High Paying Keywords Tingkatkan Dollar Adsense Anda



Share
Bagi anda para pemula di adsense, jika telah mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam tiga artikel saya sebelumnya (adsense, niche, dan adwords), berarti sekarang anda sudah punya sebuah web atau blog yang sudah ditempelin iklan adsense.

Ibarat jualan toko sudah jadi, sekarang tinggal mencari pembeli, atau traffic situs anda. Ada banyak cara untuk meningkatkan traffic, seperti dari search engine, forum, komunitas, mailing list, ezine publishing, pay per click advertising dan lain-lain.

Namun sebelum mempromosikan situs anda, ada baiknya dilihat lagi tema atau niche situs anda, (How To Create Your Own Niche Blog Masterplan) apakah kata kunci di situs termasuk kata kunci yang dibayar tinggi atau high paying keywords (HPK) / Top Paying Keyword atau tidak, agar aktivitas promosi anda tidak sia-sia dan bisa menghasilkan income yang berarti.

Catatan : Tulisan ini dalam konteks jika tipe situs anda adalah tipe marketer yang menyediakan informasi yang dibutuhkan sesuai dengan tuntutan market, bukan berdasarkan pada hobi atau keahlian anda.

High Paying Keywords (HPK) adalah kata-kata kunci yang mempunyai nilai pay per click (PPC) yang tinggi, tentu setiap adsenser ingin iklan yang muncul di situsnya mempunyai nilai PPC yang tinggi, bagaimana cara agar iklan HPK ini muncul, ya tentu saja dengan membuat situs dengan tema / niche High Paying Keywords. Berapa sih nilai keyword yang bisa disebut High Paying Keywords (HPK)? Itu sih relative, tapi menurut saya keyword dengan nilai PPC lebih besar dari 10 dolar per klik sudah termasuk High Paying Keywords (HPK).

Untuk ilustrasi lebih jauh, contohnya sebagai berikut : Misalkan anda mempunyai dua buah situs, misalkan situs pertama dengan topic A yang mempunyai nilai PPC rata-rata 1 dolar per klik, sedangkan situs kedua dengan topic B mempunyai nilai PPC yang termasuk High Paying Keywords HPK dengan nilai 12 dolar per klik. Untuk mempromosikan situs , usaha yang anda keluarkan sama (kalaupun beda pasti tidak terlalu jauh), dan diakhir bulan hasil klik yang anda dapatkan kurang lebih sama, misalkan 100 klik untuk kedua situs.

Berapa pendapatan masing-masing situs ? situs pertama dengan topic A dapat 1 dolar dikali 100, sama dengan 100 dolar, situs kedua dengan topic B yang bernilai High Paying Keywords / HPK dapat 12 dolar kali 100, sama dengan 1200 dolar, jauh sekali kan bedanya?

Bisa diibaratkan seperti manajer di Indonesia dan Amerika yang bekerja di sebuah perusahaan sama, mempunyai posisi dan pekerjaan yang sama, kemampuan sama, tapi gajinya beda, karena yang di Amerika mempunyai nilai High Paying Keywords ….

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana menemukan High Paying Keywords? Ini memang susah-susah gampang, untuk mengetahuinya anda perlu melakukan trial di Google Adwords ( lihat artikel adwords sebelumnya untuk mengetahui cara membuat account), masukkan satu keyword dan cek berapa PPC-nya., dari pengalaman, kata-kata yang termasuk HPK adalah keyword di bidang keuangan seperti insurance, loan dan frasa-frasanya ( auto insurance, home loan, etc, silahkan dikembangkan lagi dengan tools di adwords), atau yang berhubungan dengan internet sendiri, seperti domain name, server hosting, pay per click, search engine marketing dan sejenisnya.

OK, sekarang jika anda sudah menemukan keyword yang bernilai High Paying Keywords HPK, sebelum mengimplementasikannya, ada satu test atau pengecekan lagi yang perlu dilakukan, yaitu apakah iklan yang ditampilkan relevan dengan High Paying Keywords HPK yang anda bidik?.

Ini sangat perlu, karena meskipun situs anda mempunyai tema yang sesuai dengan High Paying Keywords HPK, tetapi iklan yang keluar tidak relevan dengan High Paying Keywords HPK, ya sama saja sia-sia. Sebagai contoh coba bandingkan dua website berikut http://ppcsem.blogspot.com/ dan http://insurance-guide.blogspot.com/ . Kedua situs tersebut mempunyai High Paying Keywords, yang pertama situs dengan topic pay per click dan search engine marketing, yang kedua tentang insurance. Coba perhatikan iklan yang keluar dari situs diatas.

Yang pertama , iklan Ads by Google yang ditampilkan sejalan atau relevan dengan isi website , artinya isi situs berhasil mencapai target, sedangkan yang kedua kurang sejalan atau ada yang tidak relevan, , padahal umur situs http://ppcsem.blogspot.com/ lebih pendek dari http://insurance-guide.blogspot.com/ ,dan artikelnya lebih sedikit, kenapa situs yang kedua tidak menghasilkan iklan yang relevan?

Karena keywords insurance meskipun termasuk High Paying Keywords HPK, dia tidak bernilai global, maksudnya para pengiklan insurance hanya mau iklannya muncul di Negara tertentu saja, misalkan amerika atau eropa, tidak di seluruh dunia, karena kebutuhan untuk produk insurance belum merata secara global. Sedangkan untuk keyword pay per click, merupakan High Paying Keywords HPK yang bernilai global, dan targetnya bisa berlaku di seluruh dunia.

Jadi, kesimpulannya, jika situs anda bertipe marketer penyedia informasi, pilihlah topic yang mempunyai High Paying Keywords, setelah mendapatkan High Paying Keywords / HPK, lakukan tes dan seleksi, pilih High Paying Keywords /HPK yang bernilai global, sehingga iklan yang keluar di situs anda juga bernilai tinggi.

Selamat mencoba Semoga Sukses.
DOWNLOAD SOFTWARE PENDUKUNG:

1. Acrobat PDF Reader

source : ilmukomputer

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...