Video Gempa Padang Sumbar 7,6 SR



Share
Guncangan gempa Sumatera Barat juga dirasakan masyarakat Singapura, Rabu (30/9) sore. Pusat Pelayanan Meteorologi Singapura mengonfirmasi, gempa bumi Padang Pariaman Sumatera Barat terjadi pada pukul 17.15 di Sumatera Barat atau sekitar 630 km dari Singapura.
Kepolisian Singapura dan Angkatan Pertahanan Sipil Singapura, seperti dikutip situs Channel News Asia (CNA), Rabu malam, menyebutkan, mereka telah menerima 70 telepon dari masyarakat yang melaporkan adanya guncangan gempa di wilayah Singapura.
Video Gempa Sumbar 7,6 SR

video

Aaron Yeo yang berkantor di Suntec mengatakan, guncangan terasa beberapa menit. “Kami semua sedang duduk di meja masing-masing. Kemudian kami merasakan getaran. Kami kemudian menyadari bahwa gedung ini memang diguncang gempa. Kami langsung meninggalkan gedung,” cerita Aaron.

Aaron adalah satu di antara 500 karyawan kantor yang menyelamatkan diri. Mereka menunggu sampai situasi sudah aman kembali, baru kemudian masuk ke gedung lagi.

“Saya pikir semua orang tetap tenang karena banyak di antara kami yang bekerja di sini sudah berpengalaman atas guncangan gempa seperti ini sebelumnya. Semua orang tetap tenang. Kami menunggu guncangan reda dan kami baru balik lagi bekerja di kantor,” ungkap Aaron.

Hotline MediaCorp mulai menerima telepon soal guncangan gempa pada pukul 17.20. Telepon itu datang dari berbagai lokasi di Singapura, termasuk Yishun, Ang Mo Kio, Marine Parade, Hougang, Pasir Ris, dan Raffles Place.

Mereka melaporkan lampu berayun-ayun dan para tetangga menjerit dan berteriak ketakutan.

Foto dan Video saat terjadi Gempa Sumatera Barat

video

Gempa, Padang Langsung Goyang Twitter
Gempa yang menggoyang Sumatera Barat turut menggoyang situs microblogging Twitter. Padang pun masuk ke trending topics (topik yang paling banyak dibicarakan) di Twitter.

Berdasarkan pantauan detikINET, Rabu (30/9/2009) sekitar pukul 18:40 WIB, Indonesia menempati urutan ke 2, disusul Malaysia di urutan 5 dan Padang di urutan 6 dalam trending topics Twitter.

Kicauan pengguna Twitter pun ramai menyuarakan hal ini. "Indonesia 7.9 Earthquake Triggers Tsunami Alert, Panic in Padang," ujar seseorang bernama ayusrimoyo.
Namun, tak semuanya menyampaikan informasi soal kejadian itu. "Hah padang ma indonesia napa msk tt? (Padang dan Indonesia, kenapa masuk trending topics-red.)" ujar pengguna lain bernama diwaaa dengan polosnya.

Kejaian serupa terjadi saat Jakarta digoncang gempa, awal bulan September. Trending topics terkait gempa didominasi Indonesia, hingga akibatnya Indonesia menguasai 60% topik di twitter ketika itu.

16 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Iklan Gratis said...

Subhanallah...
bencana alam terus menerus menerpa negara kita...
belum pulih keadaan trauma yang melanda warga Jawa Barat,
sekarang sudah timbul lagi bencana alam yang sama....

sungguh negara kita sedang mengalami cobaan dari sang pencipta...
semoga para korban diberi kesabaran serta kekuatan, amin...
semoga para korban tewas yang tertimbun reruntuhan gedung, dapat segera dievakuasi.

semoga kejadian ini semkain mendekatkan kita kepada sang pencipta.
bahwa segala yang ada dialam ini adalah miliknya...

semoga saja peristiwa ini semakin menguatkan rasa persaudaraan kita...
agar kita mw meringankan tangan serta menyisihkan sebagian rejeki kita untuk mereka.
Iklan Gratis

Rianto Indonesia said...

