Polling Dapat Earning



Share

Vizu Answers Logo Images

Awal bulan ini saya mencoba keberuntungan di sebuah sumber mata pencarian online yg mungkin belum banyak yg kenal, Vizu Answers. Program ini sedikit berbeda dengan online earning yg lain dimana kita menyediakan space di situs kita bagi klien Vizu Answers untuk memasang polling mereka. Form polling itu sendiri berbentuk obyek Flash dan hanya muncul pada saat ada klien yg memesan tempat di situs Anda saja. Selain itu, apabila pengunjung situs Anda telah memilih salah satu opsi jawaban pada polling, maka di halaman2 berikutnya ia tidak akan diganggu lagi oleh form polling tersebut (kecuali ada klien atau polling dengan pertanyaan yg lain).

Berikut ini contoh tampilan form polling milik Vizu Answers.

Poll Zone Images

Naik Kereta Api

Yah, seperti lagu anak2 yg sering kita nyanyikan dulu waktu kecil, siapa pun boleh turut dan bergabung dengan percuma (maksudnya gratis) di Vizu Answers. Sejauh yg saya ketahui, tidak ada persyaratan apa pun untuk mendaftar. Yg pasti, situs Anda sebelumnya akan diperiksa secara manual sebelum akhirnya diterima sebagai publisher. Dari pengalaman saya, proses approval ini memakan waktu 2-3 hari.

Jika mau bergabung sebagai referral saya, masukkan “regawa_i@yahoo.com” dalam kolom Referral ya :) Terus terang Vizu Answers tidak menyebutkan adanya sistem referral dalam program mereka, namun saya sedikit banyak penasaran juga dengan adanya kolom Referral di form pendaftaran tersebut, hehehe.

Plug-And-Play

Artinya, Anda tinggal men-generate kode polling, mem-paste-kannya ke dalam situs Anda di tempat yg Anda inginkan, dan lupakan. Tidak perlu pusing masalah CTR karena program ini berbasis CPM.

Artinya, uang yg Anda dapatkan sebanding dengan jumlah trafik atau pengunjung Anda. Semakin banyak pengunjung yg datang, semakin gemuk pula pundi penghasilan Anda. Oleh karena itu saya katakan, Anda bisa ‘melupakan’ keberadaan obyek Vizu Answers dalam situs Anda (setelah terpasang), karena sebagai pemilik situs web memang sudah tugas Anda untuk mendatangkan trafik sebesar2nya.

PPP (Potensi Penghasilan dan Pembayaran)

Ini yg menarik. Sebagai publisher, Anda dapat menentukan sendiri potensi penghasilan Anda di Vizu Answers karena Anda bisa mengatur sendiri nilai CPM untuk masing2 unit polling (disebut poll zone) yg Anda miliki. Jika pede dengan ke-keren-an situs Anda, silahkan pasang CPM yg tinggi. Sebaliknya, kalo merasa situsnya masih cupu, ya tinggal atur aja. Sebagai referensi, Anda bisa melihat daftar publisher Vizu Answers beserta rate CPM yg mereka tawarkan di sini.

Nah, untuk pembayaran, batas minimum payout adalah $50. Masih cukup masuk akal dan relatif tidak sulit untuk dicapai. Untuk metode pembayarannya sendiri Anda bisa memilih untuk menggunakan check atau Paypal.

Penutup

Secara pribadi, saya cukup tertarik dengan program Vizu Answers ini. Selain tidak membutuhkan optimasi khusus, sistemnya yg berbasis impresi membuat earning terus mengalir selama situs kita didatangi pengunjung. Dari hasil percobaan sementara, poll zone saya baru diminati kemarin setelah menunggu selama seminggu. Dan perolehan saat ini, dengan rate $1 per CPM, adalah sekitar $5. Lumayan kan untuk sekitar 1.5 hari aksinya? :)

Mau mencoba? :)

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 12 April 2007. Artikel ini disponsori oleh LowonganPekerjaan.Net, situs penyedia informasi lowongan kerja terbaru. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi.

5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


[googleholic] said...

Hasilnya dah ada lom bro??
Menjajaikan nech kayaknya..

istantina said...

tanya tanya yaaa..

saya udah coba daftar & pasang widget poolingnya di blog saya... yang saya masih bingung, sy belum tau cara untuk nentuin ratenya itu di menu/ bagian apa ya?? thankss

iklan gratis said...

udah ada yg terbukti dibayar belum ?

imam said...

wah asik juga nich kayaknya..
Bisa cair gak nich?

internet indonesia said...

wah baru denger yang ginian

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...