SEO Untuk Pemula dan Manula



Share
SEO Untuk Pemula dan Manula / Master ? Apa maksudnya mas Kopitozie ?
Yaaa ... Latihan SEO bisa dipakai dan digunakan Untuk siapa saja, baik untuk yang merasa Pemula / newbie di bidang SEO ataupun yang sudah Master / Manula SEO.

Saya tidak akan membahas dulu tentang latihan seo untuk pemula apalagi latihan seo untuk manula, kata latihan mungkin semua sudah paham, seo (search engine optimization) banyak blog lain yang membahas lebih mendalam dan tepat, malam ini saya lebih tertarik untuk membahas tentang kata Pemula / Newbie khususnya untuk bidang Latihan SEO / Belajar SEO.

Newbie / Pemula dan master seo yang untuk malam ini saya lebih suka menyebutnya manula, kedua kata ini mungkin sudah sering terlintas, baik di blog maupun di forum. Entah siapa yang pertama mempopulerkannya.

Untuk ini ... gak penting deh kayaknya, hehehe. Yang jelas, kata Pemula / Newbie biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang tersebut masih cupu alias masih baru di bidangnya. Belum tahu apa-apa istilah kasarnya. Sebaliknya, kata Master atau Suhu atau Pakar seringkali digunakan untuk / bagi seseorang yang dianggap jago dan menguasai bidangnya. Pakar lendir dan pakar seo misalnya :)

Saya sendiri agak risih jika melihat ada (baca:banyak bangeet) orang yang sering mengaku kalau ia seorang Pemula / newbie. Jika konteksnya untuk becanda mungkin tidak masalah, tapi seringkali, “keyakinan” bahwa dirinya adalah seorang Pemula / newbie dapat menyebabkan alam bawah sadarnya terpengaruh (Picture in your mind) he he he

Untuk anda yang pernah baca bukunya Deddy Courbuzier "DIVKA" pasti sudah mengerti. Akibatnya, individu tersebut menjadi tidak berkembang karena selalu merasa dirinya tidak bisa apa-apa.

Ibaratnya orang yang akan menyeberang jalan, baru menapakkan satu kaki ke luar dari trotoar, ia sudah mundur kembali. Takut tertabrak. Padahal mungkin tidak ada kendaraan sama sekali yang sedang lalu-lalang.

Memang ada orang yang seperti itu? Jangan salah, jumlahnya tidak sedikit loh. Jauh lebih banyak dari jumlah total jari kaki dan tangan semua pembaca blog ini, hehehe.

Bagaimana dengan yang selalu merasa dirinya manula / master seo ? Wah ini jelas lebih parah lagi. Dengan menganggap bahwa diri kita sudah mencapai tahap master seo atau menguasai segala sesuatunya di bidang yang bersangkutan, maka secara tidak sadar diri kita akan menolak segala hal yang baru yang berkaitan dengan bidang tersebut.

Akibatnya hampir sama dengan yang selalu menganggap dirinya pemula / newbie, kemampuannya menjadi stagnan alias jalan di tempat.

Hubungan antar manusia seringkali juga terganggu karena orang yang menganggap dirinya master seo tidak jarang menganggap remeh orang-orang di sekitarnya. Yang ia tahu, dirinyalah yang paling jago. Paling pintar. Paling tahu. ( kayak lagu jadul nya Sherina )

Dan anehnya, orang-orang bersifat seperti itu yang saya kenal, semuanya adalah orang-orang yang mempelajari suatu ilmu secara otodidak. Hmmmm. Mungkin ada teman-teman yang bisa menjelaskannya dari sisi psikologis?

Master SEO (Cosaaranda) berpedoman “Learn like a newbie, Work like a master“. Untuk saya yang tidak merasa Pemula SEO ataupun Pakar SEO ... jadi apa dong ? Antara Pemula SEO dan Pakar SEO apa ya ? ... SEO Gumading aja ya ? ada yang tahu Gumading ?

Contohnya untuk buah mangga saat mangga tersebut muda mau mendekati masak di b.sunda sidebut Gumading ... tapi saya akan menjaga untuk tetap gumading SEO, jangan sampai terlalu masak alias jadi karena menurut saya jika terlalu masak akan mendekati busuk.

Gumading SEO berpedoman “Work like a newbie, Earnings like a master“ haiyah ketahuan mata duitan yaa ... :)

Singkatnya, dalam belajar seo, saya masih menganggap diri saya perlu untuk banyak mengais ilmu (dari siapa saja dan kapan saja serta dimana saja). Namun sebisa mungkin, apa yang telah saya pelajari tersebut ... untuk dipraktekkan sekuat tenaga dan apabila mungkin, bisa untuk saya kembangkan lebih jauh lagi.

Diibaratkan kita harus menjadi gelas kosong saat mencari ilmu ... jangan-jangan karena maniak kopi, kemana-mana bawa gelas berisi kopi, kalau sekali-kali ada yang suguhi capuccino, orange juice, air putih, susu kedelai, atau susu murtad susu murni, kita bisa mencoba untuk mencicipinya. (Ini perumpaan lho).

Tapi sayang untuk konsentrasi Latihan SEO, kadang masih ada gangguan metabolisme dari yang namanya patah hati gara-gara wanita, hehehe. Untuk yang satu ini memang agak sulit mencari konsultannya. Jadinya, baik proses belajar seo maupun proses praktek latihan seo seringkali tidak berlangsung secara maksimal terganggu optimasinya. Doakan semoga saya mampu Belajar Optimasi SEO pada wanita yah :P

Pada intinya sih, mau jadi pemula newbie atau manula / master gak masalah. Selama itu tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita.

Anda pilih yang mana? :) yang sedang-sedang saja :D

8 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


rawi said...

aku masih tidak mengerti

ACHILES97 said...

wah2..merasa tertohok dan tertikam nie..memang agak susah menghilangkan rasa minder ditengah kerumunan banyak orang yang sudah terlebih dahulu berkecimpung didalam suatu disiplin ilmu..thanks bang buat pencerahannya..sukses buat anda..

yoyo said...

saiya jadi penonton sajalah :D

yoyo said...

(Cosaaranda) “Learn like a newbie, Work like a master“.

wah, bisa jadi penyemangat hidup neh, sangat bermakna.

pencuri kode™ said...

mas pelurunya ga kurang ya =))

[googleholic] said...

Emang peluru nya suhu ku ini ga ada abisnya,..
Amunisi maseh banyak yach??

babeh said...

Ouoo, kirain CEO buat MANUSIA LANJUT kek aku, ternyata buat MANULA CEO alias master ceo. Weit! bisa untuk newbie juga toch? okey.... dicopy, diroger, ganti..

RIZKI YUDHISTIRA said...

menyentuh bgt mas artikelnya...
jd tambah semangat ni buat belajar seo..

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...