Ucapan SMS Tahun Baru 2010 Jebakan



Share
Tahun baru 2010 sudah di depan mata. Momentum ini lagi-lagi jadi target para penjahat cyber untuk melakukan serangan di dunia maya. Dipesenjatai beragam virus baru atau trik tipuan terkini, mereka dilaporkan siap mencari mangsa. Awas, Penjahat Cyber Siapkan Jebakan Tahun Baru 2010.

Netter yang gemar belanja online atau mengklik ucapan selamat tahun baru 2010 yang lucu, romantis, gokil yang sangat cocok untuk ucapan selamat tahun baru 2010 ke kekasih, atasan, sahabat, teman, keluarga, ayah, ibu, pacar dan orang tua di internet patut waspada. Sebab, cracker memanfaatkan musim liburan untuk mencuri uang, misalnya dengan membuat website palsu atau email tipuan demi mengeruk info sensitif, misalnya data rekening bank ataupun data-data penting lainnya.

Ucapan SMS Tahun Baru 2010"Serangan spammer di 2010 dan teknik phishing biasanya melonjak dalam waktu seperti ini di mana jumlah orang yang memakai internet untuk berbelanja, mengirim e-cards, atau hanya mengakses biasa melonjak," ucap Roger Thompson, Chief Research Officer di vendor keamanan komputer AVG Technologies.

"Penjahat cyber mengambil keuntungan dari meningkatnya trafik online untuk mengirim spam dan memanipulasi mesin cari untuk menggiring mangsa pada website jahat," tambahnya, yang dilansir EconomicTimes dan dikutip detikINET, Selasa (29/12/2009).

Di akhir tahun yang sibuk seperti ini, para pembelanja online sering lupa meneliti keabsahan sebuah situs. Padahal banyak situs palsu bertebaran, yang jika user terjebak memasukkan data penting ke dalamnya dapat berujung malapetaka.


(source : detiknet.com)

6 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


hendra said...

memang perlu diwaspadai serangan di hari2 besar (walah jadi kudu ati2 atuh sama yang nyematin KW=SMS Tahun Baru 2010) :))

Rizkythea said...

Wihh.. pagerank blognya makin serem aja bang :)

sugeng said...

wuih PR nya mantep bangetttt

Anthony Harman said...

Koq ada orang2 iseng yang suka manfaatin peristiwa2 penting ya

cebong ipiet said...

iseng deh judulnya :p

jejak annas said...

wafatnya Gus Dur, adalah moment tepat untuk merenung, betapapun banyaknya uang (apalagi hasil korupsi), betapapun tingginnya jabatan (apalagi hasil nyogok) tidak akan banyak bicara dan membantu saat ajal tiba. Dan pesta pora atau pemubadziran jutaan uang untuk perayaan malam tahun baru, tidak meberi keuntungan apapun kecuali menambah tanya "buat apa uang yang kamu dapatkan"???

bakudara [dot] com

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...