Gempa Gorontalo dan Manokwari setelah Padang



Share
Gempa ManokwariBelum reda dengan dampak Gempa Padang, beberapa saat yang lalu giliran Gorontalo dan Manokwari yang diguncangkan. Gempa Manokwari dan Gempa Gorontalo memang tidak sedahsyat Gempa Padang, tapi kejadian ini kembali mengingatkan kita sebagai manusia untuk merasa kecil di hadapanNya.

Musibah gempa terus melanda kawasan Indonesia. Setelah gempa 6,1 SR melanda Papua pukul 10.36 WIB, Kini gempa juga terjadi di Provinsi Gorontalo.
Informasi yang detikcom himpun dari situs BMKG, Minggu (4/10/2009), gempa 5,3 SR terjadi tepat pukul 11.00 WIB di 1.44 LU dan 122.69 BT di Gorontalo. Gempa yang berada di 25 kilometer di bawah permukaan laut ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.
Belum ada laporan adanya korban jiwa arau kerusakan bangunan.
Gempa kembali terjadi di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Gempa kali ini mengguncang wilayah tersebut pukul 10.36 WIB dengan kekuatan 6,1 SR.

Demikian pengumuman yang dilansir oleh situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu (4/10/2009).

Berdasarkn data yang ada di situs BMKG, kedalaman gempa mencapai 56 Km, namun tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Letak gempa sendiri tercatat berada di 0,47 LS - 133,03 BT atau 123 Km Barat laut Manokwari, Papua Barat.

Sementara itu US Geoliogical Survey (USGS) mencatat gempa yang terjadi di Manokwari berkekuatan 5,8 SR.

3 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Ridwanox said...

seringnya gempa di negara tercinta :((

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said...

iya memang Indonesia sedang diuji lewat bencana alam gempa, semoga saudara-saudara kita yang ditimpa musibah ini diberikan kekuatan dan ketabahan dan tetap dalam lindunganNYA. Amin.

kapan kita bergerak ke lapangan nih bro?

Dwi Sucipto said...

wah bro itu kan tempatku.....salam kenal

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...