Status Facebook Ibnu Rachal Farhansyah Gegerkan Bali



Share
Facebook Ibnu Rachal FarhansyahFacebook Ibnu Racjal Farhansyah mungkin sekarang menjadi bulan-bulan protes dan juga caci maki, karena status akun facebook Ibnu Rachal di Hari Raya Nyepi 2010 kemarin yang membuat tersinggung masyarakat Bali yang mayoritas beragama Hindu yang sedang merayakan Nyepi Day 2010.

Hati-hati bila menulis status di situs jaringan sosial Facebook, apalagi yang bisa menyinggung satu pihak, ataupun membawa muatan SARA. Setelah kasus status Facebook Evan Brimob sempat mencuat di publik dan menuai kemarahan masyarakat beberapa bulan lalu, kali ini seseorang bernama Ibnu Rachal Farhansyah memicu kemarahan masyarakat Bali, yang mayoritas beragama Hindu.

Pasalnya, di saat mayoritas masyarakat Bali menggelar ritual Nyepi, Selasa (16/3), Ibnu malah menulis status yang memicu konflik. Dalam akun Facebook-­nya, Ibnu menulis “nyepi sepi sehari kaya tai.” Kontan, status tersebut langsung menuai komentar kemarahan dari sejumlah temannya di akun tersebut.

Dalam salah satu komentar, Ibnu dicap sebagai sosok munafik yang tidak menghargai umat Hindu. Banyak pula yang meminta Ibnu untuk pergi meninggalkan Bali ataupun mengancam melaporkan kasus ini ke pihak berwenang, polisi.

Ibnu akhirnya menuliskan status terbaru yang menyatakan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Bali, khususnya yang beragama Hindu, atas pernyataan kasarnya tersebut.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Ulah Ibnu sudah terlanjur menjadi buah bibir. Bermunculan juga sejumlah grup yang menyatakan penentangan terhadap aksi Ibnu ini. Salah satu grup menggalang dukungan untuk mengusir Ibnu dari Bali.

Ibnu sendiri dikabarkan belum begitu lama tinggal di Pulau Dewata. Tampaknya, ia masih harus banyak belajar beradaptasi dan menghargai perbedaan adat-istiadat, budaya dan agama dimana ia tinggal sekarang.

( source : nusantara.tvone.co.id )



3 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Belajar Ngeblog said...

hore akhirnya BP ada posting lokalan lagi ;))

admin said...

Bloggaul.com lagi sakit kayaknya error terus jadi aza ini iseng sentil bro ;))

boys before flowers said...

nice post..lanjutkan!

ni blog gw juga blog gaul...hehe

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...