Latihan Seo untuk Kopitozie salah sasaran



Share
Latihan Seo untuk pemula seperti kopitozie ternyata salah sasaran / meleset, kalau diibaratkan dalam peribahasa sunda : pipilih milih nu leuwih koceplak meunang nu pecak , kenapa saya menyebutnya seperti itu ? Banyak teman-teman blogger yang lagi keranjingan latihan seo, dan posting habis-habisan membahas tentang latihan seo, walaupun misalnya niat awal dan saat blog tersebut pertama dibangun membahas puisi cinta, bisnis handphone dan komputer, atau travelling.

Saya pun walau baru belajar membuat blog gratisan di blogspot / blogger ini, ikut-ikutan latah membahas belajar seo, latihan seo bagi pemula, tips seo, jurus seo, trik seo, pakar seo, konsultan seo, dan per seo-an lainnya sampai ter seo-seok.

Kenapa saya kasih judul Latihan Seo untuk Kopitozie salah sasaran ?
Ini dikarenakan saya yang baru belajar seo dan pemula di bidang ini, sok tahu membahas per seo-an, alhasil saya gagap saat banyak 'teman baru' yang nge-add di YM (Yahoo Messenger) dan memberikan pertanyaan-pertanyaan aneh serta membingungkan untuk saya, bukan bertanya masalah belajar seo atau latihan seo tapi ... :) tentang cencored ? kenapa ... ternyata seandainya anda mencari di mesin pencari google.co.id kata kunci sebagai berikut :
  1. Latihan Pacaran Untuk Pemula : disini
  2. Latihan Bercinta Untuk Pemula : disini
  3. Latihan Selingkuh Untuk Pemula : disini
  4. Tips Selingkuh Untuk Pemula : disini
  5. Teknik Bercinta Untuk Pemula : disini
  6. Belajar Bercinta Untuk Pemula : disini
  7. Tips Bercinta Untuk Pemula : disini
  8. Teknik ML di malam pertama : disini
Hampir di semua kata kunci tersebut blog ini di posisi halaman pertama rangking 1 lagi :), benar-benar salah sasaran niatnya saya menembak keyword latihan seo untuk pemula, tips seo untuk pemula, dan belajar seo untuk pemula. Ternyata kalau tidak hati-hati beginilan SEO ... gampang-gampang susah. Jadi saya harus menerangkan masalah ML, terpaksa dech di postingan ini ngomongin ML, tapi bukan Make Love atau Making Love ini ML yang artinya Make Lead.

Beginilah nasib pemula yang belajar latihan seo. :( bikin kopi dulu, nyalain rokok, here we go ...

Salah satu pakar seo, bocah ajaib di postingan: Ikutan Kontes SEO atau Optimasi SEO. Bayumukti says :

"Selama kamu nulis blog ga kopas / copy paste dari artikel orang lain, dan update secara rutin pasti di index :)):)) oleh mesin pencari google . Beda sama master-master SEO yang sebenarnya. Hanya dalam hitungan waktu bisa no 1 di salah satu keyword yang mereka bidik :D . Selain itu menurut saya pribadi lo yah :D , dengan ikut lomba seo waktu yang harus anda luangkan untuk optimisasi benar-benar besar. Usaha yang keras dan pantang menyerah dalam sebuah lomba SEO sangat perlu"


Master SEO Cosaaranda pernah juga berujar :

"Yg dimaksud dengan menjadi pemimpin di sini adalah menjadi seorang pelopor. Mengambil inisiatif untuk menjadi yg pertama."

Nah, di tengah kerasnya persaingan di bisnis internet, hobi ML merupakan persyaratan tidak tertulis.

Ada yg protes?

Make Lead” bahasa Inggrisnya. Disingkat ML.

Nah, di tengah kerasnya persaingan di bisnis internet, hobi ML merupakan persyaratan tidak tertulis. Sebagai contoh, coba tengok, ada berapa blog yg membahas tentang gadget. Tidak sepuluh, tidak seratus, melainkan ribuan. Kalau ujug-ujug (maksudnya tiba2) Anda latah bikin blog gadget dengan content seadanya, apa ya mungkin bisa mengundang pengunjung dan mengandung dolar.

Bingung cari ide untuk ML? Gak perlu khawatir, toh sah2 saja jika kita melakukan upgrade dari tren yg ada sebelumnya. Ingat kisah 7 Up lalu. Pembuatnya tidak meramu minuman tersebut dari awal, melainkan mengembangkan dari formula2 sebelumnya yg kurang sukses di pasaran.

Sekali lagi, sudah seharusnya apabila ML kita budayakan. Siapa tahu Anda bisa menjadi the next Kevin Rose, pencipta Digg. Atau the next Chad Hurley, salah seorang dari trio pencipta YouTube.

Selanjutnya marilah kita belajar latihan ML ... make lead

6 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


ACHILES97 said...

akhirnya jadi yang prtama deh..setuju..banyk yang mau privat tuh..tapi mau gak mau SEO akan jadi fenomena bang..banyak blogger yang sebelumnya sibuk cari widget utk mempercantik blog, sekarang pada keranjingan SEO..

[googleholic] said...

Salah,...apa aku yg baca disini juga salah??

Herro said...

hehehe, ML tuh make lead yah. Soale yg ane tau selama ini ML tuh making Love. wekeke(ga nyambung)

Fitriansyah said...

SEO memang susah dimengerti kang abu??? ;))

david said...

Wah Kalo Seo memang Kekurangan saya...susah di mengerti y

tyas said...

Buat aku sih yang penting blogging n blogwalking.. SEO, ngga tau deh..

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...