Status Facebook Evan Brimob Tengil Hacker Bertindak



Share
"Dunia Maya Tak Secantik Luna Maya dan mungkin lebih kejam dari Ibukota dan Ibu Tiri"
Bisa jadi salah satu hari terburuk dalam hidup anggota Brigade Mobil (Brimob) Polda Palembang, A Evans T.

Gara-gara mengungguh statusnya di laman jejaring sosial facebook saat kondisi dan situasi lagi 'riweuh', Evan Brimob kini babak belur jadi bulan-bulanan massa di dunia maya.

Selain bergentayangan group caci maki di facebook dan beberapa account facebook 'bodong' alias aspal atas nama Evan Brimob. Evan Brimob Heboh di Kaskus dan website resmi Polri buku tamunya penuh dengan caci maki.

Selain itu beberapa Jam yang lalu RSPP sempat dihack oleh beberapa hacker, menurut berita yang dilansir di situs www.tvone.co.id Situs ini tidak di-hack pada halaman beranda seperti pada umumnya. Pesan hacker dapat dilihat setelah mengklik 'start'.

Pada halaman tersebut terlihat gambar-gambar Evan Brimob yang menggunakan pakaian dinas, tetapi sudah mengalami proses editing.

Saat saya mencoba cek beberapa saat yang lalu website resmi Rumah Sakit Pusat Pertamina sudah diperbaiki lagi oleh admin dari serangan hacker yang iseng memajang foto seleb dunia maya dadakan ini.
Evan Berulah, RSPP Tertimpa Musibah", kira-kira begitulah yang terjadi pada kasus Evan Brimob, sang penulis status provokatif di situs jejaring Facebook.

Isu ini mencuat saat seseorang yang mengaku bernama Evan Brimob menulis pada status jejaring Facebooknya "Polri gak butuh masyarakat, tapi masyarakat yg butuh Polri. Maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup2 cicak kecil..". Ternyata status ini membuat panas kuping para Facebookers dan penjelajah dunia maya.

Walaupun Evan sudah meminta maaf dengan mengganti statusnya menjadi "POLRI butuh masyarakat...masyarakat butuh POLRI....maju terus kepolisian Indonesia, BANGKIT INDONESIAKU, BERSATU INDONESIAKU, lawan para koruptor dan perusak negeri ini.....", namun hal itu tidak juga meredam kemarahan para hacker yang sudah terlanjur melihat status Evan.

Pihak yang kemudian terkena imbas ini adalah Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), di mana pada situs RSPP www.rspp.co.id menjadi target hacker. Situs ini tidak di-hack pada halaman beranda seperti pada umumnya.

Pesan hacker dapat dilihat setelah mengklik 'start'. Pada halaman tersebut terlihat gambar-gambar Evan Brimob yang menggunakan pakaian dinas, tetapi sudah mengalami proses editing.

Pada halaman tersebut memperlihatkan tiga buah gambar,di mana gambar teratas memperlihatkan gambar Evan berpakaian dinas Brimob sedang di bidik dan bertuliskan "Target Operasi".

source : Evan Brimob Berulah RSPP Terkena Imbas



2 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Blogger Nekad said...

wah,, manteb deh :D tu hacker,,, ;)

Blog Informasi said...

wah jangan main-main deh di zaman sekarang ini, sekarang semua bisa transparan soalnya akses semakin mudah untuk mengkritik siapa saja yang berbuat kerusakan baik didunia maya maupun di realita kehidupan sehari-hari, semoga Evan menyadari sikapnya itu dan melaksanakan tugasnya kembali dengan benar tanpa merusak citra dirinya sendiri ataupun institusinya

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...