Gempa Ujung Kulon Pandeglang Video



Share
Gempa Ujung KulonGempa Ujung Kulon kembali melanda tanah Jawa Barat. Gempa Jakarta yang berpusat di Ujung Kulon Banten Pandeglang Jawa Barat ini, sempat membuat warga Jakarta ikut panik karena cukup terasa goyangannya di beberapa tempat di Ibukota Indonesia tersebut.

Kali ini dengan kekuatan 5.6 SR terjadi di 6,2 Lintang Selatan (LS)-104,68 Bujur Timur (BT) dengan pusat gempa di 95 kilometer barat laut Ujung Kulon, Jawa Barat.

Gempa Ujung Kulon yang terasa guncangannya sampai Jakarta menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat, gempa mengguncang pada pukul 07.52 WIB di kedalaman yang dangkal yaitu 15 kilometer.

Gempa ini merupakan rangkaian gempa yang terjadi di pulau Jawa. Sebelumnya pada Rabu, 2 September kemarin, sebuah gempa besar berkekuatan 7.3 SR terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Guncangan gempa tersebut terasa hingga di beberapa wilayah Jawa Barat, DIY, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, dan Bengkulu.

Video Gempa Ujung Kulon Pandeglang Banten

video

Gempa Ujung Kulon Sudah Diprediksi

Goncangan gempa berkekuatan 6,4 skala Ritcher, yang sekira satu jam lalu terjadi, sudah diperkirakan oleh salah satu situs yang membahas mengenai kemungkinan-kemungkinan gempat di beberapa waktu mendatang.

Situs yang bernama www.nextearthquake.com, Jumat (16/10/2009) , secara jelas menyebutkan gempa kemungkinan akan terjadi di kawasan Selat Sunda, termasuk Sumatera bagian selatan.

Selain kawasan yang akan terkena gempa, situs ini menyebutkan, gempa bakal terjadi sekira tanggal 14 Oktober, atau tiga hari sebelum atau sesudah tanggal tersebut.

Kemudian memperkirakan kekuatan gempa sebesar 3,5 hingga 5,5 SR, dengan tingkat akurasi ketepatan 94 persen.

Perkiraan yang dibuat situs ini berdasarkan observasi pada 8 Oktober lalu, di suatu lokasi yang jaraknya 100 Km dari Banjaran, Jawa Barat.

1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


poponcakepbgd said...

ad isu jakarta gempa 8,6 SR,
saya org jkt tp kuliah di bandung,
jgn bwt panik dong..
klwrga saya gmn..?? calon suami saya gmn..??
jgn ambil keuntungan dari kepanikan org lain yaa..??
itu ngbwt masyarakat (khusus nya JAKARTA)
jadi panik..
saya bnci sm org yg mnybr luas kan fitnah gempa itu..
http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/102.gif

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...