Reviewme = Merpati , Blogsvertise = Dodol



Share
Ketika YM saya Online ada teman yang bertanya Blogsvertise yang dikerjakannya belom dibayar sudah dua bulan, saat ditanya detailnya yang mengaku bukan ibu-ibu segar Else mengatakan baru mengerjakannya tanggal 25 November, payment status masih unpaid. Saya berusaha menjelaskan sekemampuan saya bahwa blogsvertise biasa membayar kurang lebih satu minggu setelah due date (jatuh tempo) jadi mungkin baru besok atau lusa pekerjaan paid review teman ini masuk ke paypalnya, sabar yaa :mataduit

Kalau berandai-andai, Blogsvertise itu ibarat Dodol jika berjanji walaupun tidak sampai ingkar tapi sering lelet dan nyebelin. Bikin mangkel, sebel dan sakit hati buat yang kurang tangguh kewanitaannya kesabarannya (lho apa hubungannya Dodol dengan Janji ? Maaf, ini buat konsumsi pribadi bukan untuk diterangkan pada publik, jadi yang tidak mengerti ndak usah ngacung atau protes .. terserah apa tafsirmu tentang dodol).

Sedangkan ReviewMe ibarat Cobra merpati yang tak pernah ingkar janji. Saya berandai-andai seperti itu, setelah melewati proses bertanya pada beberapa saksi dan korban, pengakuan pelaku dan fakta di lapangan (tambah puyeng khan). Namanya juga berandai-andai

RevieMe akan membayar blogger indonesia, tepat tanggal 1 setiap bulannya, dan kerennya pekerjaan yang diselesaikan tanggal 31 Desember 2008 jam 11 malam tetap masuk pembayaran pada tanggal 1 Januari 2009.

Saya baru mencoba mendaftar dan mengerjakan Paid Review dari ReviewMe 2 minggu yang lalu dan baru mendaftarkan satu blog yaitu : belajar ngeblog. Kolaborasi dari butuh duit buat bertahan hidup dan Blogsvertise yang agak sepi order. Ternyata hasilnya tidak begitu mengecewakan untuk pekerjaan paid review 2 minggu dengan Bahasa Inggris pas-pas an saya mendapatkan 130 $ (hasil dari blog ini saja). Lumayan cukup buat beli Kopi dan Dji Sam Seo.

Buat yang malam tahun barunya ditemani panggang Cobra merpati yang lezat dan tak pernah ingkar janji saya ucapkan selamat, sedangkan buat yang tahun barunya hanya berteman Dodol yang enegh dan tidak berasa juga kecut sabar yaa jangan patah hati ... wadduh kok ngelantur :ampun.

Sekarang waktunya googling dan menerangkan lebih detail kelezatan panggang merpati Reviewme. here we go ...

KRITERIA REVIEWME

Seperti program paid review sejenis, ReviewME juga memberikan syarat dan kriteria untuk setiap blog yang mereka terima. Jika blog kamu masih “bayi”, jangan harap bakal diterima oleh mereka. ReviewME tidak mensyaratkan PR sebuah blog, tapi PR adalah nilai plus guna memperoleh job review. Sebelum mendaftarkan blog kamu, sebaiknya ukurlah dulu seberapa layak blog itu untuk diterima oleh mereka. Pengukuran meliputi usia (3 bulan), content (30an lah minimal), PR (semakin tinggi makin baik), alexa rank (kurang dari 10 juta sudah oke) dan jumlah halaman yang terindex di SE. Untuk yang terakhir, kamu bisa mengeceknya di Google dengan mengetik “site:blogkamu.com” >> tanpa tanda petik >> semakin banyak page yg terindex semakin baik (usahakan minimal 15 lah).

DAFTAR NYOK

Jika blog sudah siap, maka kamu bisa mendaftarkan langsung di ReviewME. Step-step nya hampir sama dengan yang lain. Kamu tinggal mengisi form dan mengikuti instruksi yang diperintahkan. Proses approval blog di ReviewME cukup cepat dan tidak bertele-tele. Sekalinya kamu diterima, maka kamu akan mendapatkan email dari mereka dan bisa melakukan login ke dalam account ReviewME kamu.

