Blog Suspend atau Blog Locked ?



Share
Suspend Blog memang jauh lebih menakutkan dibanding locked Blog, karena biasanya alasan blog dikunci itu bermacam-macam, akan tetapi jika kita di suspend kadang tanpa alasan dan kita sulit untuk protes atau melakukan enable blog kembali. Berbeda dengan saat blog kita di Lock / sekadar dikunci oleh pihak blogger a.k.a google, hanya butuh waktu beberapa saat agar blog milik kita diaktifkan kembali.

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba mempelajari perbedaan antara blog yang dikunci / locked dengan blog yang disuspend / disable, ternyata blog milik saya yang dikunci masih bisa diselamatkan, sedangkan blog milik saya yang disuspend tidak bisa saya amankan.

Apa perbedaan suspend blog dengan locked blog ? Seandainya blog milik kita dikunci locked blog, masih ada kesempatan untuk mengajukan blog tersebut agar dibuka kembali, biasanya alasan blog tersebut dikunci kasus yang paling banyak dikarenakan blog kita dianggap spam blog. Dan ternyata berhasil beberapa saat kemudian blog milik saya unlocked dan bisa terbuka kembali.

Nah untuk kasus kedua yang lebih menakutkan disable blog / suspend blog, saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengajukan agar blog milik saya diaktifkan kembali. Adakah sahabat-sahabat blogger yang punya pengalaman yang sama, mari kita berbagi disini, dan alasan kenapa blog milik kita disuspend tidak jelas, apakah dikarenakan memuat content yang tidak diperbolehkan oleh blogger / google (seperti salah satu Blog Film Naruto milik saya, atau dikarenakan trafik yang terlalu tinggi atau ada yang melaporkan karena alasan apa ?).

Contoh Blog yang di Locked / dikunci

Locked BlogForm Pengajuan Pembukaan Kunci pada blog milik kita / Unlocked Blog

Unlocked BlogContoh Blog yang Disable / Suspend

Suspend Blog

Blogger's spam-prevention robots have detected that your blog has characteristics of a spam blog. (What's a spam blog?) Since you're an actual PERSON reading this, your blog is probably not a spam blog. Automated spam detection is inherently fuzzy, and we sincerely apologize for this false positive.

We received your unlock request on August 2, 2009. On behalf of the robots, we apologize for locking your non-spam blog. Please be patient while we take a look at your blog and verify that it is not spam.

Robot pencegah Spam blogger telah mendeteksi bahwa blog Anda memiliki karakteristik spam blog. (Apakah spam blog itu?) Karena Anda adalah MANUSIA yang membaca ini, kemungkinan situs Anda bukan spam blog. Deteksi spam otomatis kadang tidak akurat, dan kami dengan tulus minta maaf untuk kesalahan ini.

Kami menerima permintaan buka kunci di 2009 Agustus 2. Atas nama ROBOT, kami minta maaf karena telah mengunci blog Anda yang bukan spam. Mohon bersabar saat kami melihat blog Anda dan memeriksa bahwa itu bukanlah spam.

19 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Hendra Lesmana said...

ya bisa jadi blog yang bersangkutan dianggap tidak layak untuk ditayangkan karena satu dan lain hal dengan sisitem filter otomatis yang dimiliki gugel. jangan salah di blogger jika ada orang atau sekelompok orang tidak menyukai akan blog itu, hanya dengan kirim confirm email dengan beberapa email dari ip yang berbeda ke gugel bisa dibantai tanpa peringatan.

duh maaf saya newbie kalo di blogspot, jadi maaf kalo sok tau. hehehe soalnya saya pake custom bro :D

Stop Dreaming Start Action said...

Nyepam di blog milik sendiri ndak apa2 khan Boss Kopi males login nih, berita terupdate setelah saya pelajari dua buah blog yang sisuspend : Yang satu http://kolom-tutorial.blogspot.com/ (tidak bisa dibuka sama sekali) satu lagi http://ktsp-rpp-silabus.blogspot.com/ (masih bisa dibuka tapi sudah disable login). Mempunyai Meta Tag yang sama yaitu ada tambahan kode untuk meta tag perhalaman , apakah disebabkan oleh ini ? Untuk rekan-rekan yang sama memasang Meta Tag perhalaman senasib gak ya ? mohon informasinya.

raudensah said...

Tepatnya tanggal 1 agustus 2009 account blogger kesayangan saya di Suspend oleh google.. tidak tahu apa penyebab utamannya, di dalamnya banyak sekali blog-blog utama saya, termasuk blg http://ktsp-rpp-silabus.blogspot.com. yang menjadi blog andalan saya..

Mungkinkah karena terlalu banyak blog yang ada di dalam account blogger saya ini?.. coz ada 40 blog yang saya buat dalam account blogger ini, hanya 5 yang menjadi blog utama saya..

Atau mungkin karena saya pasang kode tambahan dalam meta tag untuk setiap halaman?.. krn blog kang rohman yg menggunakan kode meta tag untuk setiap halaman sudah tidak bisa di buka, Alhamdullah yang saya masih bisa di buka.. :)

Atau mungkin krn saya pernah menuliskan tentang blog Nurdin M Top?.. coz setelah saya menulis tulisan itu dalam blog saya, blog ktsp-rpp-silabus.blogspot.com kebanjiran trafik sehari tembus 4000 penjunjung!!.. krn itukah blog saya dilaporkan ke pihak google..

