Korban Gempa Sumbar Terus Bertambah



Share
Daftar Nama Korban Gempa Sumbar 7,6 Skala Richter Rabu sore 30 September 2009 mungkin akan terus bertambah, dikarenakan masih banyaknya korban-korban yang tertimbun puing-puing rumah. Sampai saat ini kurang lebih 468 Orang Tewas akibat Gempa di Padang Sumatera Barat walaupun Nama-nama Korban Gempa di Sumbar ini belum bisa diidentifikasi.

Beberapa daerah pinggiran belum bisa diakses karena batu-batu dan pohon-pohon tumbang menghalangi jalanan sehingga para pencari berita maupun Tim SAR belum bisa masuk ke beberapa daerah pesisir. Selain kondisi jalanan juga terkendala oleh cuaca.

Data sementara dari Posko Satkorlak Kantor Gubernur Sumatra Barat sampai Kamis (1/10), pukul 13:40 WIB 1 Oktober 2009 tercatat 468 tewas akibat gempa di tiga daerah. Korban tersebut terdapat di wilayah Padang, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kota Pariaman.

Berdasarkan pantauan, diperkirakan ribuan orang masih terjebak di reruntuhan bangunan seperti di kawasan Mara Palam Padang, Kantor Adira Finance Sawahan Padang, ejumlah Ruko di Sawahan Kota Padang, Mesjid Nurul Iman, Apotik Sari di depan Mesjid Nurul Iman, dan Gedung Kursus Gama.

Bupati Padang Pariaman Muslim Kasim mengatakan, di daerahnya ada sekitar tujuh kecamatan yang paling paling parah dilanda gempa yaitu Padang Sago, Sugai Geringging, Aurmalintang, Kampung Dalam, Ulakan, 2x12 Enam Lingkung, dan Tapakis,

"Saat ini kecamatan itu masih terisolir karena jalan akses menuju kecamatan itu terputus," katanya.

Ia berharap, ada pasokan bantuan melalui angkutan udara untuk menembus isolasi daerah itu.
Video Gempa Sumatera Barat




Sejumlah kabupaten lain di Sumbar yang terkena dampak gempa yaitu Kabupaten Pessel, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Kabupaten Solok, dan Kota Solok. Data korban gempa dari daerah itu masih belum masuk ke Satkorlak di Kantor Gubernur Sumatra Barat.

Gubernur Sumber Gamawan Fauzi, melakukan eksposes data ini dihadapan Mendagri Mardianto, Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Menhub Jusman Syafii Jamal.

Berdasarkan pantauan, jalan-jalan di Kota Padang masih lengang. Sejumlah jalan mengalami keretakan dan ribuan tiang listrik yang roboh masih belum diperbaiki sehingga distribusi listrik masih mengalami gangguan.

5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


antonfkip said...

sedang tergadi apakah di bumi kita ini bang, ko banyak sekali gempa ahir-ahir ini....~x(

oes tsetnoc said...

petinggi-petinggi pada langsung cepat tanggap ya beda bener dengan gempa jabar :(

buwel said...

moga nggak terjadi lagi ya...

a-chen said...

turut berduka cita mas tuk korban GEMPA

Anonymous said...

saya ingin informasi tentang saudara saya di lubug basuang
nama:Akhmal
umur:kurang lebih 40 tahun
Pekerjaan:Wiraswasta

Nama:Ana
Umur:kurang lebih 30 tahun
Pekerjaan:guru SDN Lubuk Basung

Nama:Nibras
Umur:kurang lebih 13 thn
pekerjaan:Pelajar SMP

Nama:Nabilla
Umur:kurang lebih 12 thn
Pekerjaan:Pelajar

Tolong dicari secepat mungkin
Terima kasih

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...