Untuk Pelajaran IPA?



Share
Buku ini sangat bagus, bukan hanya karena isinya tapi disainnya. Ada lebih 2o biji gambar yang bisa dibuka, dibalik (semacam puzzle ya?).
Menurut saya, berilah kesempatan pada anak kita untuk menjamah buku seperti ini. Dengan ketertarikannya pada gambar, warna, anak bisa terpancing untuk mengajukan pertanyaan. Apalagi jika para guru maupun orang dewasa selalu memodelkan bertanya dan mendorong siswanya untuk bertanya.
Bukankah keterampilan bertanya adalah salah satu kunci hidup sukses.

Sedikit bahan renungan:
Terus terang, saya (Sitti Maesuri) juga baru menikmati yang namanya buku setelah di Australia ini. Melihat tumpukan buku di sekolah di perpustakaan, di pasar-pasar murah, selalu membuat perasaan 'lirih' bahkan membuat air mata berlinang. Semua karena mengingatkan masa kecil saya (yang tidak punya buku), dan lebih penting lagi mengingatkan anak-anak bangsa saya yang tidak menikmati buku semacam ini. Jika mendengar ada orang yang korupsi di Indonesia, perasaan sedih dan kecewa di hati ini tidak dapat lagi saya gambarkan.



Ya Allah, Dimanakah letak keadilan? Bukankah anak-anak Australia juga sama saja anak-anak Indonesia? Semuah ciptahan Tuhan Yang Maha Esa kan? Semua punya otak dan punya hati kan? Dan semua butuh hidup layak di masa depannya bukan?
Allah telah memberi petunjuk untuk mewujudkan keadilan tapi kitalah yang tidak mau memahaminya.
Mari teman-teman, bekerja sama untuk memfasilitasi anak-anak kita! Bantulah proyek buku ini.
Anak-anak bangsa kita adalah komponen bangsa yang paling penting!!!




posted by Sitti Maesuri

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...