Tips Meningkatkan Perfomance Vizu Answers



Share

Vizu Answers Logo Images

Akhirnya tembus juga batas minimum payout dari Vizu Answers (screenshot bisa dilihat di bawah ini) :) Seperti yg sudah pernah dibahas sebelumnya, Vizu Answers adalah salah satu celah mendulang dolar di internet. Yg unik, apabila kita bergabung sebagai publisher Vizu, kita harus menyediakan ruang kosong bagi client Vizu agar mereka dapat memasang dan menyelenggarakan polling (berupa obyek Flash) di situs kita. Yang menggiurkan, sistem penghitungan komisi bagi publisher adalah berbasis impresi (PPM) dimana besarnya nilai CPM ditentukan oleh kita sendiri.

Vizu Report Images

Back to laptop.

Berikut ini adalah dua hal yg saya lakukan untuk meningkatkan perfomance Vizu Answers:


  1. Memanfaatkan sidebar yg memanjang ke bawah dengan menyediakan zona iklan “premium”.

    VIzu Zone Images

    Pada salah satu situs yg saya tempeli polling Vizu (saya hanya memasang Vizu di dua situs saja), content pada sidebar cukup padat sehingga mengakibatkan ukuran sidebar memanjang ke bawah. Saya memanfaatkan hal ini untuk menciptakan dua buah zona polling Vizu yg letaknya relatif berjauhan — satu di bagian atas sidebar, yg lain di bagian bawah sidebar. Secara tidak langsung, zona yg berada above the fold tersebut menjadi zona yg eksklusif atau premium karena lebih banyak menarik minat pengunjung dibandingkan dengan zona yg ada di bawah.

    Bagi publisher, adanya perbedaan status zona memungkinkan mereka untuk memberikan harga atau rate CPM yg berbeda. Sedangkan bagi client, adanya zona polling ‘alternatif’ tersebut memberikan lebih banyak pilihan bagi mereka dan bukan tidak mungkin, secara psikologis, mereka akan lebih tertarik kepada zona kelas VIP dibandingkan yg berkelas ekonomi.

  2. Menaikkan harga atau nilai rate CPM.

    Seperti pernah saya singgung sebelumnya dalam tips meningkatkan perfomance BlogAds, trik ini berlaku pula pada Vizu Answers. Pada awalnya, saya meletakkan harga $1 sebagai nilai CPM zona polling Vizu. Setelah menambahkan zona polling premium, saya justru memompa nilainya menjadi $1.5 (dan $3 untuk yg eksklusif). Hasilnya, garis finish $50 semakin cepat didekati.

    Yg perlu diingat dalam menentukan rate CPM, kita jangan sampai terlalu rendah menilai situs kita sendiri. Selain itu, sesuaikan pula dengan kebiasaan penunjung kita. Pengunjung situs lirik misalnya, mereka relatif lebih berfokus kepada lirik yg dicari dan sering mengabaikan elemen2 situs yg lain.

Mau mencoba? :)

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 20 April 2007. Artikel ini disponsori oleh LowonganPekerjaan.Net, situs penyedia informasi lowongan kerja terbaru. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi.

3 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Benny Andhika said...

wah thank infonya..
baru tau nich gw... hehe

JoVie said...

Makasih infonya tapi masih belom ngerti nih...

Ani said...

Hmmm...lumayan ya, nambahin isi kantong :-)

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...