Daftar Nama Korban Tewas Gempa Sumbar belum pasti



Share
Daftar Lengkap Nama-nama Korban Gempa Padang Sumbar / Sumatera Barat belum bisa dipastikan jumlahnya, setelah Korban Gempa Sumbar terus bertambah dan masih banyak yang tertimbun reruntuhan bangunan. Kemungkinan Jumlah korban tewas gempa Sumatera Barat masih akan terus bertambah.

Menurut Pantauan di Posko M Djamil Padang, mayat korban gempa terus berdatangan. . RS terbesar di Kota Padang itu ramai dikunjungi masyarakat yang melihat daftar nama keluarganya yang tewas dalam musibah gempa di daftar nama korban gempa padang sumbar yang ada di Rumah Sakit tersebut.

Direktur RS M Jamil Padang, Suchyar Iskandar mengatakan, saat ini juga dirawat sebanyak 90 pasien korban gempa, dan 168 korban luka-luka.

Dari daftar nama korban tewas di RS M Jamil, terdapat nama Yuli Syahrial, kepala Cabang Bank Internasional Indonesia Padang.

Menurut salah seorang petugas di BII, Yuli Syahrial baru beberapa bulan bertugas di Kota Padang. Ia tewas di kantornya, pada saat gempa terjadi, Rabu sore.

Suasana Padang Kamis malam tampak mencekam. Aliran listrik yang padam, menyebabkan Kota Padang menjadi gelap. Sementara, lalu lintas kendaraan tampak ramai.

Ekonomi Padang juga lumpuh total karena pusat-pusat perdagangan tutup.

Video Detik-Detik Pasca Gempa Padang



Data Korban Tewas Gempa Sumbar Rancu

Banyak warga Provinsi Sumatera Barat yang dipastikan tewas akibat tertimbun puing akibat gempa bumi Rabu kemarin. Namun, hingga kini jumlah korban tewas masih simpang siur.

Sebagaimana data yang dimiliki Kementerian Kesejahteraan Rakyat, jumlah korban tewas akibat gempa di Sumbar sudah mencapai 529 jiwa. Bahkan, jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah.

Namun, berbeda dengan data yang dimiliki Satkorlak di lapangan. Pasalnya, menurut data yang dihimpun Satkorlak hingga petang ini, jumlah korban tewas baru mencapai 369 orang.

Selain itu, Satkorlak juga mencatat sebayak 87 warga mengalami luka berat dan 2.094 warga mengalami luka ringan. Beberapa bangunan pun diketahui rusak. Bangunan yang mengalami rusak berat sebanyak 740, rusak sedang 260, dan rusak ringan sebanyak 1.710 unit bangunan

1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


antonfkip said...

kami dari indramayu turut berbelasungkawa atas kejadaian gemapa yang sering terjadi di indonesia semoga kita di beri ketabahan-Nya........

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...