Wiliardi dipaksa buat BAP sudutkan Antasari



Share
Wiliardi dipaksa buat BAP sudutkan AntasariAntasari Menangis di Persidangan setelah Wiliardi mengaku dipaksa saat membuat BAP untuk sudutkan Antasari Azhar.

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menangis saat mantan Kapolres Jaksel Williardi Wizard memberikan kesaksiannya dalam kasus pembunuhan Nasrudin di PN Jaksel, Selasa (10/11/2009).

Video selengkapnya bisa dilihat di Kesaksian Wiliardi Wizard yang mengaku adanya perintah dari petinggi Polri yang membuat Antasari menangis, pertanyaannya siapakah pentinggi Polri tersebut ? Video Wiliardi buat Antasari Menangis.

Video Antasari Menangis di Persidangan



Terdakwa kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran, Antasari Azhar, menangis di persidangan. Ia merasa dizalimi saat mendengar kesaksian Williardi Wizar di persidangan.

Dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 10 November 2009, Williardi mengungkap bahwa penyidikan kasus itu diskenariokan untuk menjebak Antasari sebagai otak pembunuhan.
"Demi Allah, saya bersumpah, sasaran kita hanya Antasari," kata Williardi menirukan pernyataan penyidik kepolisian saat memproses Berita Acara Pemeriksaan miliknya. "Saya diperlihatkan BAP Sigit, dibacakan pada saya, kata penyidik kita samakan saja."
Williardi mencabut sejumlah poin kesaksiannya dalam BAP. Ia merasa kesaksiannya dalam BAP yang dibuat di hadapan sejumlah petinggi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya penuh kebohongan. Kontan kesaksian Williardi itu membuat suasana persidangan memanas. Dan, hakim terpaksa menskors sidang.

Kesaksian Williardi itu juga membuat Antasari tak kuasa menahan tangis. Air matanya jatuh tak terbendung. "Tuhan tidak tidur, itu cara orang menzalimi saya. Kebenaran mulai terungkap. Allahuakbar," kata Antasari. "Enam bulan ditahan saya tidak masalah, saya hanya terkejut, kok seperti itu, saat memeriksa WW (Williardi) menyebut targetnya Antasari."

Kuasa hukum Antasari Juniver Girsang juga kaget dengan kesaksian itu. "Kita dengar langsung pernyataan saksi (Williardi), bahwa sasaran kita Antasari. Itu yang beliau (Antasari) sesalkan dalam sejarah hidupnya, dia kecewa karena dizalimi," kata Juniver.

Kasus pembunuhan ini menyeret sejumlah nama pejabat seperti Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Antasari Azhar, mantan Kapolres Jakarta Selatan Williardi Wizar, serta dua pengusaha papan atas yaitu Sigid Haryo Wibisono, dan Jerry Hermawan Lo.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00, Sabtu 14 Maret 2009. Ia tewas 22 jam kemudian dengan dua peluru bersarang di kepalanya.
Williardi Minta Maaf Kepada Antasari Azhar

Setelah memberikan kesaksian, Williardi Wizard membuat pernyataan minta maaf yang dilengkapi dengan tanda tangan, kepada terdakwa Antasari Azhar. Langkah mantan Kapolres Jaksel itu dilakukan setelah ia mencabut BAP-nya yang memojokkan Antasari. BAP itu diakui Williardi, sebagai hasil arahan para penyidik.

“Tadi dia (Williardi) sempat membuat tanda tangan. (Ia) merasa berdosa, khususnya kepada Pak Antasari, karena apa yang ditandatangani (dalam BAP) tidak benar,” kata Juniver Girsang, pengacara Antasari seusai sidang di PN Jaksel, Selasa (10/11). Dalam sidang ini, Antasari duduk sebagai terdakwa.

Pada awal kesaksiannya, Williardi mencabut lima BAP yang ditandatanganinya. Ia hanya mengakui BAP yang dibuatnya pada tanggal 29 April 2009 dan 30 April 2009.

Menurutnya, inilah BAP yang benar. “Sayang, selain BAP ini ditolak oleh penyidik, juga entah mengapa bagian tersebut tidak terlampir dalam BAP keseluruhan.”Kalau BAP-nya seperti ini, Pak Antasari tidak akan terjerat,” ungkap Williardi mengulang pernyataan salah satu penyidik.

Juniver menuturkan bahwa kesaksian Williardi tadi seharusnya dilakukan sejak awal. “Kalau sejak dini, perkara ini tidak perlu sampai ke pengadilan,” katanya.


3 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Kerja Keras adalah Energi Kita said...

yup bila tangan tuhan telah bertindak mulai terungkap kedzaliman seseorang,,,,sungguh besar orang yang mendzalimi seseorang :(

IKUT NGEBLOG said...

jadi yang salah selama ini siapa???

asmiha 2010 | Jakarta | Indonesia said...

ya gitu deh.... tau dongg......

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...