(lihat http://ktsp-rpp-silabus.blogspot.com/2009/07/mediaislam-bushroblogspotcom-milik-nur.html).

Atau karena masalah lain??..


Kiranya ada di antara rekan-rekan yang pernah mengalami hal serupa dan bisa keluar dari masalah ini, saya harap bantuannya.

Thanks..!

Buat Master SEO (Kopi Tozie) Makasih banyak dah ngangkat masalah ini..

waroeng ubuntu said...

wah gawat ... saya tajut nih... kalo pakai wp musti belajar lagi :(

Saung Web said...

Wah ngeri juga yah dah cape2 trus disuspend.. amit2 jangan sampai ah..

therunk said...

yang penting kita yakin aja, google melakukan lock atau suspend kan pasti ada alasan.
kalau kita ga menyalahi aturan saya rasa akan aman2 aja. so.. yang penting kita tetap ada di jalan yang di anjurkan google pasti kita akan aman

albri said...

Beginilah kalau risiko pakai yang gratis. Tapi apa kesalahan yang dilakukan Kang Rohman? saya justru tahu dari komentar disini.

Terus terang informasi ini membuat saya takut. Kerja keras yang dilakukan bisa hancur gara-gara dibanned kayak gini. Kalau account yang didisbled, berarti email dll gak bisa diakses lagi ya? terus adsense juga hilang?

Wah makin kuatir setelah belum lama ini ateonsoft.com banyak kehilangan keywords di SERP

Pusing

Kopi Tozie said...

@ To All :Tengkyu Komentarnya, saya juga sedih tempat belajar ngeblog dan trik-trik blogspot punya Kang Rohman ndak bisa dibuka ... tapi Alhamdulillah saat saya komentar ini ...blog Kang Rohman http:/kolom-tutorial.blogspot.com/ akhirnya bisa aktif kembali. Semangat Kang ... Cayooo

Mencari Blogpreneur Sejati said...

kalo bukan dari blogger gmn cara mengetahuinya ya kalo blog kita di suspend ato lock?
makasih infonya ... ;)

franky said...

Infonya mantap bos,nambah pengetahuan lagi

blogpopuler said...

Oya mas..tukaran link ya, aku sudah link blog ini pada Blog Sahabat dengan nama blogger pesta

sugeng said...

sangat mengerikan sekali ya kalo gitu, aku juga pernah kaya kita karena posting kebanyakan dalam satu hari bang, tapi setelah minta penjauan kembali alias PK trus busa dibuka kembali,

ema-pembalut said...

maz bahasnya kok ti gkat tinggi s???

Dicari Mitra Memasarkan Pembalut Wanita
kami adalah distributor pembalut wanita,
berdomisili di malang mencari mitra untuk
memasarkan produk pembalu wanita ditempat anda
masing2 dengan keuntungan yang besar, modal kecil,
tanpa resiko, garansi uang kembali 100 %
kalau barang tidak laku, info detail
: http://www.bengkelcantik.blogspot.com

raudensah said...

Alhamdulillah account blogger saya akhirnya sudah aktif kembali...!!!!! :)
Beberapa blog yang tidak bisa di buka juga sudah bisa di buka kembali.... thanks you google..!!
untung gak jadi bunuh diri! ha ha ha

raudensah said...

Oya thanks for All... special for boss Kopi Tozie!!!

SiApih said...

update terakhir blognya kolom-tutorial.blogspot.com punyanya bang rohman alias kang rohman urang lingkar selatan ituh sudah kembali ke habitatnya dan kembali tayang. jadi heran ada yang bilang ada kerusakan di mesin google, atau memang google sengaja?.. jawaban ini belum ada yang menjawab semuanya praduga coy? kang kopi tozie mengalaminya kang? (balik nanya nih) kebetulan blognya aku mah fine fine ajah alias baik2 sajah kaga ada yang aneh, justru yang aneh jaringan internetnya ngaco alias DC terus ? karena si flash made in telkomselnya suka beginih?. kepanjangan kang kopi...

by the way any way logo pesta bloggernya si apih bawa yah kerennnn abis tuh logo.. i love u full. cabut permios adios.

Budi-Sd said...

Kalo boleh tau, berapa lama sih, proses unlockek setelah kita kirim verifikasi not spam untuk blog yang di locked? Soalnya blogku senasib nih.. ga tau gara2 apa, setelah saya posting yg di dalamnya ada link stream video youtube yg saya upload sendiri, eh.. beberapa detik kemudian, ternyata di locked!

Auto Insurance Quote said...

satu lagi bos....blog punya saya jg kena di lock.d ah di ajukan tapi blum ada tindakan.... gmana ney......,,,,mohon pencerahanyya para master kuhh. --> http://chippasnet.blogspot.com

Anonymous said...

Boss, udah tahu belum kalo iklan adsense tidak boleh ditaruh di bawah judul postingan ? Baca TOS deh, nanti keburu di banned.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...