Guru Goblok……! : 0. Pemanfaatan IT dalam Pembelajaran



Share
Tulisan ini bukan dimaksudkan untuk menyatakan guru-guru kita goblok…!

Tetapi merupakan tulisan yang saya persiapkan untuk megajak seluruh tenaga pendidik kita untuk memanfaatkan teknologi informasi sebagai salah satu sarana penunjang dalam proses belajar mengajar.

Penyelenggaraan pendidikan nasional dewasa ini mulai terkontaminasi oleh kehadiran Teknologi Informasi, berbagai model pengembangan pembelajaran berbasis TI ini seakan-akan tengah menjadi idola… dan Booming…. Berbagai program ditawarkan oleh Diknas untuk kebutuhan ini, seperti munculnya ide Jardiknas, Inherent, Digital Library… dan sebagainya.

Coba bayangin… jika semua guru di nusantara ini mulai menulis dan memafaatkan blog sebagai sarana berbagi ilmu, Indonesia akan menjadi negara terkaya Internet Content dan anak muda kita tidak akan punya keinginan lagi untuk mengakses yang nggak-nggak… karena yang lebih bermanfaat tersedia secara gratis….

Inti tulisan ini adalah GURU must go Blog

Tulisan ini terdiri dari 4 seri tulisan yang dapat dijadikan panduan bagi Guru untuk mulai memanfaatkan Blog, sebagai sarana bantu pengajaran dan pendistribusian ilmu :

1. Pemanfaatan IT dalam Pembelajaran
2. Internet Connection
3. Internet Access
4. Personal Blog

Semoga 4 seri tulisan ini akan bermanfaat untuk kita semua…

MAJU PENDIDIKAN NASIONAL…!

DOWNLOAD ARTIKEL LENGKAP (PDF):
  1. adri-modul0-gurugoblog.pdf
DOWNLOAD SOFTWARE PENDUKUNG:
  1. Acrobat PDF Reader
source : ilmukomputer

2 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


I Ketut Riasmaja said...

Trus guru2 yang gatek gemana dunk ngajarinnya... Kalo muridnya yang lebih pinter blogging trus kebalik dunk yang ngajar dan yang diajar siapa?

Me said...

Guru must go Blog! bener sih, lebih tepat lagi sekolah must go Blog! Dan di Batam sekarang ini, blog sudah masuk ke sekolah-sekolah, salah satu materi pelajaran IT.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...