Just Tozie Like Kopi, I am a nobody and it does not matter who I am. I'm just a coffee and djie sam soe lover who want to share anything about what can be shared. Writing down what I wanted to write, whatever people agree or disagree, it does not matter, because I want to be myself without any frills. So, please enjoy what is available here.

Gempa Tektonik Tasikmalaya 7,3 Skala Richter



Share
Gempa Tektonik 7,3 Skala Richter baru saja terjadi beberapa menit yang lalu dimana Gempa Tektonik cukup besar ini terasa sampai Jakarta, Banten dan Yogyakarta di posisi 8,24 Lintang selatan dengan kedalaman 30 KM dari laut di sekitar Barat Daya Tasikmalaya. Mengguncang beberapa daerah di Jawa Barat terasa di beberapa daerah Garut, Tasikmalaya, Bandung, Cianjur, Kerawang, Bekasi, Bogor serta Jakarta ini sempat membuat panik warga yang berhamburan keluar. Tasikmalaya Selatan tidak bisa dihubungi sampai saat ini kemungkinan komunikasi putus karena Handphone dan Telepon tidak bisa dihubungi, saat mengecek beberapa teman yang berada disana.

Berita dari Sukabumi beberapa warga yang menyampaikan bahwa beberapa Gedung Terjadi Kerusakan kaca pecah-pecah. Gempa yang besar pasti diikuti gempa-gempa susulan.BADAN METEOROLOGI KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA menyebut Pusat Gempa sekitar daerah Tasikmalaya.

Gempa ini mengguncang Jakarta dan beberapa daerah di Jawa Barat. Tasikmalaya dan Sukabumi yang 142 KM Barat Daya Tasikmalaya, BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memberikan laporan kepada warga bersiaga mengenai potensi tsunami. Gempa yang kekuatannya diperkirakan lebih kuat dan lebih besar dibanding Gempa yang pernah terjadi di Yogyakarta ini disinyalir berpotensi Tsunami.

28 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Anonymous said...

Gempa berkekuatan 7,3 SR yang berpusat di kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat pada pukul 14.55, merobohkan Mesjid Ar Rahman yang berada di pusat kota Tasikmalaya. Selain mesjid, sejumlah rumah pun terpantau ambruk. (kompas)

adhe said...

makasih infonya yah om.....

Anonymous said...

turut berduka bagi korban gempa di tasik.....

Ocim said...

nda ada korban jiwa kan ...

Rusa Bawean™ said...

buat para korban
yang sabar ya!!!

Anonymous said...

Gempa terjadi baru tadi, dgn pusat gempa di Tasikmalaya. terasa di cimahi. semua yg berada dalam rumah berhamburan keluar karena merasakan kerasnya getaran gempa yang mencapai 7.3 SR.

Getaran dirasakan dua kali yg cukup besar kurang lebih 6 menit lamanya dan 1x gempa kecil susulan setelah 10-15 menit dr gempa yang pertama.

Alhamdulillah tdk ada korban jiwa atau korban materilainnya. Hanya merasakan membuat pusing kepala saja.

Anonymous said...

Korban Jiwa Gempa di Tasikmalaya tercatat sampai saat ini di Cianjur 6 Tewas, Garut (Pameungpeuk) 3 Orang Tewas dan Tasikmalaya 1 Orang Tewas korban luka-luka 27 Orang.

Anonymous said...

Info terbaru bro, Korban Jiwa Gempa barusan Cianjur 6 Tewas Garut 3 Orang Tasikmalaya 9 Orang Tewas.

Blog Sharing said...

sungguh disayangkan ketika menghdpi bulan yg suci diberi cobaan yang luar biasa smga dbri ktabahan hati kepada yang mengalaminya :(

Anonymous said...

