Natural links lebih baik dari non-natural



Share
Seperti sering dibahas oleh pakar seo dan konsultan seo tidak ada rahasia dalam search engine optimization (SEO), tapi bagaimana proses perangkingan yang dilakukan oleh mesin pencari Google sama sekali tidak ada keterangan yang pasti. Bahkan Mbah Google ini tidak mempunyai hubungan khusus apalagi sekadar TTM atau hubungan tanpa status dengan pihak Konsultan SEO, pakar seo atau pihak SEO manapun untuk menjadi 'partner yang istimewa' apalagi membuat blog / web situsnya berada pada rangking tertinggi secara tidak alami. Imposible !
Natural Link lebih baik dibanding Non Natural Link, seperti diungkap Matt Cutt di postingan terbarunya.

Setelah banyak blogger maupun webmaster berusaha mengakali PageRank dan Rangking Search Enginenya di Keyword-keyword yang dibidik, dengan melakukan keyword booming pihak google tidak tinggal diam. Sistem mereka diperbaharui dari waktu ke waktu, otomatis Jurus SEO Dandang Gula ataupun Jurus SEO Naga Wolak-walik kurang efektif lagi dilakukan dalam rangka melakukan Optimasi SEO .

Clue dari Matt Cutt kurang Lebih begini :

"Saya mendapatkan sebuah email spam yang saya pikir tentang blogging, tetapi saya putuskan untuk tidak memikirkannya. Kemudian mereka mengirimkan spam "lagi" ke saya.
Jadi, begini. Apabila anda mendapatkan sebuah email dengan subject seperti "Affordable Link Building Outsourcing", berpikirlah dua kali".

I got a spam email that I thought about blogging about, but decided not to. Then they spammed me *again*. Sheesh.

So here goes. If you get an email with a subject like “Affordable Link Building Outsourcing,” think twice. Any email that starts out

Make your links appear Natural

Link Building is one of the most significant aspect of the off page optimization process and is a major determinant…

Is starting off on the wrong foot. The objective is not to “make your links appear natural”, the objective is that your links are natural. Another rule of thumb for me personally is to be wary of people that email or cold-call you out of the blue repeatedly. Checking my email, these “link building experts” email-spammed me back in April, too.

13 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Lebah Ndut said...

Iya tuh bang.., yang natural emang lebih maknyus daripada non-natural, apalagi dibandingkan yang pakai transplan atau suntik silikon segala.

Lebah ndut juga merasakan "manfaat" madu murni (baca: natural links), terbukti mendapat hadiah PR3 padahal baru ngeblog di sarang baru tersebut selama 27 hari (lom genap sebulan).

Bahkan, kopi bandrek pakai ganja sekali pun bakal kalah "nendang" sama kopi "natural links", wkwkwk =))

eldo said...

pertamaxxx

albri said...

Kayaknya frustasi karena dilempar google hehehehe, akhirnya meneliti algoritma google lagi hahaha

Hangga Nuarta said...

Saya masih bingung dengan natural dan non-natural. Kalau yang didapat oleh para pembuat template itu natural nggak om???

admin said...

@ Lebat tetetzet : Selamat buat blognya yg PRnya melambung.

@Eldo : udah gak jaman kalee he he he .. salah keduaxx itu bro.

@Albri : He he he iya boss bawaannya suka pengen pipis ... mmm ada dech. Kayak kalo lagi ulangan ndak bisa jawab, apa tuch asam lambung meningkat.

@Hangga Nuarta : Kayaknya sich itu natural bro, soalnya non natural itu lickback dan ping berlebihan dalam jangka waktu pendek.

Blog Anak IT said...

Mantap mas,, perlu banyak belajar neh...

blogger dodol said...

Nah,..petuah petuah seperti ini lho bos yang Kita tunggu,...
Ayoooo Buat senatural mungkin link nya.
Nah,..trus post berikut ttg Cara Cara membuat dan Mendapatkan Natural Link Kan??
Di tunggu petuah selanjutnya

Cinema bioskop said...

Makasih Mas atas postinganya tentang SEO.
Sangat bermanfaat.

Belajar Bisnis said...

Dapet pencerahan lagi di blogger-pesta nih..ikutan nunggu tips membangun link yang natural nih..

admin said...

@Blogger Dodol : seep sobat, susah banget mau keluar gunungan pasir nih.

@BLog Anak IT : Sama-sama belajar sobat, aq aza termehek-mehek nih.

@Cinema Bioskop : Cieee tahu aza Do Follow :) komentarnya banyak bangeet di tiap postingan. Santai aza di Approve kok boss.

@Belajar Bisni : wadduh sama lagi buka-buka lagi boss, kebiasan dapet 'link copetan' jadi cari link natural yang baik dan benar kurang gape nih.

kombor said...

Yang natural memang lebih bagus. Kemasannya memang mungkin kurang menarik. Akan tetapi, rasanya lebih maknyuusss... (setuju sama #1).

Links pun mungkin akan menjadi seperti itu pula apabila Mbah Gugel berhasil memperbaiki algoritma perankingannya dan berhasil memergoki dan membuang artificial links.

jajal said...

paling maknyus pake link bait, tapi kalo indo keknya susah de...soalnya suka pake jurus copas plus pelit bagi link mode on :p

doel said...

salam kenal tuk dunia seo
maju ters thks infonya

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...