Toyota Vios



Share
Karena Toyota Vios saya kemukakan sebagai salah satu mobil keluarga ideal terbaik Indonesia saat ini, maka tidak ada salahnya kalau dalam tulisan saya kali ini akan membahas tentang mobil Toyota Vios itu sendiri.

Menurut Wikipedia berbahasa Indonesia, Toyota Vios adalah mobil sedan kecil yang dibuat oleh Toyota Motor Thailand untuk pasar Asia Tenggara. Vios juga dibuat dan di jual di Cina.

Vios menggunakan platform P baru yang sama dengan Vitz/Yaris, dan Echo/Platz. Seperti mobil kecil Toyota lainnya yang menggunakan platform sama, Vios juga memiliki dashboard dengan instrument panel di tengah.


Vios muncul pertama kali pada tahun 2003. Vios masih mengusung mesin seri 1NZ-FE, 1.497 cc empat silinder 16 valve DOHC with VVT-i. Untuk Vios TRD, perubahan siginifikan terjadi pada bagian eksterior dan interior mobil.

Perubahan eksterior antara lain, desain grill depan yang lebih sporty, lampu belakang, front dan rear bumper, side skirt, dan desain velg baru.

Perubahan pada interior meliputi, audio video dvd player with navi ready (varian Vios 1.5 TRD Sportivo A/T), desain dalam kabin yang lebih stylish, spory shift knob (TRD Sportivo A/T), dan illuminated leg room.

Konon, Vios adalah produk penting bagi Toyota secara global. Masyarakat Indonesia yang gemar dengan tampilan sporty dimanjakan dengan hadirnya Vios TRD pada bulan April lalu. Dengan hadirnya Vios TRD, maka Toyota Vios naik kelas sehingga memperkuat image mini sedan ini sebagai sedan saloon eksekutif.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...