Tools Check PageRank & SEO Position



Share
Meningkatkan traffic visitor alias pengunjung Blog / Situs Web, meningkatkan rangking alexa dan meningkatkan link popularity di technoracy sering menjadi pertanyaan bagi kita semua yang sedang belajar blog, Belom selesai Belajar Blog sekarang harus dipusingkan lagi dengan hal baru Belajar SEO.

Belajar Blog dan Belajar SEO memang tidak bisa dipisahkan, tanpa SEO, blog kita akan sepi pengunjung, mayoritas pengunjung blog akan mengenal atau mengetahui blog kita melalui search engine.

Blog Without Visitor is mean nothing ... without comment never mind :D

PageRank Tinggi atau Trafik Tinggi ? Kalau bisa dua-duanya ... saat ini saya hanya akan membahas cara sederhana meningkatkan trafik.

Menurut pengamatan saya Pagerank tinggi itu tidak selalu mempunyai visitor yang ramai, sebaliknya blog yang ramai pengunjung bisa saja PageRank nya masih rendah. Walaupun Blog / Situs yang mempunyai PageRank tinggi mempunyai kesempatan untuk di index lebih sering dibanding dengan Blog ber PageRank rendah.

Bagaimana penilaian blog kita, yang paling gampang kita bisa melihat penilaian blog milik kita saat daftar ke salah satu program Paid Review. Tapi saya mencoba berbagi Tools yang cukup lengkap dalam menilai kualitas blog.

Curhat dulu yaa :D .... PageRank blog saya ini cukup lumayan, cuma yang bikin kesel technorati yang sudah mempunyai authority 420 an lebih waktu saya edit ... karena terburu-buru dan lagi bete tidak sengaja ter delete, ehhhh ... parahnya tidak bisa di daftar ulang lagi (Claimed Blog) ini berakibat blog saya ini ... Technorati inblogs ( authority ) kembali ke 0 ( Nol ) malah keluar tulisan :

This URL has been flagged by our systems. Please read our Blog Quality Guidelines for more information. (Saya sudah mencoba menghubungi kesana dan claim ulang tapi selalu ditolak)

Buat rekan-rekan blogger yang pernah mengalami kasus yang sama minta pencerahannya yaa ... soalnya ini berpengaruh sekali pada penilaian dan pendapatan dari program pencari dolar yang lagi digandrungi Paid Review.

Banyak tools untuk mengetahui nilai blog kita akan tetapi ada tools yang bisa dicoba dengan fitur cukup lengkap selain melihat hasil page rank blog juga Technorati Rank, Technorati inblogs (authority), Technorati inlinks, Technorati last update, Google pagerank, Alexa popularity, Alexa backlink, Google backlink, Yahoo inlink, Google indexed, Yahoo indexed, MSN indexed, AllTheWeb result, Altavista result, Exactrank, Googlebot last access. Dan satu lagi Tools untuk mengetahui Rangking SEO blog / situs website kita dari keyword musiman ataupun keyword jitu abadi yang sedang kita bidik.
  1. Tools For Check PageRank
  2. Tools For Check SEO Rank
Untuk meningkatkan trafik atau SEO saya tidak terlalu banyak menggunakan trik-trik khusus, tapi jika penasaran ingin tahu cara apa yang saya gunakan untuk meningkatkan trafik blog serta mendapatkan posisi yang strategis di Search Engine, tipnya adalah sebagai berikut :
  • Sering melakukan update blog minimal 2 kali sehari, dengan cara nulis posting baru, dengan topik hangat dan menarik, yang dapat menarik pengunjung untuk baca atau sekedar balas komentar yang masuk.
  • Rajin-rajin mempromosikan link situs biar banyak yang ngakses,
  • Gunakan kata-kata kunci dalam postingan yang sering di cari orang,
  • Submit Link URL website anda pada situs-situs search engine dan direktori website seperti DMOZ untuk meningkatkan trafik dan Baclink.
  • Perbanyak Backlink atau tautan, baik berupa URL link blog orang dan situs dengan cara tukeran link atau dengan memasang accesoris baclink URL seperti www.indonesiatoprank.com, www.kampungblog.com, www.mybloglog.com dan masih banyak lagi dengan cara bergabung menjadi member.
  • Pasang Plugin SEO Di Blog anda untuk membantu optimasi blog dan optimasi kekuatan seo, pluginnya bisa anda download di wordpress jika blognya menggunakan CMS Wordpress.
  • Sering-sering berkunjung ke blog orang lain sambi menngkatkan silaturahmi, dan jangan lupa tinggalkan jejak URL blog anda dengan memberikan komentar diblog yang anda kunjungi.
  • Nach yang terakhir berusaha terus, rajin berdoa dan sabar biar banyak pengunjung yang datang ke blog anda, secara otomatis dengan banyaknya pengunjung, jelas akan meningkatkan trafik websitemu. :D

12 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


dwilovaniez said...

horee pertama
wah..rumit juga ya! btw berguna juga... seengganya saran untuk bersilaturahmi bagus juga... nambah sodara..nambah rezeki...

RIO2000 said...

Yach....gagal pertamax :(

gpp, bagi aku ngeblog mah enjoy aja

gitu aja repot :D

[googleholic] said...

ketik reg spasi pengunjung..kirim ke mas indungg.


halaaaahh!
ampun suhu.

david said...

wah makasih y mas

Andre said...

Bagus juga artikelnya,,, om, tukeran link yuk! kunjungi blogQ pada bagian http://funinsert.blogspot.com/2008/11/tukeran-link-yuk.html

tinggalkan komentar, dan gue akan pasang link kamu di blog aq :)

Makasih... :)

ajow said...

wadjuh dakh baca sanah-sinih tapi ttp pusing gak mudeng.. 8-}
masih newbie di blog nieh mas..makasih banyak artikel'y banyak membantu banget :)

Bluetoz said...

Lagi coba satu-satu... mudah2an berhasil

yudi said...

bos..koq aku bingung ma technorati yo...claim blog udah..tapi content2ku yang terdahulu ataupun yang baru ga terindex sama technorati..yang terindex cuman 1 content saja..boleh bagi2 ilmunya bos..gimana biar content kita masuk technorati semua..
tengkyu boss

wayan said...

Oke,,aku coba dulu ya mas :D

Majid Hamidi Nanlohy said...

Ya.. . terima kasih. Moga berhasil atas sarannya master. Saya masih awam mengenal SEO ini.

sugeng said...

susahnya bang seo itu, wah sampe puyeng belajarnya, baca sana-sini cari tahu sana sini tetep aja belum menemukan rahasia seo yang sebenarnya,

josh said...

Trims buat advice dan triknya, saya akan coba di blog saya

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...