Kamus Bahasa Alay Cocok untuk Password



Share
Kamus Bahasa Alay Cocok untuk Password Akun Facebook anda p455w0rD, 4L4ydUg3M, c1nCh4l4uR4 bisa dijadikan Alternatif mengamankan Akun Facebook Login anda dari serangan para hacker iseng. Facebook Sulit Dibajak Jika Password-nya Bagus salah satunya dengan "Steal Ababil Style" (mencuri Gaya ABG Labil) yang biasa menulis dengan Bahasa Alay.

Kamus Bahasa Alay Download Free bertebaran artikel-artikelnya di dunia maya ataupun bisa dengan cara kita sedikit melirik para Alay bertukar SMS di Handphonenya, untuk membuat password yang aman dari Bahasa Alay  anda bisa melakukan improvisasi 4ya 40Nk 4Lp)9 P3uTi4K P3s4n $1n6k4t B4h4s4 4l4y (ndak ngerti gan? tanya pada para ahli kamus bahasa alay) agak pasword lebih sulit diprediksi para hacker yang iseng.

Sistem security Facebook itu sangat besar. Server puluhan ribu dikelola sangat besar. Orang tidak akan mudah menjebol sistem akun dalam server. Jadi yang dilakukan adalah orang per-orang. Semakin terbuka kepada publik, maka akan semakin udah ditebak apa passwordnya.

Di Facebook saya tidak akan memberikan tanggal lahir saya di situ dan pastinya tidak akan membuat pasword dari tanggal lahir. Meskipun saya berteman dengan anak saya, saya tidak akan sampaikan di data kalau itu anak saya. Karena ya itu, semakin terbuka semakin dimanfaatkan.

Mengamankan jejaring sosial dari orang iseng password harus bagus. Artinya password harus tidak mudah ditebak. Jadi bisa dibikin dengan huruf yang random, jadi menggunakan 16 huruf yang tidak beraturan. Bisa juga dengan mengkombinasikan dengan angka. Seperti kalau kita install Windows kan ada key code, ya bisa dibuat semacam itu. Malah kalau bisa, kita sendiri pun susah menghafal. Tapi ingat, kalau begini kita harus mencatatnya di tempat yang aman agar tidak kesulitan.

Biasanya dengan meng-search identitas orang yang akunnya mau dibajak untuk mengetahui e-mail-nya. Lalu dicoba-cobalah password dan e-mail tersebut.

Biasanya akun yang mudah ditembus adalah yang sederhana. Maksudnya, password dengan nama sendiri, nama istri, nama anak, kota lahir, tanggal lahir. Nah ini yang dicoba oleh orang-orang iseng itu. Sayangnya Facebook tidak menerapkan blocking yang ketat. Jadi kalau password-nya salah berkali-kali tidak ada notifikasi ke e-mail.


"Alay adalah gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakain, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup mengganggu masyarakat dunia maya (baca: Pengguna internet sejati, kayak blogger dan kaskuser). Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar" - Koentjara Ningrat

Sekarang ada satu bahasa yang lagi ngetrend ngetrednya di kalangan anak muda, dan orang orang sering menyebutnya dengan Bahasa Alay bahasa gaul anak remaja sekarang. Entah darimana asal dari bahasa ini, tapi yang pasti bahasa ini sudah makin berkembang pesat di kalangan anak muda.

Dan bagi sebagian orang termasuk saya tentunya bahasa ini benar benar sangat aneh serta membingungkan. Bagaimana tidak bahasa ini menggabungkan antara angka dan huruf atau kalau tidak berupa singkatan atau plesetan bahasa asing.

Misalnya saja kata “I Love You” kalau dalam bahasa Alay berubah menjadi ”1 Luph U” atau kata “Love You Forever” berubah menjadi “Luph U 4 Ever”. Bahasa ini sering di pakai remaja sebagai bahasa komunikasi dan karena sudah terbiasa itulah maka merekapun tak lagi bingung tentunya dengan bahasa tersebut. Walau bagi orang lain bahasa ini aneh tapi bagi “Komunitas Alay” bahasa ini biasa biasa saja, simple dan gak ribet. Bahasa ini sangat di minati oleh para anak remaja selain karena bahasanya yang simple bahasa ini juga tak terlalu panjang. Kata kata yang lumayan panjang kalau di terjemahkan dalam bahasa ini akan menciut menjadi lebih pendek

Alay atau Anak Lebay adalah suatu komunitas remaja yang berpenampilan sangat mencolok, baik itu dari segi bahasa, dari pakaian bahkan dari tingkah laku mereka. Mereka itu adalah sekumpulan “Anak Anak Ajaib” yang benar benar sangat kreatif. Bagaimana tak kreatif, bahasa yang tadinya standart saja oleh mereka di sulap menjadi bahasa baru yang lebih sip. Tak cuma mengubah bahasa, mereka juga menggabungkan bahasa baru tersebut dengan huruf besar dan kecil serta angka sehingga bahasapun jadi berubah 180 derajat.

Walau penampilan mereka cenderung aneh dan bertrabrakan serta tingkah laku mereka yang sangat berlebiha, tapi sisi positif dari mereka adalah mereka punya selera humor yang tinggi sehingga mereka pasti punya banyak stok joke joke lucu yang membuat perut kita jadi melilit kalau kita mendengarnya.

Dari segi penampilan mereka tak terlalu memikirkan mereka sedang memakai gaya apa, apakah mereka sedang memakai gaya harajuku atau gaya gothic yang terpenting bagi mereka adalah mereka nyaman dengan apa yang mereka pakai. Mereka memang sangat kreatif dan juga inovatif memadu padankan gaya dan bahasa sehingga setiap hari merekapun tak basi dengan satu hal yang itu itu saja. Memang kalau bahasa itu harusnya tak boleh di utak atik karena bahasa itu sudah mutlak tak bisa lagi di rubah apalagi di campur adukan dengan bahasa atau dengan hal yang lainya.

Kalau bicara tentang komunitas “Anak Alay” ini memang tak akan ada habisnya. Mereka berani bereksperimen dengan berbagai hal, walau terkadang bagi orang lain itu benar benar sangat aneh. Tapi walau begitu mereka tetap saja cuek bebek, “Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu” walau orang mau ngomong apa yang penting asik aja buat mereka. Dua jempol mungkin masih kurang untuk semua kreatifitas mereka, untuk semua keunikan yang mereka punya.

Mereka bukan aneh tapi unik. Ini bukan faktor umur, tapi ini adalah bentuk kreatifitas anak muda yang sebenarnya perlu sekali di kembangkan dan di arahkan sehingga lebih bermanfaat. Memang mereka ini lagi getol getolnya mencari jati diri.

Walau orang bilang mereka itu “Ababil” alias ABG Labil kalau di arahkan mereka pasti bisa membuat suatu karya yang lebih dahsyat lagi dan wah..... yang membuat mata orang pun jadi membelalak karena kreatifitas mereka. Bagi kita orang orang dewasa, sebaiknya jangan pernah meremehkan anak anak ini karena bisa jadi mereka lebih kreatif dari kita dan jelas merekapun bisa jadi pula bisa melesat lebih tinggi dari kita.

Jadi buat orang orang dewasa, berpikirlah dua kali kalau anda merasa anda ini sudah hebat, sudah pintar dalam segala hal karena bisa jadi semua yang anda pikirkan itu salah.

(Source Foto : www.facebook.com)

2 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


mobil keluarga ideal terbaik indonesia said...

wah ada-ada aja nih temen tapi seperti bagus juga sob

my blogz said...

hehe...alay banged yah.......emang jaman sekarang banyak banged komunitas alay......

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...