Wisata Kampung Naga Garut



Share
Walaupun Kampung Naga berada di perbatasan Garut dan Tasikmalaya, bahkan sudah masuk ke Kabupaten Tasik akan tetapi tidak sedikit wisatawan yang datang ke kota Garut ingin sekalian melaksanakan Wisata Kampung Naga Garut. Oleh karena itu Wisata Garut akan melanjutkan artikel-artikel sebelumnya seperti Rute Arung Jeram di Garut, Tempat Paintball di Garut dan Objek Wisata Garut.







Jarak Kampung Naga dari Garut Kota kurang lebih memakan waktu 45 menit sampai dengan 1 Jam perjalanan dengan naik kendaraan dengan mengambil perjalanan melalui perempatan Sukadana dan terus melewati Cilawu, Bojonngloa dan Salawu. Jika anda memakai kendaraan umum angkutan Cilawu hanya sampai dengan Bojongloa, perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik Ojek dan jaraknya sudah cukup dekat dari pemberhentian terakhir angkutan Kota. 

Tidak ada tarif masuk yang pasti ke Objek Wisata Kampung Adat Tradisional Naga, hanya anda diwajibkan didampingi Tour Leader Lokal dengan tarif pendampingan 100 s/d 150 ribu dan mengisi kas mesjid seikhlasnya. Perjalanan menuju Kampung Naga melalui tangga yang jumlahnya empat ratus lebih tangga. Beberapa turis mancanegara dan orang yang suka kearifan lokal dengan suasana alam yang menawan Kampung Naga merupakan salah satu lokasi rekreasi yang cukup menarik.




Jika anda tamu rombongan dari depan sudah disambut oleh Guide lokal di Tugu Kudjang Raksasa dan diberikan berbagai pengarahan oleh mereka serta ada warung-warung dan tokok souvenir khas Kampung Naga di lahan parkir tersebut. Anda dan rombongan akan didampingi untuk mengelilingi Kampung Naga sambil diberikan berbagai keterangan dan sejarah dari Kampung Adat Tradisional yang berada tidak jauh dari pinggir jalan tersebut.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...