Depkominfo Targetkan PNBP Rp 8,5 Triliun



Share
Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) mentargetkan Rp 8,5 triliun Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada tahun 2010 mendatang. Pencapaian target tersebut bisa diraup dengan mempercepat pembangunan infrastruktur komunikasi.

Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Bersatu jilid II Tifatul Sembiring di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Sabtu (24 Oktober 2009).

Menurut Tifatul, salah satu peran dari Kementerian Komunikasi dan Informatika adalah mengusahakan agar pembangunan infrastruktur komunikasi dan informatika dapat menambah cadangan devisa negara dan meningkatkan ekonomi masyarakat.
“Salah satu peran dari Menkominfo adalah bagaimana menggunakan informasi ini, pembangunan kominfo ini untuk meningkatkan devisa negara. Bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Ini terkait dengan janji-janji Presiden SBY dan Wapres Boediono waktu kampanye,” ujar Tifatul.
Berdasarkan riset dan realitas, tambah Tifatul, dengan investasi 1% saja dalam pembangunan infrastruktur kominfo bisa meningkatkan perekonomian negara sebesar 3-5%.
Untuk realitanya di Indonesia, Departemen Komunikasi dan Informasi yang selama ini menggunakan APBN sebesar Rp 2,3 triliun bisa menghasilkan PNBP sebesar Rp 6,1 triliun-Rp 6,2 triliun.
“Selama ini dengan menggunakan APBN Rp 2,3 triliun bisa menghasilkan PNBP di atas Rp 6 triliun sekitar Rp 6,1 triliun-Rp 6,2 triliun dan target kita di tahun berikut bisa mencapai Rp 8,5 triliun. Jadi ini bisa memperbesar pendapatan negara,” tandas Tifatul.


1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Poptropica said...

Semoga apa yang di canangkan Pak Tifatul benar-benar terwujudkan, tentu yang di harapkan keberhasilanya,,, selamat menjadi menteri Pak Tifatul..!! aksinya kami tunggu..

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...