Dari jauh saya turut berduka cita atas musibah yang menimpa kawan kawan di padang dan sekitarnya.semoga kondisi dan situasi dipadang cepat kembali pulih.Saya terus berdoa dan berusaha dari sini untuk membantu kawan kawan yang sedang berduka,dan korban yang meninggal dunia dapat terevakuasi serta mendapat tempat yang nyaman disisiNYa.
Kepada semua pihak yang sedang membantu dan menolong sesamanya di padang diberi kekuatan dan keikhlasannya.Saya mengucapkan terimakasih.
Kita semua sadar ini adalah kekuatan dari Alam yang tak bisa di hindari oleh manusia,jadi marilah kita saling membantu sesama dan berhati hati dalam menjalani kehidupan ini.

Anonymous said...

Jangan Menyerah !!!!

Anonymous said...

mudh2n pada situasi yang seperti ini,semoga tetap bersbar.....dan mudah2n allah memberikan ketabahan oleh kita semua... Amiiinn....

By;


nurjihad .f.

dewi said...

please.. ini from me yang kel nya lagi di padang..

kami butuh bantuan, bukan cuma doa saja! terutama untuk warga keturunan chinese, blom ada bantuan sama sekali dari pemerintah! masa disaat2 seperti ini masih di diskriminasi, dimintai uang...

bagi yang perduli, help us

Posko Bantuan "PADANG BERDUKA" (prakarsa alumni2 SMA DON BOSCO) akn diadakan:SABTU/03-10-09 di dpn Hotel MARIANI. (Dapur Umum,Tim Dokter,Air Bersih&sarana komunikasi).Bantuan dana disalurkan melalui: HADIONO TEDJO/645-0238889/BCA. please help

jose said...

semoga ini yang terbaik

Yoga said...

Mudah-mudahan bencana alam yang terjadi di Padang akan semakin menguatkan keimanan saudara-saudara kita. Menjadikan bangsa ini lebih kuat dan bersatu.

Bangsa ini juga semestinya ber-ikhtiar dengan mempelajari teknologi bangunan yang tahan gempa, mengantisipasinya sebelum terjadi...

ben said...

Ambo gadang di Padang, dari umua ampek tahun sampai anam baleh tahun, ambo turuik sadiah dan berduko atas musibah iko.

Anonymous said...

para saudara q yang da dsn smg tbh ya ni smua cobaan,allah tdk akn membr cobaan kpd umat nya klu umt nya sendr tdk bs menyelesaikn nya,kpd shbt ku tg tdk terkna musbh ni marilah kt bant mrk dngn semampu kt

PLC said...

Semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan Ketabahan. Amien.

Anonymous said...

wah, sgt dasyat gempa yg di padang


from:s'cwantik

Anonymous said...

Tanggal 30 September 2009 pukua 17:16 Wib, Gampo dengan kakuatan 7,6 SR kumbali mangguncang Ranah Minang.
Untuak mambantu dunsanak kito di kampuang, Dompet Bantuan Musibah Gampo untuak di serahkan ka kampuang halaman.
Bagi dunsanak nan akan memberikan sumbangan, dapek di salurkan melalui : BCA KCP Blimbing a/n arie ferdinyah no.rek 3312097289

wakden banget said...

sanak,,,jan lupo masuak juo ka blog ambo...http://keretaunto.blogspot.com/
babagi info...

NADYA said...

saya kasihan liat orang yang mati itu saya juga tinggal di padang saya juga terasa gempa yang sangat dahsyat itu di ramayana minang plaza ada tante saya yang meninggal di sana semua keluarga saya semuanya menangis dengan berita banyak orang yang meninggal saya juga sedih

Anonymous said...

saya sadam turut berduka cita atas kejadian yg menimpa sumatra barat ,bersabar yo saudara ku

Putry said...

mudah2an tidak terulang lagi kejadian itu d kota ku tercinta..
kasian dengan masyarakat semuan nya.
bwt semua warga kota padang, jangan panik terhadap isu gempa, kita kembalikan semua nya pada ALLAH SWT.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...