi untuk melakukan transfer balance adalah Rp. 5.000,-. Dapatkan bonus pulsa sebesar 20% dari nilai transfer Anda.
NB: Komisi yang telah ditransfer menjadi pulsa tidak dapat dikembalikan.
Tidak ada salahnya sebagian pendapatan kita disisihkan untuk memasang iklan yang saya rasa cukup murah untuk mengiklankan blog anda masing-masing agar iklan yang terpasang di PPC Lokal Kliksaya lebih berkualitas.

Mari kita sama-sama mencari solusi saat berhadapan dengan permasalahan, akar permasalahan tidak akan selesai dan bisnis online di Indonesia mungkin semakin terpuruk seandainya kampanye perang disituasi kampanye damai pemilu indonesia 2009 terus berkobar, kita juga tidak ingin PPC Lokal ikut gulung tikar karena dipenuhi iklan tidak berkualias dan menyesatkan (so ... pasanglah iklan anda yang lebih berkualitas Kata-kata Iklannya boleh tetap bombastis yang penting isinya jangan menyesatkan).


Kata kunci bombastis sudah mulai disentil beberapa sahabat-sahabat blogger indonesia, tapi menurut hemat saya ... yang paling banyak memakan korban berpengaruh adalah iklan-iklannya yang menggiurkan bagi blogger pemula atau para netter yang baru mencoba-coba dan ingin tahu seperti apa sih cara mudah jadi jutawan .

Di bawah ini saya kutip tulisan sahabat blogger Indonesia sumintar dari postingannya dengan judul : Terpaksa Muncul Iklan PPC Lokal
PPC lokal saat ini banyak sekali, silahkan dicoba dan diramekan, kembali lagi kita perlu dukung PPC lokal agar mereka bisa hidup, baik pemasang iklan, provider, maupun publisher (seperti sumintar.com).

Tentu saja banyak kekurangan dibanding Google Adsense yang sudah kesohor itu, tapi gak ada salahnya mencoba PPC local yang mendukung bahasa Indonesia.

Banyak iklan yang tidak bermutu, maka solusinya biarkan saja karena tidak ada filter, kalau ingin bermutu ya anda donk yang pasang iklan, jangan hanya jadi publiser dan pengkritik saja. Silahkan pasang produk anda, di iklan PPC, semoga produk tambah laris, pendapatan naik, bisnis online berkembang, dan pemasaran lewat internet atau internet marketing semakin berkembang pesat.
Peserta Kontes Menulis Panduan KlikSaya.Com Periode Final

12 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Dio said...

memang begitu semua iklan kita biar bombastis dan banyak peminatnya, padahal meipu semua :D lumayanlah dari pada blog gak ada iklannya =))

Blogger Dodol said...

Ikut nyentil juga Kang,..

rozy said...

saya dulu udah coba mematikan fugnsi auto approve, pertama kita harus tiap hari login di kliksaya untuk memantau dan me approve jika ada yg memasang iklan, kedua malah sedikit iklan yg terpasang di blog kita, tapi kalau di set autoaprove malah banyak.
jadi dilema hehhehe

Kopi Tozie said...

@ Dio : Thx bro komentarnya
@ Blogger Dodol : Silahkan Kang
@ Rozy : Ya iya pasti .. bukan sedikit lagi mungkin iklannya akan kosong karena 99 % iklan berisi referal referal dari cara gampang cari duit dan kaya mendadak. Makanya diimbangi dengan blogger mulai belajar memasang iklan dan mempromosikan blognya.

indra putu achyar said...

mampir pagi hari nan cerah ini, sehatkah hari ini???
apakhabar.... sudah lama tak kunjung nie.... baru selesai bersemedi.. huehehehe

human figure said...

cari ilmu lewat blogwalking...

Cengeng-ngesan T_^ said...

yah, gimana lagi mas.
blog saya aja gak pernah di approve kliksaya

kalau iklan blog sendiri yang lain di blog sendiri kan namanya pemborosan mas.
coz, sebagian uang masuk ke klik saya

Sudarma said...

kalau di pilih2 sedikit iklan kang, tapi kalau ini bisa menghentikan penipu2, perlu di coba kang. Dan memang perlu langkah nyata :D

Free Blogger Templates said...

Iya nih Napa Yah, iklan2 yg muncul Di PPC Lokal... Huebat2 Bisa Buat kita kaya mendadak/.....

denny restria said...

hehehe

ini post yang mengkritik kliksaya tapi ikutan kontes menulis kliksaya :D

dari sini aku dapet ide ngeblog. thx ya kawan!

Chrisna said...

Artikel Yang menarik, semoga menang :)

desi said...

Wah kelihatanya anda masih menilai dari kulit luarnya saja.. coba dulu dalami baru bisa bikin komentar

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...