Film Sang Pencerah



Share
Film Sang Pencerah yang mulai ditayangkan di bioskop-bioskop menarik perhatian banyak pihak. Dari kalangan bawah samap dengan para pejabat. Wakil Presiden Boediono rupanya tidak mau ketinggalan menyaksikan film 'Sang Pencerah'. Ia pun akan berkunjung ke bioskop Plaza Indonesia XXI untuk menonton film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut.

Sebelumnya, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menghadiri acara nonton bareng 'Film Sang Pencerah' di Studio XXI Plaza Senayan, 13 September 2010.

'Sang Pencerah' adalah film tentang sosok Kyai Haji Ahmad Dahlan yang merupakan pendiri organisasi masyarakat Muhammadiyah.

Film ini mengambil setting waktu awal abad ke 20, ketika dunia muslim diwarnai kondisi yang sebagian orang sebut sebagai sebuah gerakan pemurnian Islam.


Gerakan 'pemurnian' ini dipopulerkan oleh beberapa tokoh seperti Muhammad Abduh, Jamaluddin Al Afghani, Rasyid Ridha dll. Motivasi dasar gerakan ini adalah kembali pada inti ajaran Islam dan melepaskan ajaran tahayul.


Di Indonesia sendiri muncul sosok pembawa pemikiran tesebut, dia adalah Muhammad Darwis yang kemudian dikenal dengan nama Ahmad Dahlan, seorang muslim dari Kauman Yogyakarta.

Secara umum, film ini menceritakan proses lahirnya salah satu organisasi sosial kemasyarakatan umat muslim, Muhammadiyah. Sedangkan secara khusus tentu saja menyangkut kisah tokoh sentralnya, KH. Ahmad Dahlan.

1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Anonymous said...

bagi link buat download film sang pencerah

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...