SEPUTAR REVIEWME

Jika blog kamu sudah diterima, sebaiknya kamu menginstall RSS feed job yang ada di dalam account kamu. Dengan RSS ini, kamu kelak bisa mendapatkan informasi dengan segera ketika ada new job buat kamu. Di ReviewME, tidak ada sistem bid seperti SR atau GBT seperti Blogsvertise, semua pekerjaan akan diberikan langsung ke account kamu melalui “available offers” dan RSS. Dengan menggunakan RSS, maka kamu tidak perlu sering-sering keluar masuk account untuk mengecek available offers karena kamu bisa mengeceknya setiap saat melalui browser. Ngerti ya.

Nilai job yang ditawarkan reviewme cukup bervariasi meski yang dominan adalah $5. Saya sendiri pernah beberapa kali memperoleh job bernilai $20, $15 dan $7.5. Meski demikian, semua job dengan bayaran berapa saja mensyaratkan panjang artikel minimal 200 kata dengan deadline 3-5 hari sejak job tersebut kita terima.

BANYAK BLOG = BANYAK JOB = BANYAK REJEKI

Di reviewme, semakin banyak blog yang kita daftarkan (dan diterima), semakin banyak pula kesempatan kita untuk memperoleh job. Tipsnya adalah dengan membagi-bagi job berdasarkan kategori. Ada 5 kategori yang boleh dipilih untuk setiap blog. Maka dengan 5 blog, kita bisa memeperoleh job dari 25 kategori berbeda. Saya sendiri saat ini memiliki 6 blog di dalam account ReviewME saya dengan PR blog yg berbeda-beda dari 0 sampe 4.

LIMITED JOBS & TIPS REVIEWME

Meskipun ReviewME sudah menerima blog yang kamu daftarkan, tetapi belum tentu kamu bisa memperoleh banyak job dalam sebulan. Kenapa? Alasan pertama karena memang sedang sepi job dan alasan kedua karena limit job kamu yang terbatas. Pertama kali diterima di program ini, saya hanya diperbolehkan menerima job maksimum 10 buah saja per bulan. Tetapi sekarang saya bisa menerima job lebih dari 50 dalam sebulan. Cara yang saya pakai agar diperbolehkan menerima job yang banyak adalah dengan menambahkan blog ke dalam account saya. Cara yang lain adalah dengan membuat job review yang bagus dan memuaskan.

Tips untuk mendapatkan job dari ReviewME adalah dengan mengganti kategori blog. Beberapa kategori seperti gaming, travel, outdoors, real estate, health biasanya akan memberikan jumlah job yang lumayan. Jika kategori blog kamu ternyata sepi, maka kamu bisa menggantinya setiap 30 hari sekali.

Pembayaran ReviewME dilakukan setiap awal bulan (biasanya tanggal 1) dan jarang sekali telat.

KELEZATAN

Berapa yang bisa dihasilkan dari reviewME? Emmmmm, kalau menurut saya sih lumayan buat beli kerupuk satu baskom gede. Sekitar $200 sampe $600 sebulan sih pasti dapet :)
Bagaimana dengan kamu ?

Source : Kuburan Ceria

29 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


indungg said...

Ampun dech dengan suhu satu ini,...
Aku belom pernah merasakna krupuk online,..eh suhu satu ini sudah makan satu baskom besar,...
Sebel ga pernah ngajarin aku...

albri said...

sayng mas aku ga bisa bahasa inggris sama sekali, banyak juga ya penghasilan yang didapat.

indungg said...

Else,.......
Kamu selingkuh sama Kang Tozie ya??

harry seenthing said...

wah mantaf kang emang reviewme selalu menbayar yah, aku saja sudah ikutan tapi amat disayangkan mungkin karena kesalah saya sendiri, salah satu blog saya di suspend oleh admin dari reviewme ntuh....geuning jadhee keder mun geus di suspend mah kang

tyas said...

