Cakung Mestakung Sorry ini Bukan Jurus Kungfu



Share
ChikungApa yang terjadi jika lelaki dan perempuan yang sedang pacaran berduaan (berkhalwat) di satu ruangan tertutup, apalagi kalau malam hari dan cuaca cukup dingin.

Nafsu bahimah keduanya akan terpancing dan Kemungkinan besar akan terjadi perbuatan yang diinginkan tapi diharamkan menurut norma agama. Kejadian ini kita sebut saja Cakung (Cuaca Mendukung) atau mestakung (Semesta Mendukung). Beberapa contoh lainnya adalah :

• Kita menuangkan pasir sedikit demi sedikit ke atas lantai pasir akan membentuk suatu bukit pasir kecil. Jika kita terus menuangkan pasir ini makin lama makin membesar dan makin tinggi. Ketika bukit pasir mencapai catu ketinggian tertentu yang kita sebut ketinggian kritis, terjadilah suatu keanehan.

Pada ketinggian kritis ketika kita menjatuhkan beberapa butir pasir terlihat butir-butir pasir ini mengatur dirinya. Ada yang jatuh mengenai bukit pasir, lalu bergulir terus dan berhenti di suatu tempat, ada yang jatuh lalu mendorong butir-butir pasir lain untuk bergulir juga sebelum berhenti pada suatu tempat, ada pula yang hanya bergulir sedikit atau tidak bergulir sama sekali. Setiap butir pasir seolah-olah punya peran masing-masing.

Mereka semua bekerja bersama-sama mempertahankan agar kemiringan bukit pasir tidak berubah. Aneh bukan ? sepertinya pasir ini punya otak untuk menghitung sehingga kemiringan bukit pasir tidak berubah. Dalam pelajaran fisika pengaturan dalam kondisi krisis ini dikenal sebagai fenomena kritis (critical phenomena).

• Air yang dipanaskan pada tekanan 218 kali tekanan normal, ketika suhunya mencapai 374oC, air berada pada kondisi kritis, yaitu air berada dalam dua wujud cair dan gas secara bersamaan.

Ketika suhu air dinaikkan sedikit saja, terjadilah pengaturan diri dalam molekul air. Semua molekul air (tidak hanya satu, tetapi semua molekul) berubah wujud dari air menjadi uap air.

• Angsa yang merasa dirinya pada kondisi kritis akan bermigrasi dengan membentuk formasi V sehingga efesiensi akan naik ± 71 %.

• Kalau kita dikejar massa :p, badan keringatan dan berada pada kondisi kritis. keanehan terjadi, secara serantak sel-sel tubuh mengatur dirinya (bermestakung) menghasilkan energi ekstra yang mengakibatkan dapat melompati pagar setinggi 1,5 meter. Padahal, dalam kondisi biasa belum tentu kita dapat melompat demikian tingginya.

Jadi bisa diambil kesimpulan persoalan, kepedihan, merasa dilecehkan, dikhianati, dibohongi, kesedihan dan duka apapun sejatinya bukan sebuah keputusan yang ditetapkan oleh Allah. Ia bukan datang dari atas sana, ia ada di dalam diri kita.

Ia adalah realitas (kenyataan) subyektif kita. Ia sama sekali bukan realitas objektif yang tidak dapat dirubah atau diganggu gugat.

Sementara penderitaan adalah sejumlah gambaran dalam benak kita (pictures in our mind). Penderitaan adalah persoalan bagaimana kita menyikapinya. Kita yang berhak memilihnya :

"Apakah kita ingin terkurung dalam tempurung derita atau ingin terberkahi dalam jiwa yang tenang dan bahagia".

Logika sederhananya jika kesakitan atau penderitaan anda suhunya 374oC kita tinggal menaikkan sedikit saja suhunya untuk merubahnya menjadi kenikmatan atau kebahagiaan.

Sekarang kita akan tersenyum mengingat Kesedihan yang kita rasakan beberapa tahun yang lalu, sebaliknya kita agak bersedih sewaktu mengingat kebahagiaan yang sudah lewat.

5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Indah said...

ada cakung...ada mestakung...klo cah kangkung ada gak ya...cahkangkung...hmm enak kali ya udah cakung..mesatkung sambil makan cahkangkung...he..he..ngawur banget ya..maksain....peace

Asep Saepudin said...

Speedy Unlimited Hanya Rp. 50.000/Bulan

Permana Jayanta said...

Oom, link saya lupa di-add ya, udah tak di link nih. http://www.permanaj.net (Permana Jayanta)

andige said...

kalau ditambahin Kangkung (si Akang mendukung) dan Bakung (Babe nye juga mendukung) kira2 bakal di-telikung hansip nggak ya ??? he he he

deesan said...

cakung mestakung? gitu ya? pantesan waktu pernah dikejar anjing lariku bagaikan pelari tercepat dunia, saking takutnya hahaha....

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...