Jati Diri Bangsa Indonesia



Share
Jati Diri Bangsa IndonesiaPostingan ini didedikasikan untuk mendukung salah satu sahabat yang sedang bertarung di kontes seo yang mempertandingkan kata kunci "Mengembalikan Jati Diri Bangsa" sekalian mencoba Optimasi SEO Lembut untuk salah satu blog saya yang sudah ditalak tujuh oleh mbah google beberapa bulan yang lalu yang juga diberi sedikit sentilan di keyword mengembalikan Jati Diri Bangsa, mudah-mudahan mbah google berubah pikiran dan mengajak rujuk coffee Tozie Blog Cantik.

Jati Diri Bangsa Indonesia artikel kali ini, akan mengutip berita yang sedang hangat seputar penolakan Patung Obama di Taman Menteng. Pendirian patung kanak-kanak Presiden AS Barack Obama di kawasan Taman Menteng, Jakarta, menjadi kontroversial. Banyak pihak yang tak menyukainya.

"Republik Indonesia adalah negara berdaulat, negara yang memiliki jati diri sebagai bangsa yang merdeka. Hari-hari belakangan ini kita sebagai bangsa dikejutkan oleh pembangunan sebuah monumen Barack Obama di Taman Menteng Jakarta Pusat," Heru Nugroho, pencipta grup penentang patung Obama di laman jejaring sosial Facebook, Rabu (16/12).

"Satu hal yang amat penting menyikapi peristiwa ini adalah munculnya pertanyaan-pertanyaan di kalangan publik. Apa visi dari pembangunan monumen Barack Obama? Adakah manfaatnya bagi masyarakat?" tanya Heru dalam deskripsi grup bertajuk 'Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng' itu.

Heru menulis, demi sebuah harga diri bangsa yang berdaulat, patung itu harus segera dibongkar dan diturunkan. Ia merasa tidak harmonis dengan warna dan wajah keindonesiaan.

"Bukankah masih banyak pahlawan-pahlawan Bangsa Indonesia yang layak mendapatkan penghargaan itu, satu contoh misalnya adalah Bung Ali Sadikin," lanjutnya.

Per hari ini, grup yang ia ciptakan itu sudah mendapatkan 19.863 anggota. Di bagian album foto, juga terdapat beberapa foto rekaan yang berbau anti-Obama dan anti-Amerika.


4 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Sundulannya ampuh BOS, tadi udah lihat hasilnya di SERPs.

JR said...

wakh kalo liat patung obama keknya gimana gitu yah...bisa bisanya dia masuk di halaman indonesia...kek gitu, sedangkan para pahlawan yang sekarang masih idup aja gag dikasi rumah buat mereka tidur...sungguh tragis cerita bangsa ini

id-pdkt said...

Iya nih, pahlawan yang masih hidup harusnya dibikinin patung jg dong, kok malah presiden Amerika yang dibikinin patung. X(

arutemia said...

obama tidak punya kontribusi apa2 terhadap negara ini, jd memang tidak layak dan tidak seharusnya di buatkan patung di daerah menteng. akan lbh baik jika kita membangunpatung pahlawan2 dari negara kita sendiri yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...