Logo Hacker Bukan Blogger Indonesia



Share
Sumber Berita : Kabar Indonesia



Hampir sepekan ini perseteruan komunitas blogger dengan Roy Suryo terkait statement yang diucapkannya soal pelaku deface situs Depkominfo, kian tak menentu arah yang dibicarakanya. Betapa tidak, niatan baik sekaligus ajakan dari blogging melalui Presiden Blogger Indonesia Enda Nasution malah tak diindahkan.

Niat para blogger menggelar dialog tersebut adalah baik. “Hanya ingin tahu maksud pernyataan blogger yang dituduh Roy berada di balik serangan ke beberapa situs internet di Indonesia,” ungkap Enda kepada detikINET, Selasa (1/4/2008).

Seharusnya, Roy yang bertanggung jawab terhadap pernyataannya. Namun justru para blogger yang jadi repot meluruskan masalah. “Kita yang dituduh, kita yang dirugikan dan ‘dicemarkan’ namanya, kita juga yang harus mengundang Roy Suryo dan minta penjelasan,” keluh Enda.

Blogger, hanya ingin memperjelas siapa blogger yang dimaksudkan Roy dan apakah Roy mempunyai bukti dan dasar sehingga bisa menuduh seperti itu. “Soalnya ini berkaitan dengan penyidikan polisi, kan ada prosedurnya, ini artinya Roy melangkahi fungsi penyidikan,” jelasnya.

Tak hanya Enda, Riyogarta pun ikut menyuarakan gugatanya melalui ‘Surat Terbuka: Ajakan Dialog Terbuka Dengan Sdr. Roy Suryo’ Saya yakin Sdr. Roy Suryo sebagai orang yang sudah diakui pakar dalam bidang Teknologi Informasi bisa meluangkan waktu dan tempat untuk menerima ajakan dialog terbuka ini.

‘Saya yakin Sdr. Roy Suryo tidak akan mengatakan “tidak tahu” mengenai adanya ajakan dialog terbuka ini. Ajakan dialog terbuka saya posting melalui blog dan insya Allah akan tersebar dengan baik melalui search engine maupun dengan bantuan dari teman-teman melalui blog, milis dan media lainnya. Dengan demikian, saya yang tidak tahu cara menghubungi Anda bisa berharap Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan mudah dan cepat. Bukankah ini salah satu keahlian Anda? Mencari informasi mengenai diri Anda atau informasi lainnya di internet’.


Di tempat terpisah Roy menanggapi ajakan dialog itu, malah emoh dialog maya. “Dengan sangat senang, yang disebut ‘Dialog Terbuka’ adalah diskusi secara nyata dan bertanggung jawab,” kata Roy Suryo dalam pesan singkatnya kepada okezone, Selasa (1/4/2008). Roy memastikan siap hadir dalam acara itu secara profesional seperti layaknya acara seminar. “Tolong mereka menyiapkan tempat umum yang ilmiah seperti kampus, diliput media, dan hadir secara nyata. Saya tidak melayani diskusi maya,” tegasnya. Nah, bila tak ada ruang terbuka untuk berdialog antar kedua belah pihak tersebut, apa yang akan terjadi?

Sesuai himbauan Admin Bloggaul dengan dukungan Design Mas Koes

Sejatinya kita ikut mengkampanyekan slogan Blogger Bukan Hacker oleh Tozie, salah satu pengurus Komunitas Blogger Garut. Menurutnya, hackers build things ; crackers break them. Blogger adalah orang yang menulis blog. Blog kependekan dari weblog adalah website yang masukannya ditata secara kronologis. Isi dari blog beragam sesuai dengan keinginan blogger pembuatnya. Belakangan kata blog menjadi kata kerja, to blog yang artinya mengelola isi blog. Seorang blogger tidak perlu mengerti tentang sistem operasi, jaringan dan keamanan komputer. Jadi nge-blog itu adalah positif, sangat-sangat positif.

Hacker pengertiannya positif, blogger juga. (Real) hacker tidak akan merusak suatu sistem, apalagi blogger. Kampanye lainya bisa dilihat Design Logo Blogger. Dengan demikian, ngeblog petanda orang-orang yang mencoba mengikuti petuah beradab. Bukan biadab. Semoga. [Ibn Ghifarie]


KAMPANYE BLOGGER BUKAN HACKER
















5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Me said...

Ok deh didukung, kampanya jalan terussss !!!

Black Hawk said...

Kang saya juga dukung dari jauuuuuhh

Black Hawk said...

Kang saya juga mau minta izin copy banner nya ya

KORPS SUKARELA said...

hidup blogger...hidup blogger...
berkaryalah terus blogger indonesia jangan terpengaruh sama fitnah...
kang saya dukung sepenuhnya
KAMPANYE "BLOGGER BUKAN HACKER...!"
juga mau minta izin copy benernya boleh kan....

Anonymous said...

wah saya barutahu beritanya, soalnya saya gak baca detik.com saya baca kompas.com jadi gak tahu ada berita sperti itu. Apa Roy suryo gak paham soal blogger sm hacker. saya aja yg bukan pakar IT bisa ngebedain. saya juga ngeblog ya cuma bisa ngeblog doang gak dan rakit komputer buat dijual he..he.., saya ikut dukung budaya ngeblog adalah budaya positip. saya minta bannernya buat dipasang di blog saya.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...