Turut berduka cita
salam peduli dari pulau dewata bali

dedy kusnadi said...

dengan adanya,gempa di tasik malaya itu adalah suatu cobaan dan peringatan buatkita semuanya supaya kita selalu igat kepada alloh,apalagi kejadianya di bulan romadhan harus di isi denggan memperbayak ibadah kita,supaya kita diselamat kan alloh di dunia dan di akherat amin......

fulki fauzu l said...

semuanya rajin sholat ya supaya dilindungi.Tapi apakah ada kemungkinan akan susulan lagi?lagian takutnya malam lagi

Colections Of Internet Link said...

Wah cepet n tanggap sekali ya.. padahal baru tadi siang tapi dah banyak yang posting... siiplah .. semoga pemerintah bisa segera menanganinya

Anonymous said...

saya sebagai warga Tasikmalaya merasakan kerasnya gempa yang terjadi tadi sore, sehingga membuat semua orang yang merasakannya panik. terlebih lagi malam ini 2 September 2009 Pasar Cikurubuk yang merupakan pasar terbesar di Tasikmalaya mengalami kebakaran.

Saya turut berduka atas kejadian yang hari ini menimpa kota Tasikmalaya, semoga kita semua selalu ada dalam lindungan Allah SWT...

sahabat said...

saya mau kasih kabar..di daerah cimaung kab.bandung tepatnya nama kmpung ci pinang kec.cimaung..banyak rumah warga yang rbuh..sekarang warga banyak mengungsi ke tenda2..dan korban kecelakaan..

Anonymous said...

gempa juga terasa sampai di brebes

hamba Allah said...

Maha besar Allah, mungkinkah ini peringatan di bulan yang penuh ampunan dan berkah ini supayua qt lebih mendekatkan diri kpda-Nya????renungkan!!

miLa's bLog said...

gempa d ciamis jga kerasa besar banget, banyak bangunan yang rusak parah. SEperti Yogya sama Pajajaran toserba, SMAN 2 CIAMIS, Bank BRI, Perumahan sekitar Lembur situ, Benteng stadion galuh..

Anonymous said...

ketika gempa aku ada di gedung kantor yang baru tadi kuliat retak2

Ninda said...

Saya yg berada di makassar sulawesi selatan hanya bisa turut berduka cita atas kejadian alam ini,semoga kejadian ini menjadikan warga tasik malaya dan sekitar nya lebih sabar menghadapi cobaan nya.aminnnn

Anonymous said...

di Sumedang,,,gempa mengakibatkan Bangunan Rumah Sakit, LAPAS, Gedung Negara, Kantor Pemerintahan, Yogya Toserba retak-rekyak dan beberapa rumah rubuh,,,,,mudah2n bagi para korban diberikan kesabaran,,,amiiin,,,

Anonymous said...

Ini merupakan teguran bagi kita yang mungkin lupa diri atau banyak berbuat dosa. Allah swt tidak akan menimpakan musibah jika kita masih ingat kepadaNYA. Maha Suci Allah dng segala ciptaanNYA.

shared for all said...

Turut berduka cita .,.,.buat para korban yang lg di uji semoga di beri kesabaran dan ketabahan

Anonymous said...

sabar

meilisa said...

bersabar- sabar lah qita.karena ini semua kehendak Allah.dan bertobatlah kita..sebelum allah murka sama kita semua.

warfeel-efairy said...

Gempa baru2 ini jika dikaji masanya akan menjumpai sesuatu yang memberi peringatan dari Allah unutuk kita. Sila rujuk artikel ini, http://holywar-efairy.blogspot.com/2009/10/kajian-hadis-rasullulah-tentang-kiamat_07.html


Semoga kalian mendapat perlindungan dari Allah.
Wassalam..

Anonymous said...

jangan ada gempa lagi....
kan kasihan korbannya

rena said...

adu aku takut banget sama gempa
semoga gak ada gempa lagi

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Lencana Facebook

Subscribe My Feed
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Latihan SEO Untuk Pemula
Feedage Grade B rated