Met Taun Baru mas.....
aku kok seret bener job dr Review Me ya..
mudah2an 2009 ini bakal lebih kenceng deh....

Else said...

yeeeeeeee, nama indah ku ELSE di sebut,
ups, makaseh kang postingan nya semoga aq jg bs dpt $130 /2 minggu. sep, nice post

Ani said...

Berandai-andai juga aaah. Andai saja Dodol bisa berubah jadi Merpati he..he...he...opo tumon?
Anyway, selamat ya, moga sukses terus dengan Reviewme nya. Met tahun baru ya, wish you all the best in your future life.

Achiles said...

Masih menunggu dan tetap menunggu hehehe...belum tiga bulan jadi belum berupa janin...jadi sabar aja deh..Udah januari nih..bakalan ketemu master2 hahaha...

BlaGaBloGer said...

Walah,,,, uda mantep banget deh akh penghasilan review nya....

therunk said...

seet dagh.. kapan ya saya bisa ikutan program kek gitu.. blog saya baru berusia 1 bulan :((

CHIKO said...

hehhe... dah lama nih daftar di Reviewmu tapi ga bisa masukin blog.. hehhe padahal pengen juga dapat $$ (mata duitan mode On).. sukses slalu Om..

ifat said...

ifat telat komnt, kok fat gk prnh dpt job yah sensei

Fitriansyah said...

lengkaps infonya pak./.

maztam said...

infonya menarik sekali, tapi saya sudah daftar di reviewme tapi sama sononya ditolak x( x( x(... alasannya blog q terlalu ucup ee.. cupu

woel said...

duh.....dah sebulan daftar direviewme dan di approve tapi saya kok ga pernah dapet job ya?

tetetzet said...

=))

Kl beruntung, PR3 ajah bisa dapat job 50$/post :))

Mantap bang tozie.. bisa 600$ dr ReviewMe ajah :)

exelinca said...

Blog saya pernah ditolak Reviewme, tapi sekarang dah diterima lagi setelah saya beberapa kali "ngobok-obok" contact centernya. Kira-kira pada jam-jam berapa job Reviewme bisa muncul dan diambil?

Hangga Nuarta said...

Wah2... enak banget nih... Pengen deh blog saya dapat PR 3 atau 4 supaya bisa seperti Om Tozie nih... Hehehe...

Ayu said...

kalo bahasa Indonesia bisa juga gak bro?

bayu nugroho said...

edan tenan sedap yooo 200-600 perbulan mayan buat beli cendol....thanks buat infonya mas yah...

Administrator Frelia said...

Hahaha, suka makan daging kobra ya ternyata?

roomen said...

jadi pengen niy mas dpt job,,
pas waktu daftar lgsg dpt job n smpe skrang ga dpt lagi :(

Pemburu Dolar said...

mas aku kog g bisa nambahkan blog ke reviewme.

cara memasukkan rss feed na gimana

pongel said...

pr2 bisa gak ya ikutan blogsvertise..

Novian said...

lumayan, tapi mantap..

chynta said...

aku dah coba daftar di revieMe tapi masi di reject :((

Chomo said...

aku juga...... :(( =((

Zippy said...

Btul..btull.btull...
Kalo soal pembayaran, ReviewMe emang jagonya.
Tugas reviewnya di submit tanggal 29, tetep awal bulan langsung dibayar.
Pengalaman Due Date lagi kena nih sama saya.
Ada 1 job yang kena.
Tapi...dari semua job rata2 sekarang sangat telat pembayarannya, gak sesuai sama tenggak waktunya... Huuuuh...

boy said...

wah bikin saya kpegen aja....
tapi sayng bngt blog saya udh di reject
gimana y mas,apa ada kemungkinan blog saya dapat di daftarkan lagi ke RM
mohon bantuan info nya...
thank & sukse selalu

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...