Video Sidang Perdana Antasari Azhar



Share
Sidang perdana tersangka Antasari Azhar dalam kasus pembunuhan Dirut PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen, bakal digelar pada pekan terakhir menjelang Lebaran.

Antasari Azhar dan Williardi Wizard, dua terdakwa perkara pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mereka langsung dimasukkan ke sel terpisah.
Antasari tiba terlebih dahulu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 8 Oktober 2009. Ketua KPK nonaktif itu mengenakan batik putih hitam. Saat ditanya kabarnya, Antasari menjawab, "Kabar saya baik, mohon doanya saja ya."

Tak lama kemudian, Williardi tiba. Dia tampak mengenakan kemeja bergaris hitam. Mantan Kapolres Jakarta Selatan itu tidak berkomentar sedikitpun. Dia hanya melempar senyum kepada wartawan.

Setelah turun dari mobil tahanan, keduanya langsung digiring masuk ke sel PN Jakarta Selatan. Mereka dimasukkan dalam sel yang terpisah.

Selain Antasari dan Williardi, dua terdakwa lainnya Jerry Hermawan, dan Sigid Haryo Wibisono juga akan menjalani sidang perdana. Antasari disidang di ruang sidang utama, R Prof Dr Oemar Seno Adji, sementara tiga lainnya masing-masing menempati ruang sidang 2, 3, dan 4.

Untuk Antasari, sidang akan dipimpin oleh Hakim Herri Swantoro. Herri adalah Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sebelumnya, Herri juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tangerang.

Sedangkan untuk terdakwa Williardi, sidang akan dipimpin Hakim Artha Theresia. Untuk Jerry sidang dipimpin Syamsudin, dan untuk Sigid sidang dipimpin Charis Mardiyanto (Wakil Ketua PN Jaksel).

Empat terdakwa itu dijerat pasal 340 Jo 55 ayat 1 ke 2. Antasari kata Jasman didakwa pasal berlapis yaitu pasal 340 dan pasal 338 KUHP. Kasus pembunuhan Nasrudin ini menyeret sembilan tersangka termasuk Antasari.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00, Sabtu 14 Maret 2009. Ia tewas 22 jam kemudian dengan dua peluru bersarang di kepalanya.
Video Sidang Perdana Antasari Digelar

video

Sidang Perdana Antasari Digelar Akhir Ramadhan




Sidang kasus pembunuhan Direktur Utama Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen dengan terdakwa mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi non aktif Antasari Azhar digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/10).

Dari laporan reporter Metro TV Lalita Gandaputri, dalam sidang perdana ini selain terdakwa Antasari Azhar, juga disidangkan pengusaha Sigit Haryo Wibisono, mantan Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan Williardi Wizard, dan pengusaha Jerry Hermawan Lo. Agenda persidangan adalah membacakan surat dakwaan.

Untuk mengamankan jalannya persidangan satu pleton aparat dari Kepolisian Daerah Metro Jaya disiagakan ditambah satu pleton dari Kepolisian Resor Jakarta Selatan dan Kepolisian Sektor Pasar Minggu.

Pengunjung yang akan memasuki ruang sidang juga diperiksa alat metal detektor. Pengamanan ketat ini dilakukan karena selama menjabat Ketua KPK, Antasari Azhar berhasil mengungkap sejumlah kasus korupsi di Indonesia.

Antasari diduga menjadi dalang pembunuhan dengan penyandang dananya pengusaha Sigit Haryo Wibisono. Sementara Williardi Wizard bertugas sebagai perekrut eksekutor melalui perantara pengusaha Jerry Hermawan Lo. Sidang akan digelar di ruang sidang utama Prof Seno Adji.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...