Berbisnis Domain Parking Tanpa Modal



Share

Berbisnis Domain Parking Tanpa Modal


Berkecimpung di bisnis domain parking memang menggiurkan. Siapa yang tidak ngiler apabila penghasilan ratusan juta bukanlah angan-angan. Namun di luar biaya internet, kebanyakan program parkir domain mensyaratkan kita untuk mengeluarkan modal terlebih dahulu. Misalnya Parked, dimana kita harus memiliki 10 domain terlebih dahulu sebelum mendaftar. Atau WhyPark, dimana kita wajib membayar $99 per tahun sebelum diperbolehkan memparkir domain kita di lahan mereka. Kalo yang ini malah belum termasuk biaya domainnya itu sendiri. Nah pertanyaannya, mungkinkah bisnis domain parking dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dahulu?


Jawabannya YA, ada alternatif cara untuk berbisnis parkir-memparkir tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dahulu (sekali lagi, di luar biaya akses internet).


Yang mula-mula harus kita lakukan adalah mencari domain gratisan yang mendukung perubahan DNS. Beberapa di antaranya adalah CO.CC dan UNI.CC. Apabila Anda membuat domain di kedua layanan tersebut, Anda akan mendapatkan alamat http://www.namadomain.co.cc dan http://www.namadomain.uni.cc. Silahkan pilih yang Anda suka. Personally, saya lebih memilih UNI.CC.


Langkah kedua adalah mencari layanan domain parking yang memperbolehkan kita memparkir domain-domain gratisan tersebut (yang sebenarnya adalah subdomain, jika Anda penasaran secara teknis). Lupakan Parked, karena subdomain dilarang oleh mereka (sudah saya konfirmasikan). Lupakan juga WhyPark, karena kita tidak mau keluar modal di awal.


Salah satu layanan domain parking yang cukup murah hati dan mau menerima kedua domain gratisan di atas adalah Park4Money. Ia lebih mirip dengan layanan WhyPark karena lebih sebagai penyedia content. Dalam P4M, kita bebas menentukan kategori content yang kita inginkan, layout situs, layout AdSense, dan setting Meta tag. Park4Money bahkan dapat menambahkan META tag verifikasi untuk Google Webmaster Tools dan Yahoo! Explorer, sehingga, ditambah dengan fiturnya yang menyediakan Sitemap, kita dapat melakukan submit ke dalam Google Webmaster Tools dan Yahoo! Explorer.


Setelah Anda mendaftar ke dalam Park4Money, jangan lupa untuk mengubah setting DNS dari domain gratisan Anda ke NS milik Park4Money. Berikut ini contoh tampilan situs yang diparkir di Park4Money:


Demo Parked4Money Images


Untuk promosi, apabila Anda ingin bertahan di sisi tanpa modal, caranya:



  1. Buatlah dummy blog. Baca infonya di sini dan di sini.

  2. Beri backlink dari situs-situs Anda yang lain.

  3. Pasang iklan di situs-situs iklan baris.


Mau mencoba?


Cara yang disebutkan di atas termasuk dalam kuadran II bisnis internet / AdSense yang saya tuliskan sebagai alternatif dalam menjadi tukang parkir. Untuk bisa sepenuhnya sukses di bisnis domain parking, mau tidak mau berpindah ke kuadran III dan IV adalah solusinya.

PS: Gambar diambil dari http://www.cartoonstock.com



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 11 December 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.
.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...